AION Indonesia, bagian dari Guangzhou Automobile Group Co., Ltd. (GAC Group), telah meluncurkan inovasi terbaru mereka, Architecture Electric Platform (AEP). Sebagai produsen mobil listrik terkemuka yang menempati peringkat kedua di China dan ketiga di dunia, AION menawarkan solusi berkendara cerdas dan ramah lingkungan yang menggabungkan teknologi EV+ICV (intelligent connected vehicle).
Keunggulan Architecture Electric Platform (AEP)
Xu ZhaoYu, Head of Product Training AION South East Asia, menjelaskan, “AION memiliki keunggulan melalui Magazine Battery dan Architecture Electric Platform (AEP), sebuah desain eksklusif platform listrik murni. Kami melihat potensi besar di pasar Indonesia dan yakin teknologi inovatif ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan konsumen.”
Teknologi canggih AION telah diterapkan pada beberapa kendaraan listrik yang diluncurkan di Indonesia, seperti AION Y Plus, HYPTEC HT, dan AION ES. Platform listrik murni ini menawarkan berbagai keunggulan, termasuk ruang yang maksimal, masa pakai baterai yang lebih lama, kabin yang lebih luas, kendali yang lebih baik, dan teknologi yang lebih cerdas.
Inovasi Teknologi dan Desain AEP
Architecture Electric Platform (AEP) memainkan peran penting dalam mengembangkan sistem penggerak listrik three-in-one yang terintegrasi (motor, kontrol elektronik, dan reduktor). Desain ini 30% lebih kompak, 20% lebih ringan, dan memiliki kepadatan daya 20% lebih tinggi dibandingkan rata-rata pasar.
Danang Arradian, Ketua Umum Forum Wartawan Teknologi (FORWAT), menambahkan, “AION memiliki keunikan tersendiri di antara merek lain. Arsitektur platform eksklusif listrik murni AION High-end Electric Vehicle Platform (AEP) dirancang dengan overhang pendek dan jarak sumbu roda panjang untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik. Teknologi harus mendukung keselamatan, kenyamanan, dan mobilitas pengguna kendaraan.”
Partisipasi di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS)
Dalam partisipasi pertamanya di acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), Metta Yunita, Head of Marketing AION Indonesia, mengatakan, “Kami melihat antusiasme yang tinggi dari para pengunjung yang datang ke booth kami. Sebagai merek yang baru hadir di Indonesia, kami merasa tersanjung dengan sambutan hangat yang diberikan. AION memastikan pengunjung booth bisa mendapatkan informasi, melihat, merasakan kendaraan dan akhirnya memilih kendaraan yang diinginkan sesuai kebutuhan.”
Dengan hadirnya AION dan teknologi AEP di pasar Indonesia, konsumen kini memiliki pilihan baru untuk kendaraan listrik yang cerdas, efisien, dan ramah lingkungan. AION terus berkomitmen untuk mengembangkan inovasi dan teknologi yang dapat meningkatkan kualitas hidup serta memberikan solusi berkendara terbaik bagi masyarakat Indonesia.