Home Otomotif Hyundai Motor Group Tekankan Pertumbuhan Berkelanjutan Melalui Perubahan yang Konsisten

Hyundai Motor Group Tekankan Pertumbuhan Berkelanjutan Melalui Perubahan yang Konsisten

Hyundai Motor Group memulai tahun 2024 dengan merayakan di Kia AutoLand Gwangmyeong, pabrik kendaraan listrik (EV) pertama di Korea. Acara ini menjadi panggung bagi Executive Chair Hyundai Motor Group, Euisun Chung, dan para pimpinan lainnya untuk berbagi pesan dan visi masa depan Hyundai.

Dengan tema ‘Together, a Valuable Start’, Chung menyampaikan bahwa misi utama Hyundai pada tahun ini adalah fokus pada ‘Konsistensi dan Keberlanjutan’. Ia menekankan pentingnya perubahan yang konsisten dan pertumbuhan berkelanjutan sebagai kunci kesuksesan di tengah persaingan global yang semakin meningkat.

Dalam pidatonya, Chung mengatakan, “Saya antusias dengan rangkaian inovasi di bidang elektrifikasi yang akan dimulai di AutoLand Gwangmyeong, pabrik khusus EV pertama milik Hyundai.” Ia juga menyebutkan ekspansi ke Amerika Serikat dan wilayah lainnya sebagai bagian dari strategi Hyundai untuk menjadi salah satu produsen terkemuka kendaraan listrik global pada 2030.

Pembangunan kembali Kia AutoLand Gwangmyeong EV Plant akan selesai pada Kuartal II tahun ini. Pabrik ini akan memproduksi EV3, sebuah kendaraan listrik kompak, untuk pasar domestik dan internasional. Selain itu, Hyundai Motor Group akan memulai operasi pabrik lainnya seperti Hyundai Motor Group Metaplant America (HMGMA), Kia AutoLand Hwaseong EV Plant, dan Hyundai Motor Ulsan EV Plant.

Chung menekankan bahwa perusahaan harus memiliki karakter yang kuat untuk menghadapi krisis dan perubahan. “Kelemahan akan membuat kita tersandung, tetapi kekuatan memungkinkan kita untuk menjaga keseimbangan dan mencapai keberhasilan di tengah kemustahilan,” ujarnya.

Perubahan yang konsisten juga menjadi fokus Chung dalam memberikan kepuasan terbaik kepada pelanggan. “Tindakan untuk keluar dari zona nyaman mungkin tampak meresahkan pada awalnya, namun ini adalah bukti bahwa kita benar-benar bergerak ke arah yang tepat,” ucapnya. Chung juga menekankan pentingnya pemikiran kreatif, semangat tantangan, dan budaya perusahaan yang mendorong inovasi.

Dalam visi Hyundai untuk masa depan, Chung menekankan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan. “Kita harus meningkatkan upaya untuk netralitas karbon dan ekonomi sirkular,” katanya. Hyundai Motor Group memiliki keunggulan dalam kendaraan listrik dengan sel bahan bakar hidrogen, dan saat ini sedang mengembangkan ekosistem bisnis hidrogen yang mencakup seluruh siklus produksi hingga penggunaannya.

Chung juga menyampaikan komitmen Hyundai terhadap keamanan, baik dalam aspek aset intelektual maupun keselamatan konsumen. Ia menekankan perlunya membentuk dan mempertahankan konsensus bahwa keamanan adalah masalah kritis yang terkait langsung dengan keberhasilan perusahaan.

Sebagai penutup, Chung menekankan pentingnya budaya ‘persiapan’ di perusahaan untuk mengambil keputusan dengan cepat dan tangkas, terutama dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi dan ketidakstabilan global. “Mari kita terus mencipta dan berinovasi untuk menuju masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan,” tuturnya.

Acara ini juga menjadi kesempatan untuk menyoroti Kia AutoLand Gwangmyeong, yang awalnya didirikan pada 1973 dan sekarang menjadi pusat inovasi elektrifikasi. Hyundai Motor Group, melalui berbagai inisiatif dan operasi pabrik, menunjukkan komitmen mereka terhadap pertumbuhan berkelanjutan, kepuasan pelanggan, dan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here