Home Smartphone Wajib Tahu, Ini 5 Fitur Tersembunyi di Aplikasi Photos Reno7 Series

Wajib Tahu, Ini 5 Fitur Tersembunyi di Aplikasi Photos Reno7 Series

Jajaran smartphone Reno7 series menjadi andalan OPPO dalam menggempur pasar ponsel pintar kelas menengah. Tercatat, saat ini ada 3 varian Reno7 yang beredar di Indonesia yaitu OPPO Reno 7 (4G), Reno7 Z 5G, dan Reno7 5G. Selain mengusung desain estetik, OPPO tak lupa menyematkan berbagai keunggulan fotografi yang selama ini menjadi andalan seri reno seperti AI Color Portrait, IA Bokeh Flare dan masih banyak lagi.

Reno7 juga memiliki aplikasi galeri bawaan yang disebut Photos. Tak cuman berfungsi untuk menampilkan gambar atau hasil jepretan, ternyata aplikasi ini juga menyimpan fitur-fitur tersembunyi yang bisa Kamu gunakan baik untuk mensortir foto atau membuat video kompilasi yang hasilnya ciamik untuk dinikmati.

1. Langsung mengedit dan menjadikan foto sebagai wallpaper

Kamu ternyata bisa menjadikan foto yang barusan dijepret sebagai wallpaper. Caranya, buka aplikasi Photos bawaan Reno7 series, kemudian buka foto yang hendak dijadikan wallpaper. Selanjutnya di bagian bawah muncul berbagai ikon seperti send, favorites, edit, delete, dan more.

Jika kamu memencet tombol more, maka akan muncul pilihan set as wallpaper. Kamu tak akan kesulitan menempatkan foto sebagai wallpaper karena reno7 akan memberikan panduan ukuran dan posisi yang pas. Jika dirasa sudah seusai, silakan klik tombol apply.

2. Menambahkan filter setelah proses foto

Kamu lupa menambahkan filter saat memotret? Jangan khawatir. Masuklah ke aplikasi foto dan pilih foto yang hendak Kamu tambahkan filter. Setelah itu, klik tombol edit dan klik tombol filter. Reno 7 sendiri memiliki banyak pilihan filter foto estetis seperti warm, modern gold, hingga cool dan B&W. Foto jadi lebih artistik bukan?

3. Menyamarkan identitas dengan fitur mozaic

Ingin menyamarkan wajah atau identitas tertentu di foto? Buka foto di aplikasi Photos, kemudian masuk ke menu edit. Geser ke kanan kemudian pilih fitur mozaic. Ada beberapa tipe mozaic yang bisa Kamu aplikasikan seperti pixel, smudge, dots, dan blur. Tekan dan usap bagian wajah atau identitas yang hendak disamarkan, dan geser slider untuk mengubah ukuran mozaic.

4. Pengelompokan foto otomatis

Jika Kamu membuka aplikasi Photos, maka di bagian bawah akan tersedia 3 menu yaitu Photos, Album, dan Explore. Di menu explore, Reno7 secara otomatis akan mengelompokkan foto-foto menurut subject seperti orang, lokasi (berdasarkan info loklasi di metadata), bangunan, makanan, sport, dan masih banyak lagi. Hal ini sangat membantu Kamu untuk memiliah foto-foto yang telah Kamu jepret.

Kamu bisa membuat album baru untuk foto orang-orang etrdekat misalnya dengan nama album: keluarga. Jika terdapat kesalahan tag atau identifikasi, Kamu bisa membuka foto, masuk ke menu more, dan klik menu wrong person untuk mendelete foto tersbut atau move untuk memindahkan ke album lain.

5. Membuat video memories otomatis

Masih di menu explore, jika Kmau scroll ke bawah maka akan muncul menu Memories. Ini merupakan toool yang disediakan oleh aplikasi bawaan Photos yang dapat membuat video slide dari foto-foto yang telah Kamu jepret. Reno7 biasanya sudah membuatkan template Memories berdasarkan urutan gambar dan waktu . Namun Kamu juga bisa menambahkan atau mengurangi gambar sendiri dengan memnafaatkan tool edit. Kamu juga bisa membuat memory sendiri dengan mengklik tombol New Memory. Minimal, Kamu harus mengumpulkan 20 foto untuk bisa membuat video Memories.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here