Home Commerce Blibli Buktikan Naiknya Tren Belanja Otomotif di E-Commerce, 1.000 Unit Yamaha NMAX...

Blibli Buktikan Naiknya Tren Belanja Otomotif di E-Commerce, 1.000 Unit Yamaha NMAX Turbo Terjual dalam 40 Menit

Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), volume penjualan sepeda motor di pasar domestik mencapai 505.670 unit pada Mei 2024, atau naik 20,64% dibanding bulan sebelumnya (month-to-month/mtm); sementara itu survei global oleh Astute Analytica menemukan fenomena menarik bahwa pada tahun 2023 sebanyak 67% responden condong ke cara hybrid untuk belanja otomotif, yakni memilih kendaraan yang diminati secara online dan kemudian menyelesaikan pembeliannya di dealer. Pertumbuhan positif ini juga senada dengan pencatatan penjualan sepeda motor di platform Blibli pada kuartal I Tahun 2024 yang mengalami kenaikan setengah kali lipat lebih tinggi dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya. 

Melihat antusiasme tersebut, menegaskan peran Blibli sebagai ekosistem omnichannel terdepan di Indonesia dalam memperluas daya tarik belanja otomotif secara terintegrasi. Kali ini PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blibli’ atau ‘Perseroan’, kode saham BEI: ‘BELI’) hadir dalam memfasilitasi peluncuran eksklusif tipe terbaru Yamaha NMAX Turbo. Tidak tanggung-tanggung sebanyak 1.000 unit Yamaha NMAX Turbo ludes dipesan hanya dalam 40 menit sejak diluncurkan via aplikasi dan situs resmi Blibli. 

Eddy Lukita, Head of Automotive Category Blibli mengatakan, “Suksesnya peluncuran eksklusif Yamaha NMAX Turbo via Blibli menandai kemitraan strategis Perseroan sebagai exclusive e-commerce partner merek sepeda motor kenamaan tersebut untuk ketujuh kalinya. Geliat pertumbuhan penjualan motor di Indonesia diindikasikan saat Pre-Order Yamaha NMAX Turbo pada 12 Juni lalu, dimana pelanggan langsung menyerbu dan tercatat 1.000 unit ludes dalam waktu 40 menit saja.”

Pelanggan bisa mendapatkan penawaran eksklusif ini mulai 12 Juni hingga 30 Juni 2024, lengkap dengan diskon spesial Rp2 juta untuk setiap pembelian unit sepeda motor Yamaha terbaru yang tersedia di official store Yamaha Indonesia di Blibli. Tidak hanya itu, pelanggan juga bisa menambahkan proteksi pada unit Yamaha NMAX Turbo langsung saat melakukan checkout produk untuk melindungi kendaraan dari kehilangan, kerusakan parah, ataupun banjir. 

Eddy menambahkan, “Peluncuran eksklusif Yamaha NMAX Turbo melalui ekosistem Blibli adalah bukti bahwa, sebagai pionir sekaligus pemimpin omnichannel commerce dan platform gaya hidup di Indonesia, Blibli senantiasa menghadirkan pengalaman belanja yang aman dan nyaman, serta terpercaya.”

Komitmen tersebut sekaligus membuktikan bahwa kini masyarakat Indonesia juga turut mengandalkan e-commerce tidak hanya belanja suku cadang otomotif, tetapi juga unit kendaraan. Peningkatan ini tentunya didorong oleh kemudahan transaksi yang ditawarkan oleh Blibli, seperti kelengkapan produk dan jaminan orisinalitas, pencarian produk yang lebih efisien, kemudahan pembayaran, dan berbagai promosi yang menarik bagi konsumen. 

Tentang Yamaha NMAX Turbo seri terbaru

Yamaha NMAX Turbo sendiri merupakan generasi ketiga dari NMAX, lini skuter matic besar andalan merek sepeda motor Yamaha di Indonesia. Dirancang untuk kelas premium, Yamaha NMAX Turbo disokong oleh mesin 150cc yang bertenaga serta desain yang semakin nyaman dan ergonomis petualangan berkendara roda dua di jalanan. 

Penawaran di atas juga semakin menguntungkan dengan pembayaran yang mudah dan aman mulai dari pilihan virtual account dari pilihan mitra perbankan yang beragam hingga cicilan kartu kredit 0% selama 24 bulan, serta layanan customer service Blibli 24/7 yang siap membantu pelanggan dalam bertransaksi apapun secara seamless.

Melengkapi ekosistem omnichannel yang terintegrasi, Blibli turut menghadirkan fitur Click & Collect khusus untuk pembelian unit motor dan suku cadang original Yamaha dengan cara memesan lewat kanal Blibli dan mengambil produk di dealer resmi Yamaha.