Home Laptop/PC Apple Mau Rombak Desain iMac dan Mac Pro

Apple Mau Rombak Desain iMac dan Mac Pro

Ilustrasi iMac

Apple sudah mendesain ulang MacBook Pro mereka yang baru dengan membuang Touch Bar dan memakai kembali mekanisme charging MagSafe. Saat ini, Apple juga dikabarkan berencana untuk mendesain ulang iMac. Selain perubahan iMAc ayng telah banyak ditunggu, mereka juga akan memasukkan rencana pembaharuan Mac Pro di road map produknya.

Mark Gurman dari Bloomberg mengatakan, iMac akan menjalani perombakan paling signifikan sejak 2012. Apple dilaporkan akan membuang dagu di bawah layar, mengurangi bezel layar, dan beralih ke desain dengan bagian belakang datar. Tampilan keseluruhannya kemungkinan besar akan menyerupai Pro Display XDR.

iMac baru rencananya akan menggantikan versi 27-inci dan 21,5-inci yang sebelumnya didukung Intel. Mereka akan beralih ke prosesor besutan Apple sendiri . Hal ini akan menjadi salah satu perubahan visual paling signifikan dari produk Apple tahun ini.

iMac sebelumnya memiliki spesifikasi papan atas dengan layar yang menawan, namun terperangkap dalam desain yang boleh dibilang ketinggalan jaman. Jadi, perubahan ini akan disambut baik. Revisi terakhir berfokus pada peningkatan kecepatan, webcam, dan juga penambahan opsi untuk lapisan tampilan tekstur matte / nano.

Mac Pro

Sedangkan untuk Mac Pro, Apple tampaknya memiliki untuk menyegarkan desain towernya. Gurman mengatakan Apple sedang mempertimbangkan untuk tetap menggunakan prosesor Intel untuk mesin ini. Namun tidak menutup kemungkinan Apple menggunakan chipnya sendiri.

Apple tampaknya sedang memikirkan form factor yang sama sekali baru. Menurut Gurman, dimensinya akan kurang dari setengah ukuran total Mac Pro saat ini. “Desainnya sebagian besar menampilkan eksterior aluminium dan bisa membangkitkan nostalgia akan produk Power Mac G4 Cube,” katanya.

Semua produk penyegaran produk ini akan bersinggungan dengan prosesor Apple generasi berikutnya, yang pertama kali dipakai di M1 MacBook Air, MacBook Pro, dan Mac yang diluncurkan mini tahun lalu.

Terakhir, Apple dilaporkan berencana untuk merilis monitor eksternal baru yang memberikan beberapa spesifikasi tampilan kelas profesional dari Pro Display XDR untuk menjangkau audiens pelanggan yang lebih luas. Pro Display XDR dibanderol $ 5.000 (sekitar 70 jutaan rupiah), dan Apple saat ini menjual monitor pihak ketiga dari LG sebagai opsi untuk harga yang lebih terjangkau. Tapi sepertinya penerus dari Thunderbolt Display ini mungkin akan diluncurkan pada tahun 2021.