Home Tips Trik Anti Gagal , Ini 5 Tips Foto Portrait Malam Hari ala Reno7

Anti Gagal , Ini 5 Tips Foto Portrait Malam Hari ala Reno7

Menghasilkan foto portrait yang baik khususnya di malam hari tentu memerlukan smartphone dengan spesifikasi kamera yang bagus dan teknik tersendiri.

OPPO telah memperkenalkan seri terakhir dalam lini Reno7 series yaitu OPPO Reno7 yang didukung Ultra-Sensing Selfie melalui sensor IMX709, 30x Microlens, dan fitur Bokeh Flare Portrait. Ini merupakan sebuah lompatan dalam kinerja fotografi lini seri Reno.

Dengan spek seperti ini, membuat foto protrait dengan smartphone yang dibanderol Rp5.199.00 ini tentu menjadi lebih mudah. Nah, untuk membuat foto portrait malam harimu makin aduhai, Canggih ID punya 5 tips khusus nih!

1. Perhatikan sumber cahaya

Cahaya penting dalam hampir semua jenis fotografi. Apalagi jika menyangkut foto portrait malam hari. Tidak hanya penting untuk memastikan obyek yang hendak Kamu bidik cukup terang, berbagai sumber cahaya juga memungkinkan Kamu untuk bereksperimen menghasilkan foto portrait yang menarik.

Kamu bisa memnafaatkan berbagai sumber cahaya yang ada di lokasi. Tak harus lampu biasa, papan reklame, lampu down light penghias taman, atau bahkan lampu taman yang temaram pun lebih dari cukup untuk menerangi obyek foto dan membentuk efek bokeh yang indah di bagian belakang.

Sekedar ide, Kamu bisa menggunakan penerangan jalan sebagai cahaya latar untuk memberi efek halo atau berpendar

2. Bermain-main dengan setingan bokeh

Reno7 series sudah dibekali dengan computational vision atau komputasi pengolahan gambar. Algoritma-algoritma yang ada di sistem ini memanfaatkan kecerdasan buatan untuk ‘membaca’ hasil tangkapan sensor kamera, mempelajari, serta menganalisisnya untuk kemudian memberikan output terbaik.

Jika kamu masuk ke aplikasi kamera Reno7 dan berada dalam fitur portrait, kamu akan mendapati ikon shutter di bagian kiri bawah jendela tangkapan. Klik untuk masuk ke pengaturan.

Untuk menghasilkan bokeh yang kuat, Kamu tinggal menggeser slide ke kiri (ke arah tulisan ‘strong’) atau ke kanan (ke arah tulisan weak).

Menggeser slide ke kiri membuat gambar latar obyek menjadi semakin blur, sedangkan jika ke arah sebaliknya akan menghasilkan latar obyek yang lebih tajam.

Kamu bisa bereksperimen dengan memperhatikan latar obyek. Jika memiliki detil yang menarik, sebaiknya kamu mengatur bokeh menjadi menimalis (ke kiri) agar detilnya juga ikut terlihat. Jika latar memiliki banyak sumber cahaya, lebih menarik jika menjadikan efek bokehnya lebih kuat.

Tidak ada aturan baku untuk menentukan level bokeh sebuah foto portrait, Kamu bebas kok bereksperimen dengan pengaturan ini!

3. Ekspresi adalah Kunci

Obyek yang kaku, tidak menunjukkan gairah maupun energi akan membuat foto portrait Kamu menjadi muram. Tantanglah obyek foto untuk lebih ekspresif seperti tertawa lebar atau membuat pose yang unik. Juga, kenalilah sisi terbaik obyek Kamu agar foto yang dihasilkan cantik maksimal.

4. Manfaatkan filter terbaik di Reno7

Reno7 dibekali dengan 12 filter yang mumpuni. Filter bokeh flare portrait adalah yang paling menarik karena bisa membuat cahaya yang ada latar belakang obyek membentuk bola-bola bulat sepeti yang dihasilkanoleh kamera DSLR.

Filter lain yang tak kalah menarik dan bisa Kamu  gunakan adalah original, natural, sweet, delight, crystal, misty, warm, B&W, moonries, dan country.

5. Gunakan fitur retouch

Khusus untuk portrait selfie, Kamu bisa memanfaatkan fitur retouch. Dengan fitur ini, Kamu bisa mempercantik struktur wajah agar lebih menarik. Berbagai pilihan disediakan di menu retouch antara lain  skin texture untuk memperbaiki tekstur kulit, cheek untuk meniruskan dagu, nose untuk memperbaiki bentuk hidung dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here