Home Operator Smartfren Perkenalkan “Sarah”, Asisten Virtual AI yang Bisa Diakses 24 Jam

Smartfren Perkenalkan “Sarah”, Asisten Virtual AI yang Bisa Diakses 24 Jam

Untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman digital pelanggan, PT XLSMART Telekom Sejahtera (XLSMART) melalui brand Smartfren resmi meluncurkan Sarah, asisten virtual berbasis teknologi Generative AI (GenAI). Sarah hadir sebagai wajah baru Smartfren Care, siap melayani pelanggan 24 jam sehari, 7 hari seminggu secara cepat, responsif, dan solutif.

“Peluncuran Sarah merupakan bagian dari komitmen kami dalam memperkuat layanan pelanggan melalui solusi digital yang efisien dan mudah diakses,” ujar David Arcelus Oses, Direktur & Chief Commercial Officer XLSMART. “Dengan Sarah, pelanggan bisa mendapatkan informasi dan bantuan langsung dari genggaman tangan mereka, kapan pun dibutuhkan.”

Sarah: Lebih dari Sekadar Chatbot

Berbeda dari chatbot biasa, Sarah dirancang sebagai asisten virtual cerdas yang mampu memahami kebutuhan pelanggan secara kontekstual dan memberikan solusi personal. Dibekali teknologi GenAI, Sarah dapat belajar dan berkembang seiring waktu, sehingga interaksinya akan semakin akurat dan relevan.

Pelanggan dapat berinteraksi dengan Sarah untuk berbagai kebutuhan layanan seperti:

  • Cek kuota dan sisa pulsa
  • Informasi paket internet dan promo
  • Cek tagihan dan status langganan
  • Bantuan teknis dasar dan pengaturan akun

Semua layanan ini bisa diakses dengan mudah melalui beberapa platform digital, yaitu:

  • WhatsApp: 0888-1212-888
  • Aplikasi MySmartfren
  • Situs resmi Smartfren: www.smartfren.com

Selalu Ada, Selalu Solutif

Peluncuran Sarah selaras dengan semangat Smartfren, yaitu “Bersama, Melaju Tanpa Batas”, yang mendorong inovasi layanan berbasis teknologi. Dengan kehadiran Sarah, pelanggan tidak perlu lagi mengantre di layanan konvensional atau menunggu waktu operasional customer service—semuanya kini dapat dilakukan secara real-time dan bebas waktu.

David menambahkan, “Sarah bukan hanya sistem otomatis. Ia adalah teman digital pelanggan Smartfren yang selalu siap hadir dan membantu di setiap situasi.”

Didukung Infrastruktur Digital Andal

Kehadiran Sarah juga diperkuat oleh infrastruktur jaringan Smartfren yang tangguh. Saat ini, jaringan XLSMART didukung lebih dari 200 ribu BTS, mayoritas di antaranya adalah BTS 4G. Selain itu, jaringan fiber optik yang membentang di berbagai wilayah dan kepulauan di Indonesia memastikan konektivitas yang cepat dan stabil bagi seluruh pelanggan.

Ajak Pelanggan Mencoba Sarah

Smartfren mengajak seluruh pelanggannya untuk mulai berinteraksi langsung dengan Sarah mulai 8 Juli 2025. Melalui pengalaman layanan pelanggan yang cerdas dan personal, Smartfren terus menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan layanan digital yang modern dan inklusif.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat mengakses:
🌐 www.smartfren.com