Home Otomotif Apple Bikin Mobil di 2024, Baterainya Canggih!

Apple Bikin Mobil di 2024, Baterainya Canggih!

Apple merangsek dunia otomotif dan berencana membuat mobil berteknologi self-driving di tahun 2024. Diungkapkan oleh Reuters kendaraan Apple ini akan membawa teknologi baterai mutakhir besutan Apple sendiri.

Upaya Apple membuat kendaraan dimulai dengan apa yang dinamakan sebagai Project Titan pada tahun 2014. Di tahun itu, mereka mulai mendesain kendaraannya sendiri namun kemudian terhenti karena mereka memilih untuk fokus pada perangkat lunak.

Doug Field, seorang veteran Apple yang pernah bekerja di Tesla Inc, kemudian kembali untuk mengawasi proyek tersebut pada tahun 2018 dan memberhentikan 190 orang dari tim tersebut pada tahun 2019.

Sejak itu, perkembangan kendaraan konsumen Apple menunjukkan peningkatan sehingga, kata dua orang yang mengetahui upaya tersebut yang meminta untuk tidak disebutkan namanya.

Tujuan Apple membangun kendaraan pribadi untuk pasar massal sangat kontras dengan saingannya seperti Alphabet Inc.’s Waymo, yang telah membuat robo-taksi untuk mengangkut penumpang untuk layanan kendaraan tanpa pengemudi.

Inti dari strategi Apple adalah desain baterai baru yang dapat “secara radikal” mengurangi biaya baterai dan meningkatkan jangkauan kendaraan, demikian menurut orang ketiga yang telah melihat desain baterai Apple.

Apple menolak berkomentar tentang rencana atau produk masa depannya.