Home Network & Operator Bikin Bangga, Indonesia Jadi Juara IFSC Climbing World Cup 2023

Bikin Bangga, Indonesia Jadi Juara IFSC Climbing World Cup 2023

Lot 6 Gelora Bung Karno (GBK) diramaikan oleh gemuruh tepuk tangan ratusan penonton yang menyaksikan secara langsung persaingan atlet panjat tebing dunia yang berlaga di ajang Internasional Federation of Sport Climbing (IFSC) Climbing World Cup 2023 pada tanggal 6 – 7 Mei 2023.

Perhelatan olahraga panjat tebing sedunia itu diikuti oleh 120 atlet dari 24 negara. Indonesia sebagai tuan rumah, menyambut hangat kedatangan para atlet panjat tebing kelas dunia.

Seperti halnya antusiasme penonton menyaksikan pertandingan, layanan internet cepat IndiHome juga ikut antusias mendukung ajang olahraga dunia bergengsi yang dilaksanakan di Jakarta ini.

Dukungan IndiHome pada perhelatan olahraga kelas dunia tersebut, merupakan langkah konkrit memberdayakan masyarakat (empowering society) di bidang olahraga, dalam hal ini mendukung pengembangan para atlet panjat tebing Indonesia.

“Dukungan IndiHome di ajang kompetisi olahraga panjat tebing sedunia ini, menjadi ikhtiar bersama untuk mengharumkan Ibu Pertiwi di mata dunia melalui prestasi yang membanggakan dari para atlet panjat tebing kebanggan bangsa Indonesia,” jelas VP Marketing Management Telkom Indonesia, E. Kurniawan.

Pada ajang kompetisi ini, atlet panjat tebing Indonesia nomor speed putra, Raharjati Nursamsa berhasil meraih medali emas, sementara Kiromal Katibin berhasil meraih medali perunggu di nomor speed putra. Lalu pada nomor speed putri, Desak Made Rita Kusuma Dewi berhasil meraih medali perak.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid yang mengatakan bahwa kejuaraan panjat tebing yang di gelar di Indonesia akan membangkitkan gairah para atlet dan para penggemar olahraga panjat tebing.

“Perhelatan ini bisa membangkitkan semangat para atlet untuk berlaga di rumah sendiri begitupun para penggemar olahraga panjat tebing, tidak hanya itu kita juga memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia pada saat pembukaan kemarin,” jelasnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo yang hadir pada partai puncak, memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang berlaga pada IFSC World Cup 2023.

“Kepada seluruh atlet yang sudah berjuang untuk mengharumkan Indonesia di kancah internasional pada olahraga panjat tebing ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih, walaupun pada hasil ini kita bisa meraih emas namun kita jangan mengendurkan semangat agar kita bisa lebih berprestasi pada kejuaraan berikutnya,” kata Dito.