Home Gadget Vivan Hadirkan Eaprhpone TWS VIVAN Life 200NC

Vivan Hadirkan Eaprhpone TWS VIVAN Life 200NC

Pandemi mengakselerasi perubahan di hampir seluruh aktivitas masyarakat, termasuk dalam aktivitas bekerja. Salah satunya adalah meeting virtual yang terus menjadi gaya baru dalam bekerja saat ini saat ini meskipun kebijakan Work From Office (WFO) kembali dilakukan. Hal tersebut menjadikan rapat atau bertemu dengan klien dilakukan secara virtual sehingga tidak jarang kita merasa sakit pada bagian telinga karena harus menggunakan headset atau earphone sebagai sarana komunikasi. 

Sebagai salah satu produsen merek ternama, Direktur Sales PT. WOOK Global Technology Rosita Su mengungkapkan “Disadari atau tidak, pemakaian earphone yang berlebihan bisa mengakibatkan efek lain seperti nyeri, iritasi, dan infeksi. Oleh karena itu lebih baik gunakan earphone dengan frekuensi suara yang tidak terlalu keras dan mengurangi durasi pemakaiannya,” ujar Rosita kepada media.

Untuk itu, Rosita membagikan tips agar tetap baik menggunakan earphone adalah:

  • Lakukan Trik 60/60 – Gunakan earphone tidak lebih dari 60 menit per hari, dan 60 persen dari volume maksimal.
  • Maksimal Satu Jam dalam Sehari – Menurut WHO, penggunaan earphone baiknya dibatasi tidak lebih dari satu jam sehari agar durasi pemakaian tetap terjaga dan tidak berdampak terhadap kondisi telinga. 
  • Jaga Kebersihan Telinga – Pemakaian earphone dapat membuat telinga tersumbat kotoran sehingga akan menumpuk dan meningkatkan risiko terjadinya infeksi dan iritasi.
  • Gunakan perangkat yang tepat – Menggunakan earphone atau headset yang memiliki fitur peredam bising (noise limiter). Tetap ingat untuk membatasi volume suara.
  • Jaga Kebersihan Earphone atau Headset – Bersihkan earphone dan headset secara berkala cukup dengan melepaskan bagian silikonnya, dan redam menggunakan air yang dicampur sabun. Setelah beberapa menit, angkat dan seka menggunakan handuk bersih hingga benar-benar kering.

Pemakaian headset atau earphone jadi perangkat yang bisa diandalkan untuk menjaga konsentrasi atau meeting online. Bahkan saat ini earphone dengan konsep TWS atau True Wireless Stereo atau earphone stereo tanpa kabel yang mengandalkan bluetooth untuk tersambung ke perangkat semakin digemari.

Untuk itu diperlukan perangkat Earphone TWS yang cukup praktis untuk digunakan dan aman bagi pengguna.  VIVAN Life 200NC, earphone TWS milik PT. WOOK Global Technology dengan daya tahan baterai cukup panjang, mampu meredam kebisingan maksimal, dan nyaman digunakan sesuai kebutuhan.  

VIVAN Life 200NC sudah mendukung ENC yang mampu meredam kebisingan 90% hingga 35dB.  Koneksi yang stabil, pairing mudah dan konsumsi daya yang rendah karena menggunakan Bluetooth 5.3, playtime hingga 54 Jam serta tahan air dan keringat dengan standar waterproof IPX7. Tidak ketinggalan keindahan desain ergonomis, untuk mendukung kenyamanan saat digunakan dalam durasi yang lama.

Sri Puspita atau yang akrab disapa Pipit, PR dan KOL Manager PT. Wook Global Technology mengungkapkan tantangan bekerja diluar adalah suasana yang tidak begitu kondusif dan bising, alhasil saat meeting berlangsung kita perlu mencari lokasi yang lebih tenang.

“Ini yg menjadi salah satu keunggulan VIVAN Life 200NC karena telah mengadopsi teknologi yang difokuskan untuk meredam kebisingan suara di sekitar, di mana setiap Earphone memiliki dua mikrofon internal yang sangat sensitif untuk meningkatkan fokus dan kejernihan vocal,” ungkapnya.

Pipit menambahkan VIVAN Life 200NC bukan hanya sekedar TWS penunjang pekerjaan semata “TWS ini memiliki desain yang keren dan futuristic yang cocok dipadukan dengan segala perangkat baik ponsel maupun laptop anda dan kompatibel dengan software meeting, musik, dan video apa saja,” tambah dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here