Home Laptop/PC Acer Aspire 5 Slim 13th Gen: Desain Ramping Perfroma Kencang untuk Produktivitas

Acer Aspire 5 Slim 13th Gen: Desain Ramping Perfroma Kencang untuk Produktivitas

Acer, salah satu pemain utama di pasar laptop Indonesia, mempersembahkan berbagai pilihan laptop yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna, terutama fokus pada produktivitas dan pendidikan.

Salah satu seri unggulannya dalam segmen ini adalah Acer Aspire 5 Slim 13th Gen. Menemukan keseimbangan antara kinerja dan portabilitas, Aspire 5 Slim memberikan performa tinggi, kemampuan multitasking yang lancar, dan konektivitas yang cepat.

Desain Keren dengan Layar 16:10

Sesuai dengan namanya, Acer Aspire 5 Slim 13th Gen memiliki dimensi ramping dan bobot ringan, sekitar 1,5 kg. Laptop ini mudah dibawa ke mana-mana, menjadi pilihan ideal bagi individu muda yang menginginkan gaya dan fungsionalitas saat bekerja atau bersantai di coffee shop.

Eksteriornya minimalis, hanya menampilkan logo Acer kecil di salah satu sisi tanpa ornamen tambahan. Kesolidan laptop ini ditunjang oleh penutup atas aluminium yang premium dan tahan kotor.

Acer Aspire 5 Slim dilengkapi layar 14 inci dengan rasio 16:10. Bezel yang lebih tipis memberikan ruang kerja yang lebih luas. Selain itu, layar ini menggunakan panel IPS untuk visual yang detail dengan sudut pandang yang luas.

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, Acer memasukkan fitur Acer ComfyView untuk mengurangi silau dan BlueLightShield untuk perlindungan dari sinar biru. Penggunaan yang panjang di depan layar tidak membuat mata cepat lelah.

Keyboard Nyaman, Webcam Full HD, dan Fitur Audio Terdepan

Laptop ini dilengkapi keyboard yang nyaman untuk mengetik, disertai dengan touchpad berukuran besar dan sensor sidik jari. Dari segi port, Aspire 5 Slim 13th Gen menawarkan Headphone/speaker jack, 2x USB-A, Kengsinton Lock, dan HDMI.

Dilengkapi dengan webcam Full HD dan teknologi Acer TNR Solution, Aspire 5 Slim memastikan kualitas video yang lebih terang saat rapat online atau panggilan video dengan teman dan keluarga. Teknologi Acer TNR Solution dapat mendeteksi dan mendiagnosis noise, mengintegrasikannya dengan frame lain untuk hasil gambar yang lebih baik, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Untuk audio yang jernih dalam berbagai situasi, Aspire 5 Slim 13th Gen dilengkapi fitur Acer PurifiedVoice terbaru dengan AI Noise Reduction. Teknologi ini secara aktif mengurangi kebisingan di sekitar Anda untuk komunikasi yang lebih jelas.

Performa Tangguh, Multitasking Lancar

Acer Aspire 5 Slim (A514-56 dan A515-58) ditenagai oleh 13th Generation Intel Core Processors dengan arsitektur hybrid terbaru. Pilihan mulai dari Core i5-1335U hingga Core i7-1355, menawarkan total 10 core (2P core + 8E core) dan 12 threads.

Bagi yang menginginkan performa lebih tinggi, tersedia varian dengan prosesor Core i9-13900H yang memiliki 14 core (6P core + 8E core) dan 20 threads. Untuk memastikan kinerja hardware optimal, Aspire 5 Slim 13th Gen mengadopsi sistem pendingin dengan desain air inlet keyboard yang meningkatkan aliran udara sebesar 8-10%. Varian 15 inci juga dilengkapi dengan sistem dual fan (Acer TwinAir technology).

Dari segi memori, Acer Aspire 5 Slim mendukung RAM hingga 16 GB LPDDR5 dan penyimpanan SSD NVME Gen4 dengan kinerja cepat kapasitas 512 GB (dapat ditingkatkan hingga 1 TB SSD NVMe).

Daya Tahan Baterai yang Mengesankan dan Harga yang Menarik

Acer menyematkan baterai berkapasitas 50 Wh pada Aspire 5 Slim 13th Gen, melampaui pesaingnya di kelasnya sebesar 25%. Baterai kuat ini menyediakan penggunaan hingga 11 jam, mendukung pekerjaan sepanjang hari.

Acer Aspire 5 Slim 13th Gen resmi dijual di Indonesia, dengan harga mulai dari Rp9.999.000 untuk varian layar 14 inci dan prosesor Intel Core i5-1335U. Konsumen dapat menikmati diskon sebesar Rp1.000.000, sehingga harganya hanya Rp8.999.000. Laptop ini sudah dilengkapi dengan Windows 11 Home dan Microsoft Office Home & Student 2021 yang telah diinstal sebelumnya.

Spesifikasi Acer Aspire 5 Slim

Review UnitAspire 5 Slim
OSWindows 11 Home
ProcessorIntel® CoreTM i5-1335U processor, 12 MB Smart Cache,10 core (2P Core + 8E Core), up to 4,6 GHz
Memory8 GB LPDDR5
Display14.0” IPS WUXGA with Acer ComfyView & BluelightShield
GraphicsIntel® Iris® Xe Graphics
AudioAcer PurifiedVoice™ technology with AI noise reduction in dual built-in microphones. Features include far-field pickup, dynamic noise reduction through neural network, adaptive beamforming, and pre-defined personal and conference call modes.  
StorageSSD NVMe 512 GB
Wireless and networkingWi-Fi 6ESupport Bluetooth® 5.1
PortsTwo USB Type-CTM ports Headphone/speaker jack HDMI® 2.1 port with HDCP support USB Type-CTM port supporting: • USB4® 40Gbps • ThunderboltTM 4 • USB charging 5 V; 3 A • DC-in port 20 V; 65 W Two USB 3.2 Gen 1 ports with one featuring power-off USB charging
WebcamHD Camera with Acer TNR
PriceStart from Rp 9.999.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here