Home Smartphone Tips Pengaturan Dual Orbit Light di Reno8 Z 5G

Tips Pengaturan Dual Orbit Light di Reno8 Z 5G

OPPO baru saja menambhakan dua smartphone baru di jajaran Reno8 series. Keduanya adalah Reno8 Pro 5G dan Reno8 Z 5G. Sudah bisa dibeli offline keduanya hadir dengan desain yang berbeda namun dengan kemampuan kamera dan performa yang tetap mumpuni. Yang menonjol dari Reno8 Z 5G adalah soal desain dan dual orbit light yang melingkari kedua kamera utamanya. Bagaimana dual orbit light berfungsi dan cara mengaturnya? Yuk Kita simak sama-sama!

Fungsi Dual Orbit Light

Tampilan atraktif diperlihatkan oleh Reno8 Z 5G. Selain menggoda konsumen dengan desain flat edge yang datar dengan sudut-sudut tajam, daya tarik paling utama dari Reno8 Z 5G adalah keberadaan Dual Orbit Light yang melingkari dua kamera belakangnya.

Dual Orbit Light atau lampu orbit ganda ini dapat berkedip atau menyala dengan pilihan warna biru elektrik, biru muda, atau biru sian pada berbagai skenario. Misalnya saat perangkat dihidupkan, saat mengisi daya, menerima panggilan masuk atau pemberitahuan notifikasi yang belum dibaca, serta saat meluncurkan game.

Dual Orbit Light akan tetap menyala saat Kamu mengisi daya dan akan mati saat daya sudah terisi penuh.

Berikut adalah kondisi yang membuat Dual Orbit Light aktif

KondisiRespon Dual Orbit Light
Mengisi dayaTerus menyala, saat daya penuh lampu akan mati
Panggilan masukBlinking (berkedip)
Pesan masukSlow breathing (berkedip pelan)
Masuk mode gamingBlinking (berkedip)
Power onSlow breathing (berkedip pelan)

Pengaturan Dual Orbit Light

Kamu bisa menemui menu pengaturan Dual Orbit Light dengan mudah. Caranya, masuk ke menu setting – Personalizations – Breathing Light.

Jika belum opsi breathing light belum aktif, tekan tanda power di samping hingga berwarna hijau. Pada opsi in effect, Kamu bisa mengatur kapan Dual Orbit Light di Reno7 Z 5G aktif. Di sini misalnya, Kami mengisi kolom from (mulai) pada pukul 07.00 dan to (hingga) pukul 23.30.

Jika Kamu mengaktifkan opsi Always on while charging, maka Dual Orbit Light akan terus menyala saat mengisi daa dan mati ketika baterai terisi penuh.

Opsi Quickly blinking akan membuat Dual Orbit Light berkedip saat ada panggilan masuk. Sedangkan pilihan Slowly blink for notification akan membuat Dual Orbit Light berkedip pelan.

Dual Orbit Light tak hanya mendukung notifikasi pesan maupun panggilan saja, namun juga kompatibel dengan bebagai aplikasi.

Jika Kamu menekan opsi ini, akan ada dua kelompok aplikasi pilihan. Yang pertama adalah aplikasi yang direkomendasikan dan kedua aplikasi lainnya. Di sini Kamu bisa melihat bahwa Dual Orbit Light dapat juga digunakan untuk aplikasi seperti Gmail, Maps, Netflix, dan berbagai aplikasi media sosial seperti Facebook dan Instagram. Kamu bisa mengatur Dual Orbit Light sebagai pelengkap notifikasi untuk aplikasi-aplikasi yang sering Kamu gunakan.

Terakhir, Kamu bisa mengatur Dual Orbit Light agar berkedip saat Kamu mulai membuka game. Menarik Kan? Kini Dual Orbit Light di Reno8 Z 5G selain bikin keren, juga berfungsi optimal untuk berbagai macam notifikasi. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here