Home Apps & Platform Cisco Luncurkan All-new Webex Suite untuk Mendukung Hybrid Work dan Event

Cisco Luncurkan All-new Webex Suite untuk Mendukung Hybrid Work dan Event

Di dunia yang saat ini tengah menjalani transisi ke sistem hybrid work, banyak organisasi yang semakin membutuhkan solusi yang fleksibel, inklusif, serta dapat mendukung kemajuan organisasi. Di bulan Juni ini, Cisco meluncurkan All-new Webex Suite dengan fitur -fitur pembeda sebagai dasar untuk hybrid work dan event yang inklusif, yang akan memberikan fleksibilitas dan personalisasi yang luar biasa untuk semua pengguna.

“Inti dari segala sesuatu yang kami lakukan di Cisco adalah keinginan kami untuk menghadirkan inovasi teknologi yang dapat menciptakan kemajuan ekonomi untuk semua orang, memberikan konektivitas, dan membawa ekosistem usaha kami untuk bersama-sama meraih masa depan yang inklusif, dan memberikan kesetaraan untuk semua,” kata Marina Kacaribu, Managing Director Cisco Indonesia. “Hal inilah yang melandasi inovasi kami, dan dengan Webex Suite, semua orang memiliki kesempatan yang sama, semua orang bisa berpendapat dan berkontribusi, dan platform ini dapat membuat semua diskusi semakin setara.”

Dengan 98 persen meeting di masa yang akan datang diperkirakan akan melibatkan setidaknya satu orang yang bergabung dari jarak jauh, model hybrid work ini (menggabungkan pekerjaan jarak jauh dengan interaksi langsung) akan membawa perubahan jangka panjang pada budaya kerja, pelaksanaan event dan teknologi. Aplikasi Webex memudahkan semua pengguna untuk bekerja secara kolaboratif melalui komunikasi audio dan visual, dimanapun mereka berada.

Webex juga telah membantu banyak perusahaan dari berbagai sektor di Indonesia agar tetap terhubung, bahkan antar negara dan ke tempat-tempat yang sulit dijangkau dimana tidak bisa diadakan meeting dan acara yang dihadiri oleh semua peserta. Main Pacific Investment (MPI) membantu investor asing yang ingin mengembangkan atau memperluas bisnisnya di Indonesia sebagai negara dengan transformasi digital yang berkelanjutan. MPI harus terus berinovasi dalam teknologinya untuk memberikan layanan yang memuaskan dalam kerja samanya dengan mitra dari negara lain seperti Singapura, Australia, atau Hongkong. Cisco membawa Main Pacific Investment (MPI) lebih dekat dengan mitra bisnisnya di berbagai negara dan menghubungkan mereka dengan menyediakan Webex Solution, Spark Solution, Video conference, dan IP Telephony. Hal ini dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh Main Pacific Investment dalam mengatasi tantangan yang timbul karena IT dan telekomunikasi masih belum optimal di beberapa wilayah Indonesia.

Selain itu, dengan perubahan yang diakibatkan oleh pandemi, dunia membutuhkan sebuah solusi yang dapat mendukung hybrid work yang sukses. Hal ini mengharuskan organisasi untuk berinvestasi lebih dari sekedar kebutuhan konferensi tradisional, untuk benar-benar mengubah dan menyusun kembali hybrid workforce dan hybrid event. Cara sebuah organisasi bekerja sebelum dan sesudah pandemi akan sangat berbeda, dan solusi yang selama ini dirasa cukup, sebenarnya masih belum cukup.

“Dalam enam bulan terakhir kami sudah menambahkan 800 fitur dan perangkat baru ke dalam Webex untuk menciptakan pengalaman pengguna yang paling fleksibel dan inklusif, untuk bisnis yang tengah berusaha menjalankan pendekatan yang lebih inklusif untuk strategi hybrid work-
nya, dan untuk mereka yang akan terus bekerja dari mana saja,” kata Hariharan S, Managing

Director, Software, Cloud and Collaboration, Cisco APJC. “All-new Webex Suite hadir untuk memastikan bahwa semua hybrid workforce mendapatkan kesetaraan dalam lingkungan kerja.”

Inovasi baru Webex ini termasuk:

  • Memberikan Nilai Lebih: All-new Webex Suite adalah satu kesatuan yang menggabungkan meeting, panggilan, pesan, polling, dan event dalam satu paket dengan biaya yang 40% lebih rendah dibandingkan a-la-carte, dan merupakan yang pertama di industri untuk hybrid work. Identitas dan logo Webex yang baru diluncurkan awal bulan ini diciptakan untuk menunjukkan tujuan dan nilai luar biasa yang Webex tawarkan ke pasar, pengguna, dan kehidupan.
  • End-to-end Event: Sebuah platform manajemen dan eksekusi event yang lengkap sangat dibutuhkan dalam era hybrid event. Kemampuan penuh dari pengalaman end-to-end event pertama di industri dalam skala besar akan tersedia setelah Cisco selesai mengakuisisi Socio.
  • Tools untuk interaksi audiens: Polling, kuis, Q&A yang dipersembahkan oleh Slido, adalah engagement solution pertama di industri yang diintegrasikan di semua pengalaman kolaborasi. Polling sekarang tersedia di Meetings dan akan segera hadir di Events.
  • Speech Intelligence: Dibangun di atas kemampuan menghilangkan kebisingan (noise removal) dan optimalisasi pembicaraan (speech optimization) yang dimiliki Webex, pengguna sekarang akan bisa mengoptimalkan pembicaraan untuk ruang kerja jarak jauh (remote) dan ruang kerja bersama (shared) melalui My Voice Only untuk menghilangkan kebisingan di latar belakang, termasuk percakapan dari orang di sekitar, dan hanya fokus pada hal yang dibicarakan oleh pembicara utama. My Voice Only akan tersedia di seluruh dunia pada Agustus 2021.
  • Camera Intelligence: People Focus, yang diumumkan awal tahun ini, akan hadir di Webex pada tahun 2021. People Focus menggunakan pembelajaran mesin dan teknologi AI untuk membingkai ulang peserta rapat yang tersebar di ruang rapat sehingga peserta jarak jauh merasa lebih terhubung dengan semua orang yang hadir dalam rapat, agar mereka dapat melihat bahasa tubuh, ekspresi wajah, dan banyak lagi.
  • Next-level Devices: Webex Desk menyediakan perangkat kolaborasi lengkap yang dirancang untuk meja kerja di kantor atau di rumah. Pengalaman kolaborasi yang immersive juga tersedia dengan interaksi sentuhan modern melalui RoomOS yang menghubungkan alur kerja dengan lebih sedikit context switching, serta platform Webex Assistant Skills yang membuka voice-powered extensions untuk mengintegrasikan lebih banyak kontrol, konten, dan aplikasi untuk Perangkat Webex dengan mudah dan lancar.
  • Secure Experiences: Real-time data loss prevention pertama di industri untuk Webex, yang secara otomatis memblokir dan menghapus informasi rahasia di tempat-tempat
  • seperti Messaging. Dengan real-time data loss prevention ini, pengguna dapat mencegah konten rahasia disimpan di cloud, agar mereka tidak harus menyunting atau menghapus konten secara manual. Selain itu, Webex baru akan menawarkan full EU data residency di seluruh wilayah EMEAR (Eropa, Timur Tengah, Afrika, Rusia) yang akan memungkinkan pengguna untuk menyimpan 100% data Webex mereka di Eropa, memungkinkan koneksi enkripsi end-to-end yang selalu aktif dengan identitas terverifikasi untuk mencegah penyedia kolaborasi cloud atau siapapun untuk dapat mendengarkan rapat Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here