Home Smartphone 5 Fitur Serba Pertama Hadir di OPPO A57, Apa Saja?

5 Fitur Serba Pertama Hadir di OPPO A57, Apa Saja?

OPPO A57 merupakan salah satu smartphone andalan OPPO di Indonesia yang memiliki beberapa keistimewaan dibandingkan dengan OPPO A5 Series generasi sebelumnya.

Bisa dibilang OPPO A57 menjadi smartphone OPPO A5 Series pertama yang berhasil menikmati beberapa fitur menarik dan canggih, seperti OPPO Glow Design, 33W SuperVOOC, Dual Speaker Stereo, RAM serta ROM Expansion, dan Charging Heat Technology.

Tentunya kelima fitur yang serba pertama ini menjadi nilai tambah OPPO A57 sehingga patut untuk dilirik oleh masyarakat Indonesia. Untuk mengenal dari fitur-fitur di atas, maka kamu dapat melihat rinciannya sebagai berikut ini:

1. OPPO Glow Design

OPPO Glow Design merupakan teknik pewarnaan penampang belakang generasi ketiga yang sebelumnya hanya ada pada perangkat lini seri Reno. Dengan OPPO Glow Design, penampang belakang OPPO A57 dapat tampil berkilauan apabila terkena cahaya dan dilihat dari sudut berbeda.

Selain itu, OPPO Glow Design dapat membuat OPPO A57 tahan terhadap goresan dan juga bebas sidik jari. Di Indonesia, OPPO A57 hadir dalam dua pilihan warna yang terdiri dari Glowing Green dan Glowing Black.

2. 33W SuperVOOC

Dengan harga cuma Rp 2.399.000, OPPO A57 menjadi perangkat OPPO A5 Series yang menggunakan 33W SuperVOOC. Berkat fitur ini, membuat pengecasan daya baterai cuma 72 menit saja.

OPPO juga mengklaim bahwa pengisian daya baterai selama 5 menit dapat memberikan waktu penggunaan untuk panggilan telepon hingga lebih dari 3 jam.  Berbekal baterai 5.000mAh, OPPO A57 mampu bertahan lama dalam penggunaan normal.

3. Dual Speaker Stereo

OPPO membenamkan Ultra Linear Stereo Speaker dengan dua speaker yang terdiri dari satu speaker di bagian atas dan satu lagi bagian bawah. Bisa dibilang hal ini membuat OPPO A57 menjadi smartphone A5 pertama yang menggunakan dual speaker.

Tidak hanya itu, speaker pada A57 mendukung output linear sehingga membuat perangkat memiliki output suara dua kali lebih besar sampai 85dB. Terdapat juga fitur Ultra Volume Mode yang akan meningkatkan keluaran suara OPPO A57 menjadi 200% lebih keras. Untuk membuat suara yang dihasilkan lebih optimal, teknologi Dirac 3.0 juga telah dihadirkan pada perangkat ini.

4. RAM & ROM Expansion

Keunggulan yang ditawarkan oleh OPPO A57 dengan berhasilnya menjadi smartphone OPPO A5 Series pertama yang dibekali dengan fitur RAM Expansion dan ROM Expansion.

RAM Expansion akan menghentikan aplikasi di latar belakang yang dibutuhkan untuk meminimalisir beban sistem Aplikasi yang jarang digunakan juga akan dikompresi untuk mengosongkan penyimpanan internal.

Kemudian kapasitas kosong dari penyimpanan internal tersebut akan digunakan untuk membuat RAM Virtual sementara dengan pilihan kapasitas yang terdiri dari 1 GB, 2 GB, hingga 4 GB.

Sementara ROM Expansion berfungsi mengoptimalkan penyimpanan sistem dengan secara otomatis menyimpan data aplikasi sistem dan beberapa data aplikasi media sosial langsung ke kartu microSD. Kedua fitur ini hanya tersedia di wilayah India dan Indonesia.

5. Charging Heat Technology

Untuk pertama kalinya, OPPO A57 dilengkapi dengan fitur Charging Heat Technology dengan perlindungan over-voltage dan over-current voltage yang membuat metode pengisian daya 33W SuperVOOC benar-benar aman walaupun daya yang dialirkan ke perangkat sangat besar.

Masih dalam Charging Heat Technologi, OPPO A57 juga dilengkapi Optimized Night Charging yang akan mempelajari rutinitas pengguna untuk menghitung waktu yang tepat dalam memulai pengisian daya baterai smartphone di dalam hari.

Terdapat juga dukungan Super Nighttime Standby yang hanya akan mengurangi daya baterai 2% apabila perangkat menyala semalaman. Baterai OPPO A57 juga terlindung dari pengisian daya berlebih dan pengosongan daya mendadak untuk memaksimalkan masa pakainya dan daya pakai yang lebih lama.

Itulah 5 fitur unggulan OPPO A57 yang menjadikannya serba pertama di OPPO A5 Series. Nah di antara fitur yang hadir di atas, kira-kira kamu menyukai yang mana? Atau adakah fitur OPPO A57 yang kamu sukai selain yang disebutkan di atas?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here