Pada tanggal 18 Juni 2021, Telkomsel memperkenalkan Identitas yang baru sebagai simbol perubahan, yang juga menandakan sebuah awal perjalanan guna membuka lebih banyak peluang bagi setiap lapisan masyarakat dan mewujudkan komitmen menjadi perusahaan digital terdepan di Indonesia.
Tak hanya logo, Telkomsel juga memperkenalkan tagline baru yaitu #BukaSemuaPeluang –sebagai representasi semangat pembaruan yang diusung Telkomsel.
Lalu apa yang menginspirasi Logo Baru Telkomsel ini?
Dikutip dari rilis resmi Telkomsel, Logo Telkomsel yang baru terinspirasi dari lekukan dan pola batik sebagai identitas budaya Indonesia. Warna merah yang telah menjadi ciri khas Telkomsel sekarang dilengkapi dengan kombinasi gradasi warna untuk memunculkan semangat excitement dan friendliness.
Simbolisasi dalam wujud ‘portal’ memberi arti bahwa Telkomsel dibangun dengan optimisme terhadap masa depan yang lebih baik, yang membuka peluang untuk semua lini kehidupan. Simbol gerbang juga berarti menuju dunia penuh peluang dan kemungkinan. Gerbang yang terbuka mengundang untuk masuk ke dunia digital yang terpercaya.
Inspirasi motif batik juga berlanjut dalam bentuk font type khusus milik Telkomsel, yakni Telkomsel Batik Sans. Font type ini merupakan karya anak bangsa, Degarism Studio, Bandung. Selain itu, logo baru Telkomsel juga memadukan huruf kapital dan huruf kecil yang merepresentasikan semangat Telkomsel untuk lebih ramah dan dekat dengan pelanggan.
Merah dan putih dari bendera Indonesia tetap menjadi warna utama dari Telkomsel. Dan agar bisa menstimulasi perasaan dan terhubung secara lebih emosional kepada seluruh pelanggan, Telkomsel juga memperkenalkan beberapa warna sekunder yaitu: merah tua, biru navy, kuning, abu-abu dan hitam.
Nilai-nilai Baru Brand Telkomsel
Transformasi yang dilakukan oleh Telkomsel juga akan semakin dilengkapi dengan serangkaian nilai-nilai baru yang diaktualisasikan ke dalam bentuk integrasi produk-produk dan layanan berbasis digital yang lebih menyeluruh.
- Integrity, Sebagai salah satu perusahaan paling terpercaya di negara ini, kami identik dengan keandalan, kualitas, dan aksesibilitas. Kami telah mendapatkan kepercayaan ini dengan selalu menindaklanjuti komitmen perusahaan. Kami konsisten untuk selalu transparan dan jujur dalam semua interaksi kami dengan pelanggan, mitra, dan pemangku kepentingan kami. Telkomsel akan memanfaatkan momen pembaruan ini untuk memandu pelanggan memasuki dunia digital baru ini.
- Purposeful, Sebagai flag carrier Indonesia dan perusahaan yang berfokus pada pelanggan, kami dipandu oleh pelanggan kami dan ambisi mereka dalam hidup. Kami memiliki tujuan untuk selalu melakukan apa yang terbaik bagi pelanggan kami dan kebutuhan masyarakat, dan bukan hanya apa yang benar untuk kemajuan kami.
- Empowering, Apa yang kami lakukan adalah untuk semua. Telkomsel berupaya menyediakan produk dan layanan terbaik yang memungkinkan pelanggan dan masyarakat tidak memiliki batasan pada apa yang dapat mereka capai. Kami akan selalu berinisiatif, terbuka dengan energi yang kami miliki untuk dibagikan bersama kepada masyarakat.
- Exciting, Telkomsel adalah perusahaan yang dinamis di sektor yang terus bergerak. Kami akan terus menghadirkan ragam inovasi solusi layanan yang menarik, terus bergerak cepat, dan bahkan menyenangkan. Hal tersebut ini berasal dari hasrat kami untuk menghadirkan produk dan layanan yang menarik dan menginspirasi, dengan semangat antusiasme dan keyakinan yang tinggi.