Home Apps & Platform Tembus 1,3 Juta Subscriber, Kanal Youtube Alodokter Diganjar “Gold Play Button”

Tembus 1,3 Juta Subscriber, Kanal Youtube Alodokter Diganjar “Gold Play Button”

Alodokter, selain memiliki aplikasi layanan kesehatan digital dengan lebih dari 30 juta pengguna, juga aktif di media sosial. Hal itu dibuktikan dengan akun Instagramnya yang memiliki 1 juta followers. Baru-baru ini, kanal Youtube milik Alodokter yang juga aktif menyajikan konten informasi medis telah mencapai 1,3 juta subscribers dan 8 juta viewers per-bulannya. Atas pencapaian ini, kanal Youtube Alodokter diganjar penghargaan “Gold Play Button” oleh Youtube.

Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi para konten kreator di Youtube yang memiliki lebih dari 1 juta subscribers dengan kualifikasi reputasi yang baik, tidak melanggar hak cipta, menampilkan konten asli, serta tidak melanggar pedoman dan ketentuan yang ada.

Suci Arumsari selaku Co-Founder dan Director Alodokter mengatakan “Memaksimalkan semua asset digital adalah langkah strategis yang diambil Alodokter dari awal karena kita telah sepenuhnya masuk ke era digital. Terlebih di masa pandemi ini dimana masyarakat dunia didorong untuk hidup serba digital termasuk belajar dan mendapatkan informasi. Tantangan terbesar adalah melimpahnya informasi yang kadang tidak bisa ditelusuri kebenarannya. Saya pribadi pernah mengalami kebingungan informasi yang hampir merugikan hidup saya. Ini sebabnya Alodokter berkomitmen kuat untuk menyediakan informasi Kesehatan yang akurat dan valid sebanyak-banyaknya bagi segala lapisan masyarakat Indonesia melalui semua aset kami.”

“Kami sangat menghargai apresiasi yang diberikan Youtube melalui penghargaan Gold Play Button ini. Penghargaan ini menjadi semangat baru bagi kami untuk terus berinovasi meningkatkan layanan informasi kesehatan yang relevan dan bertanggung jawab sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan baik.” tambah Suci.

Masyarakat dapat menemukan berbagai informasi seputar tips kesehatan yang menarik dengan mengunjungi channel resmi Youtube Alodokter atau melalui link berikut ini