Home Laptop/PC Acer Laptop Swift X dan Swift Go AI Meluncur, Pakai Intel Core...

Acer Laptop Swift X dan Swift Go AI Meluncur, Pakai Intel Core Ultra Terbaru

Acer memperkenalkan varian terbaru dari laptop Swift series, kini didukung oleh prosesor Intel® Core™ Ultra terbaru yang menampilkan Neural Processing Unit (NPU) pertama dari Intel, membawa kemampuan AI ke level yang lebih tinggi. Laptop-laptop Swift ini, yang menekankan kinerja, kapabilitas, dan kemudahan penggunaan untuk kreasi konten, tugas sekolah, produktivitas, dan bermain game, menampilkan fitur-fitur canggih yang didukung AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

“Setelah meluncurkan laptop Intel Core Ultra pertama kami bulan lalu, kami memperluas rangkaian produk Swift kami untuk membantu lebih banyak pelanggan memanfaatkan pengalaman laptop premium dan teknologi yang didukung AI untuk penggunaan laptop yang lebih baik,” kata James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business, Acer. “Selain itu, laptop-laptop ini membawa pembaruan signifikan yang membantu pelanggan melakukan lebih banyak dan melakukannya dengan lebih baik lagi.”

“Dengan kolaborasi teknis yang mendalam bersama Acer, kami tidak hanya membangun CPU dengan fokus pada efisiensi daya, grafis, dan penggunaan AI. Laptop Acer Swift Go dan Acer Swift X 14 adalah contoh luar biasa dari laptop AI yang diluncurkan ke pasar, didukung oleh prosesor Intel Core Ultra dan dilengkapi dengan NPU untuk mengaktifkan AI pada perangkat klien. Kami sangat senang bahwa pelanggan kami dapat merasakan peningkatan kolaborasi, produktivitas, dan kreativitas yang dibawa oleh laptop AI ini,” kata Jim Johnson, Senior Vice President and General Manager of the Client Business Group, Intel.

Acer Swift Go – Teknologi Terbaru dengan Layar OLED, Wi-Fi 7, dan Fitur AI

Sebagai laptop berplatform Intel Evo yang terverifikasi, Acer Swift Go 16 (SFG16-72) dan Swift Go 14 (SFG14-73) yang baru didukung oleh prosesor Intel Core Ultra terbaru dan GPU bawaan Intel Arc, menawarkan kombinasi kinerja premium dan daya tahan baterai sepanjang hari, hingga 12,5 jam untuk versi 14 inci dan hingga 10,5 jam untuk versi 16 inci.

Peningkatan lainnya bertujuan untuk meningkatkan pengalaman dan kreativitas pengguna dengan fitur-fitur AI, membuat lini laptop Swift Go semakin menarik. Dibangun untuk komputasi tahap berikutnya, akses Copilot di Windows dengan satu klik tombol Copilot khusus laptop. Dengan Copilot di Windows, pengguna dapat memanfaatkan kekuatan AI untuk mengoptimalkan waktu yang dihabiskan saat bekerja, berkreasi, dan bermain di satu perangkat. Kedua laptop AI ini juga dapat menampilkan webcam dengan kualitas QHD 1440p dengan TNR yang menghasilkan video berkualitas lebih tinggi, dipasangkan dengan fitur conference yang didukung AI dari Acer PurifiedView, termasuk Background Blur, Automatic Framing, dan Eye Contact. Webcam ini juga dilengkapi dengan teknologi Acer PurifiedVoice 2.0 dengan AI Noise Reduction yang dipasangkan dengan tiga mikrofon untuk menangkap audio yang tajam dan jernih serta mengurangi kebisingan dan suara latar di luar speaker. Penambahan Intel Wi-Fi 7 menghadirkan kecepatan koneksi internet hingga 2,4x lebih cepat dibandingkan Wi-Fi 6E dan membuat laptop tetap terhubung pada momen penting.

Kedua laptop ini menonjolkan sasis dengan material aluminium tipis dan ringan dari lini Swift, yang dapat dibuka hingga 180 derajat, sehingga dapat diletakkan dengan posisi rata untuk memudahkan kolaborasi. Swift Go 14 dilengkapi opsi touchpad pencahayaan multi-kontrol pada model tertentu yang memungkinkan perintah media langsung, dan touchpad OceanGlass yang semakin memastikan pengalaman pengguliran yang lancar dan produktif. Kedua touchpad juga memiliki ruang gulir 44% lebih besar untuk mendukung gaya hidup aktif dan pengguliran tanpa menggunakan mouse. Ditambah lagi, kedua model Swift Go kini dilengkapi dengan Intel Unison 2.0 terbaru, yang memungkinkan koneksi cepat dan mudah antara laptop dan perangkat Android atau iOS pelanggan.

Seperti pendahulunya, perangkat Swift Go terbaru menampilkan layar OLED yang cerah dan kaya warna dengan kecerahan puncak 500 nit, rentang warna DCI-P3 100%, dan sertifikasi DisplayHDR™ True Black 500. Gambar terlihat jelas dan detail pada layar OLED 3,2K 16 inci Swift Go 16 dengan resolusi 3200 x 2000 dan kecepatan refresh 120 Hz, sedangkan Swift Go 14 menghadirkan layar OLED 2,8K 14 inci dengan resolusi 2880 x 1800 dan kecepatan refresh 90 Hz. Kedua model dilengkapi sertifikasi layar TÜV Rheinland Eyesafe® untuk membantu mengurangi efek ketegangan mata. Selain itu, mereka menampilkan opsi tampilan layar sentuh WUXGA untuk mengaktifkan input sentuh dan pena, terutama berguna untuk membuat catatan dan membuat sketsa.

Selain itu, laptop Swift Go kini mendukung memori LPDDR5X hingga 32GB dan SSD PCIe Gen 4 hingga 2TB yang dapat diupgrade dengan slot ganda. Terakhir, perangkat ini memiliki pilihan port terbaru untuk dihubungkan ke periferal dan layar termasuk dua port USB Type-C dengan Thunderbolt™ 4 – keduanya menawarkan pengisian daya cepat, port USB Type-A dengan pengisian daya offline, HDMI 2.1, dan card reader microSD. Laptop juga menyertakan Bluetooth LE Audio untuk audio nirkabel yang lebih baik.

Acer Swift X 14 – Laptop AI dengan Display Calman-Verified yang Cocok untuk Content Creator dan Pelajar

Acer Swift X 14 (SFX14-72G) terbaru memperluas tradisi dalam memberdayakan penggunaanya dengan kombinasi yang kuat dan tampilan yang menakjubkan, kini dengan prosesor Intel Core Ultra terbaru, GPU NVIDIA GeForce RTX 40 Series, dan GPU Laptop Calman-Verified dengan layar panel OLED 2,8K. Ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra H-Series baru dan GPU NVIDIA GeForce RTX 4070, laptop premium ini memungkinkan proses kerja lebih cepat dengan peningkatan AI untuk live streaming, pengeditan video, dan rendering 3D yang berkualitas lebih tinggi. Teknologi NVIDIA DLSS 3.5 menghadirkan rekonstruksi sinar bertenaga AI untuk meningkatkan efek pencahayaan dan resolusi dalam game dan aplikasi grafis berat. Selain itu, Swift X 14 telah tervalidasi oleh NVIDIA Studio, dioptimalkan dengan NVIDIA Studio Driver yang telah diinstal sebelumnya, dan menyertakan Copilot di Windows bawaan (dengan kunci Copilot khusus) yang memanfaatkan kekuatan AI untuk bekerja bersama pengguna saat menavigasi perangkat mereka.

Layar OLED 14,5 inci 2,8K yang terverifikasi Calman memastikan akurasi warna yang mengesankan dengan Delta E<2 dalam animasi, foto, dan video sehingga para pembuat konten dan profesional dapat menghidupkan desain mereka. Warna-warna berani berpadu dengan kejernihan luar biasa pada layar OLED berkat kemampuan rentang warna 100% DCI-P3, tingkat kontras tinggi, dan kecerahan puncak 500 nit dengan sertifikasi VESA Display HDR TrueBlack 500. Layarnya dilengkapi teknologi Acer Light Sensing, yang secara jelas menyesuaikan suhu dan kecerahan warna untuk mencerminkan kondisi pencahayaan. Terakhir, kecepatan refresh rate 120Hz memastikan pengalaman menonton video dan hiburan yang lancar dan lebih baik.

Selain pembuatan konten, Swift X 14 siap berproduktivitas untuk membantu menyelesaikan tugas pekerjaan dan sekolah. Video conference menjadi lancar dan efektif dengan kombinasi webcam FHD yang memiliki fitur Temporal Noise Reduction (TNR) berkemampuan AI, serta Acer PurifiedView dan PurifiedVoice 2.0 dengan teknologi AI Noise Reduction, dengan tiga mikrofon untuk pengambilan audio yang lebih baik dan efek Windows Studio untuk kejernihan visual dan audio yang tajam. Sudah dilengkapi dengan port dan konektivitas terbaru yaitu dual port USB Type-C, port HDMI 2.1, dan card reader MicroSD, serta Wi-Fi 6E dan Bluetooth LE Audio, yang mampu menjaga perangkat tetap berfungsi dan terhubung sementara teknologi termal canggih kipas besar, dual D6 pipa panas tembaga, dan keyboard saluran masuk udara khusus yang membantu menjaga laptop tetap dingin. Swift X 14 juga dilengkapi dengan memori LPDDR5X hingga 32 GB dan SSD PCIe Gen 4 hingga 1 TB.

Harga dan Ketersediaan Rangkaian laptop Acer Swift Go dan Acer Swift X 14 terbaru diperkenalkan di Las Vegas, Amerika Serikat. Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi laman www.acerid.com untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk Acer terbaru di Indonesia.