Home Apps & Platform Platform CONNECT dari AVEVA Membuka Era Baru Transformasi Digital

Platform CONNECT dari AVEVA Membuka Era Baru Transformasi Digital

(Ki-ka) Shashank Luthra and Dr. Tobias Scheele

Jakarta, 7 Mei 2024 – AVEVA, pemimpin global dalam industri perangkat lunak yang mendorong transformasi digital dan keberlanjutan, memperkenalkan CONNECT, sebuah platform industrial intelligence dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Peluncuran ini berlangsung di AVEVA DAY Indonesia, setelah sebelumnya diumumkan di Hannover Messe 2024.

Platform ini diakui membuka era baru inovasi, pertumbuhan, dan keberlanjutan bagi pelaku bisnis, serta mendorong transformasi digital di industri. CONNECT, sebagai platform industrial intelligence cloud baru yang terbuka dan netral, mengatasi tantangan letak geografis yang terpencar dan meningkatkan kelincahan digital di seluruh ekosistem aplikasi dan mitra bisnis.

CONNECT menawarkan layanan yang luas, mulai dari layanan data, visualisasi, pemodelan, hingga analitik, serta pengembangan aplikasi, dan manajemen layanan dan penggunaan. Platform ini mengumpulkan berbagai data seperti data digital twin, kecerdasan buatan, dan data keahlian dalam satu lingkungan cloud yang didukung oleh Microsoft Azure, membuka peluang baru untuk keberlanjutan dan efisiensi di industri.

“Ekonomi industri yang serba terhubung ini akan menghadirkan manfaat dari kolaborasi global di seluruh ekosistem industri. Sebagai platform industrial intelligence terkemuka di dunia, CONNECT memperkaya kelompok industri dengan pemahaman yang holistik mengenai rantai nilai dan memicu inovasi secara real time di setiap level,” ujar Caspar Herzberg, CEO AVEVA.

Dengan memanfaatkan analitik dan kecerdasan buatan, CONNECT memberdayakan perusahaan untuk berinovasi secara cerdas, mengoperasikan dengan lebih baik, dan mendorong profitabilitas. Platform ini telah mempercepat gelombang transformasi digital industri, atau yang dikenal sebagai Industrial DX 2.0, dengan menyatukan berbagai kecerdasan industri di cloud untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan keberlanjutan.

CONNECT juga mengaktifkan ekosistem industri khusus, memungkinkan perusahaan untuk menggabungkan data dari berbagai sumber ke dalam satu platform yang aman, menciptakan inovasi-inovasi yang revolusioner. Platform ini telah digunakan oleh puluhan ribu pengguna aktif setiap bulannya dan mencakup produk unggulan seperti AVEVA PI System, AVEVA Operations Control, AVEVA Unified Engineering, dan lainnya.

Kemitraan strategis dengan perusahaan seperti Microsoft telah memperluas ekosistem CONNECT, membentuk dasar dari marketplace aplikasi industri baru. Misalnya, AVEVA dan Microsoft telah menggabungkan data pelaksanaan produksi dan perencanaan produksi rantai pasokan di Microsoft Fabric, menggunakan platform industrial intelligence AVEVA, CONNECT, dan Microsoft Cloud for Manufacturing.

Dengan fokus pada kecermatan penggunaan sumber daya dunia secara bertanggung jawab, AVEVA terus mendukung pelanggan-pelanggannya dalam memenuhi kebutuhan hidup mendasar, seperti energi yang aman, pangan, pengobatan, dan infrastruktur. Melalui solusi terbuka dan keahlian dari lebih 6.400 karyawan, serta 5.000 mitra dan 5.700 pengembang tersertifikasi, AVEVA bertujuan untuk mengoptimalkan operasional dan mendorong pertumbuhan dan keberlanjutan di seluruh dunia.