Blibli mencatatkan diri sebagai e-commerce pertama di Indonesia yang meluncurkan fitur “Langganan”. Fitur ini menjadikan belanja groceries atau kebutuhan sehari-hari secara online menjadi semakin otomatis, mudah, dan hemat, sesuai dengan prioritas pelanggan di tengah kondisi pandemi.
“Blibli menghadirkan fitur baru, yaitu Langganan, di platform agar terus meningkatkan pengalaman belanja di era new normal, dan dengan demikian, mewujudkan komitmennya terhadap kepuasan pelanggan.
Fitur Langganan memungkinkan pelanggan untuk mengatur supaya belanja rutin rumah tangga diBlibli dapat diulang secara otomatis sesuai frekuensi yang dipilih. Fitur ini memudahkan pelanggan mengatur pengeluaran kebutuhan sehari-hari dengan tersedianya potongan harga yang menarik, sistem pembayaran lengkap dan terintegrasi, serta gratis ongkos kirim. Dengan kata lain, fitur Langganan membantu pelanggan menghemat uang dan waktu secara bersamaan.” kata Stephanie Santoso, Vice President Trade Partnership, Blibli.
Langkah-Langkah Menggunakan Fitur Berlangganan BliBli
Untuk menikmati fitur Langganan, berikut adalah langkah-langkahnya:
- Masuk ke aplikasi Blibli
- Pilih “BlibliMart”, lalu pilih tab ”Langganan”
- Pilih produk Langganan yang diinginkan
- Atur frekuensi paket langganan (bulanan atau mingguan) hingga maksimal 12 bulan atau 54 minggu ke depan, serta jumlah produk yang diperlukan
- Lakukan check out dan pilih sistem pembayaran. Di fase peluncuran fitur Langganan, Blibli menyediakan opsi auto-debet melalui kartu debit dan kartu kredit. Blibli berencana memperluas opsi pembayaran, termasuk e-money
- Pendebetan dilakukan maksimal 4 hari sebelum pengiriman
- Paket akan diterima maksimal 4 hari setelah pembayaran, tergantung lokasi dari pelanggan
- Pelanggan dapat memodifikasi paket langganan jika diperlukan (sesuai syarat dan ketentuan yang sudah tertera)