Home Laptop/PC Laptop Layar Ganda, ASUS Zenbook Duo Resmi Hadir di Indonesia

Laptop Layar Ganda, ASUS Zenbook Duo Resmi Hadir di Indonesia

ASUS pada hari Kamis (03/07) resmi mengumumkan kehadiran Zenbook Duo untuk pasar Indonesia. Datang dengan dua layar berjenis OLED, ASUS melengkapinya dengan resolusi 3K serta tingkat kecerahan hingga 500 nits. Mengusung layar sentuh, layar ganda Zenbook Duo juga menyiapkan lima mode penggunaan yang dirancang sesuai dengan kebutuhan setiap konsumen.

Skenario penggunaan pertama adalah mode laptop yang terdiri dari satu layar beserta satu keyboard.  Ada pula mode layar ganda dengan layar pertama berfungsi sebagai monitor dan layar kedua berperan sebagai keyboard virtual. Pada skenario pemakaian ketiga, layar gandanya dapat berperan sebagai monitor yang digandengkan bersama keyboard bluetooth. Kedua layarnya juga dapat Anda tekuk hingga 180 derajat sehingga memudahkan pengguna untuk membagikan tampilan layarnya kepada orang lain yang lebih dikenal sebagai sharing mode. Terakhir, pengguna juga bisa meletakkan kedua layar secara vertikal layaknya sebuah koran untuk kemudian disandingkan dengan keyboard bluetooth yang menghasilkan monitor seluas 19,8 inch.

Software Screen Expert tak lupa disuntikkan demi memastikan kemudahan pengguna dalam mengoperasikan Zenbook duo tanpa harus banyak bergantung dengan keberadaan mouse dan touchpad. Mengganti mode layar, mengaktifkan keyboard virtual dan aneka gesture lainnya juga dapat Anda coba cukup dalam sekali sentuhan.  Pengalaman multitasking kini jadi lebih mudah tanpa harus dibatasi oleh dimensi layar yang terasa sempit.

Fungsi multitasking yang jadi nilai jual tentu harus didukung pula dengan keberadaan prosesor bertenaga Intel® Core™ Ultra 7 155H dan chip grafis Intel® Arc™. Intel® AI Boost NPU menjadi bagian penting dari sang dapur pacu untuk menjawab tantangan teknologi berbasis kecerdasan buatan atau AI yang kian populer di tahun 2024 ini. Guna memaksimalkan kinerjanya, RAM LPDDR5X sebesar 16GB ikut pula disandingkan bersama media penyimpanan SSD berkapasitas hingga 1TB. Menariknya, laptop terbaru dari ASUS ini hadir dengan bobot yang cukup ringan hanya 1,35kg serta dimensi yang cukup tipis hanya 14,6mm.

Walau terbilang tipis, perangkat ini sudah dilengkapi aneka port penting mulai dari  2x Thunderbolt 4 USB-C, 1x USB-A 3.2 Gen 1, 3.5mm audio jack hingga port HDMI 2.1. Pasokan dayanya sudah menggunakan baterai berkapasitas 75Wh

Harga dan Ketersediaan

Pembaca yang berminat dengan laptop layar ganda terbaru dari ASUS ini bisa mendapatkannya dengan harga resmi Rp33.999.000 melalui sistem pre order. Setiap pembelian akan mendapatkan hadiah ekslusif CORKCICLE Canteen Water Bottle serta bundling menarik lainnya.