Home Smartphone 5 Alasan Realme C30 Terjangkau dan Punya #KualitasTerdepan

5 Alasan Realme C30 Terjangkau dan Punya #KualitasTerdepan

Mendobrak anggapan bahwa smartphone murah belum tentu berkualitas, realme kali ini menyuguhkan smartphone budget terbarunya yaitu C30. Berbeda dari kebanyakan smartphone terjangkau lainnya, C30 dengan tagline HP Sejutaan #PastiStylish  tampil dengan desain estetis, ramping nan menawan.

Tak Hanya itu, C30 juga menyuguhkan #KualitasTerdepan dengan menawarkan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki smartphone entry level lainnya. Lalu apa saja kualitas yang ditawarkan oleh smartphone dengan banderol seharga Rp1.499.000 ini?

1. Desain Keren

Tak seperti kebanyakan smartphone budget di pasaran yang tampil biasa-biasa saja, realme sangat memperhatikan sisi desain. Berbekal Vertical Stripe Desain, bagian belakangnya memiliki guratan garis-garis cekung secara vertikal. Meskipun terlihat tegas namun tetap lembut berkat sapuan warna kalem yang diusungnya. Di pasaran saat ini tersedia dua varian warna lain yaitu Bamboo Green  dan Denim Black

2. Chipset Unisoc T612

realme C30 ditenagai dengan chipset Unisoc T612 ditunjang dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB. realme juga akan mengeluarkan varian RAM/ROM 4/64GB.

Chipset Unisoc T612 dibangun dengan proses arsitektur octa-core 12nm dan memiliki clock speed hingga 1,82 GHz. CPU-nya terdiri dari dua struktur inti Cortex A75 untuk performa dan 6 inti Cortex A55 untuk efisiensi. Keduanya  menghadirkan kinerja yang kuat dan stabil untuk realme C30. Selain delapan inti CPU, SoC ini juga dibekali beberapa komponen. Di antaranya adalah GPU Mali-G57 untuk kinerja grafis, ISP tiga inti untuk multimedia. Tak  lupa, C30 juga sudah meneyrtakan modem 4G untu koneksi yang stabil.

3. UFS 2.2 penyimpanan berkecepatan tinggi

UFS 2.2 adalah teknologi memori flash terbaru yang dapat memberikan kecepatan baca dan tulis data 3 kali lebih cepat daripada eMMC 5.1. Sebagian besar kompetitor hanya menggunakan memori UFS 2.2 pada model kelas menengah ke atas, sementara realme menggunakannya dalam segmen harga entry-level di realme C30.

4. Baterai

Guna menunjang kinerja hardware dan softwarenya, realme C30 dibekali dengan baterai besar 5000mAh. Di atas kertas, daya sebesar I ni bisa dugunakan untuk  memutar audio terus menerus selama 102 jam. Dari hasil pengujian realme Lab, realme C30 bisa bertahan selama 45 hari dalam keadaan siaga.

5. Harga Terjangkau

realme C30 smartphone sejutaan #PastiStylish dengan varian memori 2GB+32GB tersedia dengan harga terbaik Rp1.399.000 dan bisa dibeli melalui realme.com, ataupun ecommerce rekanan seperti Shopee, Lazada, JD.ID, Tokopedia, Blibli, akulaku, dan TikTok Shop realme.indonesia. Smartphone ini akan tersedia di seluruh realme Brand Store di Indonesia mulai tanggal 15 Juli 2022, dengan varian memori 4GB+64GB akan segera hadir bersama pilihan warna Denim Black.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here