Home Tips Trik Biar Feed Kamu Rapi, Ini Tips Edit Konten yang Bisa Kamu Coba...

Biar Feed Kamu Rapi, Ini Tips Edit Konten yang Bisa Kamu Coba di Galaxy S23 Series 5G

Memiliki feed Instagram yang rapi tentu menjadi dambaan kreator konten ataupun Kamu yang suka update media sosial. Konten yang rapi, selain enak dipandang juga membuat Instagram Kamu terlihat berkelas.

Galaxy S23 Series 5G menjadi smartphone premium yang tak hanya menggunakan hardware pilihan, namun juga menyuguhkan sistem operasi yang dapat diandalkan yaitu One UI 5.1. Selain mengemas fitur-fitur baru dan ditingkatkan, One UI 5,1 juga membawa perubahan signifikan pada aplikasi kamera dan galeri.

Tanpa mengisntal aplikasi tambahan, Kamu tetap dapat menyajikan Feed yang menarik dan elegan dengan Galaxy S23 Series 5G dan ONE UI 5.1-nya yang cerdas. Berikut adalah Tips Edit Konten yang bisa langsung Kamu Coba di Galaxy S23 Series 5G untuk menghasilkan feed yang menarik.

Menghasilkan Foto untuk Feed IG yang Lebih Baik dengan Expert RAW

One UI 5.1 menambahkan opsi Expert RAW di aplikasi kamera. Saat membuka aplikasi kamera pertama kali, opsi tersebut tidak langsung ada,  namun hanya berupa shortcut yang jika ditekan akan mengunduh Expert RAW. Selanjutnya dengan opsi etrsebut, Kamu akan mendapatkan antarmuka kamera yang lebih lengkap dari Samsung.

Foto yang diambil dengan mode Expert RAW memuat informasi dan data yang lebih banyak dibanding foto yang diambil dengan mode standar. Ini akan sangat berguna jika Kamu adalah orang yang suka mengotak-atik foto sebelum mempostingnya di feed media sosial Kamu.  Proses editing lanjutan menggunakan aplikasi semacam Adobe Lightroom, VSCO, maupun Snapseed jadi lebih bagus hasilnya dengan foto yang dihasilkan dengan opsi Expert RAW ini

Mengambil Obyek Tertentu dalam Foto dan Menyimpan Kembali

Kamu memanfaatkan IG untuk berjualan atau mempromosikan produk? Jika iya, tips ini akan sangat berguna buat Kamu!

One UI 5.1 memungkinkan Kamu untuk mengambil obyek dari sebuah foto untuk kemudian dikopi dan disimpan menjadi sebuah file foto baru. Hal ini sangat berguna misalnya saat Kamu memfoto produk, namun tidak ingin background atau gambar latarnya ikut terlihat.

Caranya cukup mudah, pertama buka aplikasi galeri kemudian pilih foto yang hendak kamu edit. Selanjutnya pilih obyek yang hendak Kamu simpan kembali dan tekan agak lama. Sistem kemudian akan mengambil obyek yang Kamu inginkan, dan kemudian memberikan opsi salin, berbagi, atau simpan sebagai gambar.

Kamu bisa menyimpannya sebagai gambar dan mengedit lebih lanjut untuk kemudian dibagikan ke feed IG Kamu. Kini, produk jualan Kamu terlihat lebih detil dan rapi tanpa ada background yang mengganggu!

Resize dan Crop Langsung dari Galeri

Instagram memiliki panduan ukuran terbaik yang bisa bikin feed kamu tampil estetik. Kamu bisa mengunakan foto dengan rasio 1:1 dengan resolusi 1080x1080px untuk jenis postingan yang universal. Untuk foto vertikal, Kamu sebaiknya memakai foto dengan rasio 4:5 dengan resolusi 1080x1350px.

Sementara untuk feed story, Kamu membutuhkan foto atau video dengan rasio 9:16 dengan resolusi 1080x1920px.

Tak perlu bingung bagaimana mengatur rasio atau resolusi foto. Saat membuka aplikasi kamera, kamu sudah dapat menemukan opsi  rasio foto di bagian atas viewfinder. Ada 4 pilihan yang tersedia yaitu3:4, 9:16, 1:1, dan full. Kamu bisa mengaturnya terlebih dahulu sebelum menjepret obyek yang diinginkan.

Untuk menyesuaikan ukuran maupun resolusi foto yang sudah terlanjur diambil, Kamu bisa melakukannya langsung.

Caranya, masuk ke aplikasi Galeri, kemudian pilih foto yang hendak kamu sesuaikan. Selanjutnya tekan tombol edit atau ikon pensil. Pada menu rasio, kamu dapat memilih untuk menyesuaikan foto dalam orientasi horizontal atau vertikal, dan kemudian emenentukan rasio yang dikehendaki (1:1, 3:4, 9:16, 4:5 dan sebagainya)

Dengan kualitas jepretan yang apik, ditunjang fasilitas editing yang ciamik dari One UI 5.1, Kamu kini bisa menampilkan feed yang lebih elegan dan estestik. Selamat mencoba!