Home Network & Operator Telkomsel bersama Xendit dan ANGIN Gelar Speed-Dating ‘LinkUp’

Telkomsel bersama Xendit dan ANGIN Gelar Speed-Dating ‘LinkUp’

 Melanjutkan peran terdepan sebagai digital ecosystem enabler, Telkomsel melalui platform ekosistem inovasinya, T-Connext dan corporate accelerator Tinc, kembali membuka peluang kolaborasi demi pertumbuhan dan akselerasi ekosistem entrepreneur Indonesia melalui acara speed-dating LinkUp, yang berkolaborasi bersama Xendit, penyedia infrastruktur pembayaran digital terdepan di Asia Tenggara, serta Angel Investment Network Indonesia (ANGIN). Bertujuan untuk membangkitkan kembali ekosistem startup pasca pandemi COVID-19, LinkUp menjadi ajang untuk menghubungkan startupangel investor, dan venture capital potensial melalui serangkaian kegiatan yang berlangsung di Jakarta, (27/6).

Menjadi wadah untuk penghubung bagi early-stage entrepreneurs, ajang LinkUp mempertemukan 8 startup tahap pre-seed dan seed dengan 8 angel investors pada Angel Session. Lalu, dengan menghadirkan 25 venture capital yang aktif mencari inovasi terkini, LinkUp membuka potensi investasi lanjutan bagi 42 startup tahap seed dan series B dari berbagai sektor industri pada VC Session. LinkUp juga melangsungkan Sesi Networking Dinner bagi seluruh peserta yang hadir. Total ada 50 startup yang berpartisipasi dalam ajang LinkUp, dipilih melalui seleksi dan kurasi ketat, melalui penilaian sejumlah aspek, mulai dari inovasi ide, potensi pasar, dan skalabilitas bisnis.

Vice President Business Development and Innovation Telkomsel Jockie Heruseon mengatakan, “Telkomsel terus memastikan keberlanjutan komitmen dalam membuka lebih banyak peluang pertumbuhan dan akselerasi ekosistem digital yang kali ini diwujudkan melalui ajang LinkUp, dengan menggandeng Xendit dan ANGIN. Konsep speed-dating dalam ajang LinkUp dirancang agar para pelaku startup yang terpilih dapat memaparkan gagasan, menunjukkan keunggulan produk, membangun koneksi dan relasi bisnis yang berharga, serta diharapkan mendorong terciptanya kolaborasi antara startup dan investor untuk semakin memperkuat fundamental bisnis yang kuat di berbagai fase kehidupan. Melalui gelaran LinkUp ini, di mana para pelaku bisnis di sektor digital dapat bertemu secara langsung dan berbagi wawasan, Telkomsel konsisten untuk mengambil peran terdepan sebagai penggerak ekosistem digital yang memiliki dampak nilai tambah secara inklusif dan berkelanjutan.”

“Kami bangga mengumumkan peluncuran Acara LinkUp, yang akan mempertemukan startup dan investor dalam lingkungan yang kolaboratif. Xendit berkomitmen penuh untuk membantu perkembangan startup digital di Indonesia. Kami banyak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak pada saat kami memulai perjalanan Xendit, sehingga peluncuran LinkUp ini merupakan upaya kami untuk turut berkontribusi mendukung generasi founders selanjutnya. LinkUp dapat menjadi platform bagi startup untuk mengakses sumber daya, bimbingan, dan pendanaan yang mereka butuhkan untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis,” kata COO Xendit Tessa Wijaya.

Sebagai bagian dari sinergi bersama keunggulan aset yang dimiliki platform T-Connext dari Telkomsel, ajang LinkUp diharapkan dapat semakin memperluas jangkauan inisiatif eksplorasi dan mendorong pertumbuhan ekosistem produk digital dan portofolio investasi Telkomsel bersama para pelaku ekosistem startup. Sementara itu, kehadiran Tinc dari Telkomsel dalam LinkUp juga menegaskan keseriusan Telkomsel untuk berkolaborasi dengan inovator lokal, terutama dalam potensi pengembangan rencana komersialisasi startup bersama perusahaan ke depannya.

Informasi lebih lanjut mengenai ekosistem inovasi Telkomsel dan tren digital terkini dapat diakses melalui media sosial Instagram @tconnext.