Home Tips Trik 4 Tips Puddle Photography Memanfaatkan Genangan yang Bisa Diterapkan di Reno8 Pro...

4 Tips Puddle Photography Memanfaatkan Genangan yang Bisa Diterapkan di Reno8 Pro 5G

Puddle photography atau fotografi refleksi genangan air, atau “puddlegrams”, istilah yang populer di Instagram, menjadi teknik fotografi yang menarik di dunia fotografi perangkat mobile.

Smartphone di jajaran Reno8 Sereis seperti Reno8 Z 5G, Reno8 Pro 5G sangat mungkin menghasilkan foto-foto genangan dengan hasil yang menawan, layaknya diambil oleh kamera profesional

Refleksi dalam air menjadi menawan karena komposisi simetris yang kuat dan efek lukisan alami yang dapat Kamu capai. Meski demikian, Kamu tak harus mencari genangan air yang besar untuk mengambil foto yang cakep,  cukup genangan air sederhana saja!

Dalam sebuah sesi hunting, Fotografer Aries Lukman membagikan tips dan triknya untuk menghasilkan sebuah karya yang estetik menggunakan Reno8 Z 5G.

Berikut adalah tips yang juga bisa diterapkan di smartphone terbaru Reno8 Pro 5G untuk menghasilkan puddle photography yang oke punya.

Golden Hour

Menurut Aries, sore hari antara antara pukul 16.00 hingga 17.00 WIB merupakan waktu yang tepat untuk melakukan puddle photography atau yang kerap disebut becekgram ini. Rentang waktu yang juga disebut sebagai Golden Hour ini menyediakan cahaya mataharinya dengan angle yang bagus. Variasi cahaya dan bayangan yang dibentuk dari edung maupun bangunan di sekitar dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto yang artistik.

Komposisi

Pengaturan komposisi penting untuk mendapatkan foto yang bagus. Komposisi yang pas juga menjadikan foto lebih menarik dan nyaman dipandang mata. Aries memberi saran agar saat pemotretan, obyek-obyek yang menggangu seperti tong sampah, pohon, pohon, atau kerumunan orang sebaiknya dihindari.

Dengan latar yang tanpa gangguan, Kamu bisa menghasilkan foto genangan dengan obyek foto yang lebih fokus dan menonjol.

Putar Posisi Smartphone 180 Derajat

Aries menyarankan agar Kamu memutar perangkat smartphone hingga 180 derajat. Posisi seperti ini membuat kamera utama menjadi sangat dekat dengan permukaan genangan air. Hal ini bisa membuat foto yang dihasilkan memiliki efek pantulan cermin yang lebih rapi dan rapat dengan garis batas.

Kunci Titik Fokus

Fitur autofocus memang membantu, namun sifatnya yang cenderung mengambil obyek terdekat akan membuat foto genangan Kamu bisa-bisa salah fokus. Dan lagi, jika da orang atau obyek bergerak di sekitar obyek utama, fokusnya bisa berubah-ubah.

Untuk mengatasinya, Aries menyarankan agar Kamu mengunci titik fokus sebelu memotret. Di Reno8 Sereis, hal itu bisa dengan mudah Kamu lakukan dengan memencet layar agak lama pada obyek yang fokus hendak Kamu bidik.

Reno 8 Pro 5G

Reno8 Pro 5G yang dibanderol Rp9.999.000 menggandeng Dual Sony Flagship Sensors, yaitu IMX709 RGBW generasi terbaru untuk kamera depan dan sensor IMX766 pada kamera utama. Untuk jeroannya, Reno8 Pro 5G ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 8100-MAX 5G dengan baterai dengan teknologi pengisian cepat 80W SUPERVOOC. Penggunaan sistem oeprasi terbaru ColorOS 12.1 menjadikan kinerja OPPO Reno8 Pro 5G menjadi lebih cerdas,mudah dikostumasi sekaligus makin aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here