Home Laptop/PC Acer Predator Helios 300 Hadir dengan Layar IPS QHD 165Hz dan RTX...

Acer Predator Helios 300 Hadir dengan Layar IPS QHD 165Hz dan RTX 3080.

Acer mengumumkan kehadiran Predator Helios 300. Disebut sebagai laptop gaming terbaik, kehadirannya didukung dengan layar IPS QHD hingga 165 Hz, serta GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 3080 atau GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti.

“Lini laptop gaming kami yang paling populer telah diperbarui dengan silikon terbaru yang diumumkan di CES,” ujar James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business, Acer Inc. “Hadir dengan kombinasi refresh rate cepat dan sistem pendingin kelas atas, gamer akan disajikan laptop gaming menarik yang bahkan akan banyak diminati oleh gamer garis keras.”

“Dengan arsitektur performa hybrid terbaru dengan tambahan dukungan I/O, memori, dan konektivitas terdepan di industri, prosesor Intel Core Seri H Generasi ke-12 menghadirkan kinerja dan kemampuan platform yang sangat cepat yang dibutuhkan oleh para gamer saat ini,” ujar Jerry Tsao, VP of Enthusiast Laptop Intel. “Jajaran laptop gaming Acer terbaru dengan Intel Core Generasi ke-12 menampilkan desain luar biasa yang akan membuat para gamer dari semua tingkatan bersemangat untuk memainkannya.”

Predator Helios 300 (PH315-55) adalah laptop gaming bertenaga yang dilengkapi dengan sejumlah spesifikasi kelas atas: Prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12, GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 3080 dan 3070 Ti, memori DDR5 4800 MHz 32GB, dan hingga 2TB penyimpanan SSD RAID 0 PCIe Gen4.

Spesifikasi ini mampu sajikan layar IPS[1] QHD  (2560 x 1440) berukuran 15,6 inci dengan kecepatan refresh 165 Hz, desain sasis yang diperbarui turut memberikan impresi tampilan lebih minimalis, serta bagian penutup laptop yang juga tampak menarik. Bilah cahaya tipis di bawah palm rest (dapat dikonfigurasi melalui PredatorSense) memungkinkan perangkat mempertahankan ciri khas gamer dengan tampilan yang sedikit lebih sederhana.

Peletakan dual-fan yang mencakup satu kipas AeroBlade 3D Generasi ke-5 membantu menjaga sistem agar tetap sejuk yang juga didukung oleh pelumas termal logam cair dan teknologi Acer CoolBoost™. Hanya dengan menekan tombol built-in PredatorSense, pengguna akan mendapatkan kontrol penuh atas kecepatan kipas melalui empat mode preset yang telah disediakan.

Jika pengguna menekan tombol built-in Turbo, sistem akan langsung memaksimalkan pengaturan untuk meningkatkan kinerja saat bermain game. Lebih lanjut, laptop ini dibekali backlit keyboard mini-LED[2], lengkap dengan lampu latar RGB[2] per tombol.

Berjalan di Windows 11, laptop ini dilengkapi dengan Killer DoubleShot Pro (E2600+1675i) dan konektivitas WiFi 6E serta display port yang lengkap, termasuk HDMI 2.1 untuk menghubungkan ke monitor eksternal atau konsol, port Thunderbolt™ Type-C, dan dua port USB 3.2 Gen2, di mana salah satunya memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat seluler meskipun laptop dalam keadaan mati.

Predator Helios 300 (PH317-56) juga tersedia dalam opsi model 17,3 inci dengan panel IPS (QHD 165 Hz atau FHD 144 Hz).