Home Apps & Platform Kitabisa Raih Peningkatan 33% Transaksi dengan CleverTap

Kitabisa Raih Peningkatan 33% Transaksi dengan CleverTap

Platform donasi terkemuka di Indonesia, Kitabisa, berhasil meraih peningkatan signifikan dalam transaksi dengan memanfaatkan CleverTap, platform engagement all-in-one. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan pengguna dan rasio klik tayang (CTR) untuk push notification mereka, dengan hasil yang positif.

Sejak didirikan pada tahun 2013, Kitabisa telah menjadi platform donasi yang membantu lebih dari 10 juta pendonor, mendukung lebih dari 1.000.000 kampanye, 3.500 lebih organisasi nirlaba, dan lebih dari 400 inisiatif CSR. Kolaborasi dengan CleverTap memungkinkan Kitabisa untuk mencapai target peningkatan engagement, melakukan segmentasi pengguna dengan lebih baik, dan memahami perilaku serta preferensi spesifik para pendonor.

Dengan bantuan CleverTap, Kitabisa mampu mengotomatisasi segmentasi pengguna, menciptakan perjalanan pengguna yang lebih personal, dan mengirimkan push notification yang lebih relevan. Dampaknya, Kitabisa mengalami peningkatan sebesar 33% dalam jumlah rata-rata donasi per pengguna, 10% dalam CTR untuk push notification dan notifikasi in-app, serta 5% dalam user stickiness.

Pernyataan dari Para Pemimpin

Denny Yusuf, Product Lead Kitabisa, mengatakan bahwa CleverTap berperan penting dalam membantu mereka mencapai pertumbuhan yang luar biasa dalam keterlibatan pengguna dan donasi. “Peningkatan sebesar 33% dalam jumlah donasi per pengguna membuktikan bagaimana CleverTap efektif dalam memungkinkan kami melacak interaksi pengguna dan memanfaatkan insight untuk memahami perilaku mereka dengan lebih baik,” ujarnya. Denny juga menambahkan bahwa segmentasi berbasis intensi membantu mereka memprediksi perilaku di masa depan dan menyesuaikan strategi komunikasi.

Joe Harahap, Country Manager CleverTap Indonesia, mengungkapkan kebanggaannya atas kolaborasi ini. “Kami merasa terhormat menjadi bagian dari upaya Kitabisa dalam mengumpulkan lebih banyak donasi untuk mendukung berbagai kampanye kebaikan di Indonesia. Di era kompetitif saat ini, memanfaatkan insight berbasis data sangat penting bagi marketer untuk menciptakan pesan yang lebih spesifik dan membangun hubungan yang awet dengan pengguna,” jelas Joe.

Tentang CleverTap

CleverTap adalah platform engagement all-in-one yang membantu brand menciptakan pengalaman yang dipersonalisasi untuk mempertahankan pelanggan yang paling berharga. Platform ini menawarkan analitik yang mencakup setiap aspek dalam lifecycle pelanggan, memungkinkan perusahaan mengukur dan mengoptimalkan setiap pengalaman secara real-time. Dengan dukungan AI yang unik, CleverTap memberikan insight yang luas dan preskriptif untuk pengambilan keputusan yang lebih cerdas dan cepat.

CleverTap dipercaya oleh lebih dari 2.000 pelanggan di seluruh dunia, termasuk perusahaan besar seperti Electronic Arts, TiltingPoint, Gamebasics, dan lainnya. Dengan kantor pusat di San Francisco dan berbagai kantor cabang di seluruh dunia, CleverTap terus mendukung perusahaan untuk membangun basis pengguna yang loyal dan memperluas dampak mereka.