Home Laptop/PC CES 2021: HP Elite Dragonfly G2 dan Folio Pimpin 7 Jajaran Produk...

CES 2021: HP Elite Dragonfly G2 dan Folio Pimpin 7 Jajaran Produk Home Office Baru

HP memanfaatkan kehadirannya di ajang CES 2021 untuk meancarkan ide yang bertujuan menjadikan home office (kantor di rumah) menjadi “creative studio (studio kreatif)”.

“Dengan setengah pekerja di seluruh dunia masih bekerja dari jarak jauh karena pandemi COVID-19, muncul skema baru penggunaan PC untuk konsumen dan karyawan yang tinggal di rumah,” kata perusahaan itu.

HP Elite Dragonfly G2

Produk pertama yang digadang akan menjadikan bekerja dari rumah lebih baik adalah HP Elite Dragonfly G2, yang disebut-sebut sebagai laptop konvertibel bisnis yang kompak sekaligus paling ringan di dunia, dengan berat awal kurang dari 1kg.

Laptop convertible 2-in-1 ini mengemas prosesor Intel Core Generasi ke-11 dan grafis Intel terintegrasi yang baru, serta konektivitas 4G LTE 5G dengan opsi peningkatan kemampuan terintegrasi. Laptop kelas bisnis ini menggunakan bahan bahan daur ulang, termasuk sampah plastik dari laut.

Fitur baru yang disematkan di Dragonfly G2 termasuk Audio dari Bang & Olufsen yang ditingkatkan dan telah mendukung AI untuk ucapan, musik, dan film. Teknologi pendeteksi intrusi baru yang disebut HP Tamper Lock, akan mengunci laptop jika dibuka secara fisik atau disusupi dan segera memberi tahu penggunanya.

HP Elite Dragonfly G2 13,3 inci yang tersedia dalam warna “dragonfly blue” diharapkan akan tersedia pada bulan Februari dengan harga yang belum diketahui.

HP Elite Wireless Earbuds

HP Elite Wireless Earbuds adalah earbuds paling canggih sedunia untuk berkolaborasi,18 karena dilengkapi dengan audio tuning yang dipersonalisasi, noise cancellation yang bisa disesuaikan, dan presets situasi suara. Jalani hari-hari Anda dengan earbuds yang dapat beralih dengan mudah dari conference call di PC ke kebutuhan mendengarkan musik di ponsel dengan aplikasi Windows® 10 di iOS atau Android yang sederhana. Elite Wireless Earbuds akan ditawarkan sebagai pilihan bundle dengan Elite Dragonfly atau dapat dibeli secara terpisah.

HP Elite Folio

HP Elite Folio disebut sebagai transisi sempurna antara mode laptop, tablet, dan media. Folio menggunakan platform komputasi Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 2 5G dengan konektivitas 5G opsional, Wi-Fi 6, dan pemutaran video lokal hingga 24,5 jam.

PC notebook 2-in-1 dengan layar 13,5 inci ini dilengkapi dengan panel privasi opsional HP Sure View Reflect dan webcam HD dengan penutup privasi built-in. Folio memiliki bidang pandang webcam 76 derajat, array mikrofon ganda, dan speaker definisi tinggi dengan tenologi audio dari Bang & Olufsen. YAng menarik, HP Elite Folio juga dilapisi kulit vegan.

Dengan berat lebih dari 1.2kg, HP Elite Folio diharapkan akan tersedia pada bulan Februari.

HP EliteBook 840 G8 Aero

Dengan bobot 1.1kgs, HP EliteBook 840 G8 Aero menawarkan prosesor Intel Core Generasi ke-11, integrated Tile capabilities, Wi-Fi 6, dan opsi konektivitas 5G LTE. Selain opsi fitur keamanan seperti yang terdapat di Dragonfly dan Folio, ia G8 Aero juga mengemas kamera 720p HD terintegrasi, mikrofon ketiga, speaker top-firing, dan juga pemutar audio berbasis AI HP.

EliteBook 840 G8 Aero berukuran 14 inci dan mengemas penyimpanan hingga 2TB.

Desainnya menampilkan sasis magnesium baru yang mengandung 90% bahan daur ulang, plastik daur ulang, dan 100% kemasan berkelanjutan. G8 Aero diharapkan akan tersedia pada bulan April.

HP EliteBook x360 1030 G8

HP EliteBook x360 1030 G8 13,3 inci mengemas prosesor Intel Iris Xe Graphics dan teknologi pengisian cepat, mengisi daya 50% hanya dalam 30 menit. HP EliteBook x360 1040 G8 14 inci juga penutup layar aluminium yang 75% nya merupakan bahan daur ulang, bezel layar dengan 75% plastik daur ulang, tutup tombol yang terbuat dari 50% plastik daur ulang post consumer, dan kotak speaker yang terbuat dari plastik dari laut.

HP EliteBook x360 1030 G8 memiliki prosesor dan keamanan yang kuat, serta koneksi 5G opsional. Dijadwalkan tersedia bulan depan.

HP Envy 14

HP menyebut HP Envy 14 sebagai “studio kreatif pribadi yang mobile”. Merupakan laptop 14 inci pertama HP yang menampilkan kalibrasi untuk akurasi warna Delta E <2. Diklaim memiliki masa pakai baterai 16,5 jam, Envy 14 juga dilengkapi dengan rana fisik untuk webcam, tombol mute mikrofon khusus di keyboard, dan fitur berbasis AI untuk mengurangi kebisingan suara latar belakang saat menggunakan speaker, headphone, atau mikrofon.

HP Envy 14 diharapkan akan tersedia pada bulan Februari melalui HP.com dengan harga mulai $ 2.299 atau 32,6 jutaan rupiah.

Monitor HP E24u G4 dan HP E27u G4 USB-C

Monitor HP E24u G4 dan HP E27u G4 USB-C menjanjikan meja kerja yang lebih rapi karena menggamit desain dan kapabilitas yang membuat ketergantungan pada kabel semakin minim. Pengisian daya dan koneksi display dapat dialkukan hanya dengan satu kabel USB-C – memberi daya pada laptop yang terhubung hingga 65W. Keduanya monitor ini akan tersedia mulai Februari.