Home Apps & Platform Tips Twitter: Menggabungkan Video, Foto, dan GIF dalam satu Tweet

Tips Twitter: Menggabungkan Video, Foto, dan GIF dalam satu Tweet

Selama beberapa bulan terakhir, Twitter telah melakukan uji coba pada beberapa kelompok untuk dapat menggabungkan beberapa format media berbeda dalam satu Tweet. Pembaruan ini diharapkan agar pengguna dapat membagikan konteks visual lebih luas dalam mengekspresikan diri lebih dari 280 karakter.

Mulai hari ini, pembaruan ini tersedia bagi seluruh pengguna Twitter, sehingga mereka dapat menggabungkan format media yang berbeda –baik itu foto, GIF, dan video– dalam satu Tweet. Caranya sangat mudah: cukup pilih hingga 4 format media saat membuat Tweet dan tekan tombol “Tweet” untuk mempostingnya!

Berikut ini adalah beberapa contoh bagaimana kreator, brand, maupun komunitas di Twitter dapat memanfaatkan pembaruan ini dan menghadirkan konten visual yang lebih menarik di linimasa – mulai dari musik dan olahraga, hingga fotografi dan masih banyak lagi:

  • Musisi mempromosikan lagu terbaru mereka (seperti yang dilakukan oleh Nicki Minaj dan Demi Lovato), berbagi highlight dari tur musik mereka (seperti yang dilakukan boyband K-Pop Seventeen), atau merayakan pencapaian karir seperti Usher.
  • Tim dan liga olahraga yang membagikan cuplikan pertandingan seperti Philadelphia 76ers dan Boston Celtics, atau atlet seperti Lebron James.
  • Kreator membagikan proses di balik layar seperti yang dilakukan oleh @blackprints, @jakechams, @Brandonwoelfel dan @hellotefi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here