Home Tips Trik Memanfaatkan Multi Connect di Reno8 5G untuk Mengedit File Secara Langsung

Memanfaatkan Multi Connect di Reno8 5G untuk Mengedit File Secara Langsung

Kehadiran Reno8 5G dengan sistem operasi ColorOS 12.1 membawa berkah tersendiri. Khususnya bagi Kamu yang sering bekerja multitasking baik melalui smartphone maupun PC. Salah satu fiturnya yaitu Multi Screen Connect dapat Kamu gunakan untuk mengendalikan smartphone melalui PC. Dengan demikian, waktu yang ada dapat dimanfaatkan lebih efisien mengingat Kamu jadi tak perlu bolak-balik berpindah dari PC ke smartphone atau sebaliknya.

OPPO sendiri telah menyediakan software bertajuk PC connect yang dapat diunduh secara gratis melalui situs resmi OPPO. Tak hanya menampilkan layar smartphone di komputer, Kamu bahkan bisa mengedit langsung file dokumen maupun multimedia seperti foto langsung menggunakan PC. Selain mengehmat waktu, cara ini menjadikan kerja Kamu lebih efisien tanpa ribet harus menggunakan kabel atau memindahkan file terlebih dahulu

Mengghubungkan Smartphone ke PC dengan PC Connect

  1. Download PC connect di https://connect.oppo.com/en-US
  2. Buka Windows Explorer, kemudian klik dua kali untuk menginstal PC Connect di PC.
  3. Saat proses instalasi selesai, akan muncul jendela seperti gambar di bawah ini. Software PC connect akan segera mencari smartphone OPPO Kamu.
  4. Untuk menghubungkannya, Kamu harus mengaktifkan fitur “multi connect” di menu bar bagian atas perangkat Kamu.
  5. Setelah terhubung, Kamu akan diminta persetujuan agar Multi Screen Connectbisa mengakses file-file yang ada di smartphone. Klik Allow
  6. Jika berhasil, maka akan muncul jendela yang identik sama persis dengan tampilan di smartphone Kamu.
  7. Kamu bahkan bisa mengoperasikan smartphone Kamu melalui jendela tersebut layaknya seperti mengunakan smartphone secara langsung

Mengedit langsung file smartphone langsung dari PC

  1. Untuk mengedit file seperti dokumen atau foto pertama kali buka aplikasi My Files
  2. Kemudian pilih file yang hendak Kamu edit, ingat PC connect harus tetap terhubung dengan smartphone Kamu
  3. Setelah menemukan file yang hendak diedit, kli dua kali emlalui jendela PC Conect, maka file etrsebut akan langsung terbuka di PC melalui software yang sesuai.
  4. Misal file yang dibuka berekstensi word, maka PC akan langsung membuka Micorosoft document
  5. Demikian juga bila file Kamu berupa foto atau gambar, akan langsung terbuka di software photo editing yang tersedia di PC Kamu.
  6. Langkah selanjutnya, Kamu bisa langsung mengedit file tersebut di PC tanpa harus repot mengunduh atau mencolokkan kabel terlebih dahulu.
  7. Mudah kan? Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here