Home Compare Perbandingan Hasil Foto Portrait Reno 6 vs Reno X Terbaru, Lebih Tajam...

Perbandingan Hasil Foto Portrait Reno 6 vs Reno X Terbaru, Lebih Tajam dan Natural!

Dalam beberapa minggu ke depan, OPPO Reno Series akan kedatangan anggota baru. Meski belum disebut nama resminya, namun sejumlah info sudah mengemuka.

Reno X, -sebut saja demikian-, akan menjadi smartphone pertama yang mengusung sensor kamera depan IMX 709 besutan Sony. Sensor yang dirancang khusus Sony bersama OPPO ini diklaim memiliki memiliki peningkatan sensitivitas cahaya 60% dan pengurangan noise hingga 35% dibandingkan dengan unit selfie pada Reno6 series.

Beruntung, pada kesempatan kali ini Canggih ID berkesempatan menjajal kecanggihan kamera depan OPPO Reno X dan membidik beberapa foto dalam mode portrait. Disandingkan dengan hasil foto portrait menggunakan OPPO Reno 6, kita akan mengupas peningkatan apa saja yang bakal dibawa Reno X terbaru ini.

Hasil Foto Portrait Indoor

Saat mengambil foto dalam ruang dengan kondisi pencahayaan dan waktu yang sama, Kami melihat bahwa hasil foto Reno X mengalami peningkatan dari beberapa aspek.

Yang pertama adalah komposisi warna dimana hasil foto portrait Reno X menghasilkan foto wajah yang lebih natural, dimana warna kulit menjadi lebih lebih wajar. Dynamic range yang luas membuat Reno X mampu menyediakan dimensi warna yang cukup kaya. Warna hitam pada bagian baju juga tampil lebih gelap, membuat kontras yang baik denganw aran lainnya.

Yang kedua dari sisi detil. Kami mencoba men-crop bagian wajah dan rambut dari hasil foto protrait Reno 6 dan Reno X, kemudian membandingkan keduanya dalam satu frame.

Kiri: Reno 6, kanan: Reno X

Di sini terlihat helai rambut dari foto protrait yang diambil menggunakan Reno X terlihat lebih detil. Begitu pula saat menyorot bagian mata. Lekukan kelopak mata, bola mata, hingga bulu mata tampil lebih tajam membuat gambar terlihat lebih hidup.

Dan jika Kamu memperhatikan efek bokeh yang memisahkan obyek dengan latar, hasil foto portrait Reno X jauh lebih rapi. Pada hasil foto Reno 6, masih terlihat efek pendar pada beberapa bagian tepi objek utama. Hal ini tidak terlihat lagi pada hasil foto portrait Reno X.

Perhatikan pula efek flare di bagian latar d hasil foto portrait Reno X (lampu dan ornamen). Terlihat lebh artistik bukan?

Peningkatan kualitas yang sama juga didapat saat kita memotret objek dengan mengambil lokasi outdoor alias luar ruang. Hasil foto portrait menggunakan Reno X menghasilkan warna yang lebih natural, detil yang lebih tajam, dan efek bokeh yang lebih artistik.

Hasil foto protrait Reno6
Hasil foto protrait Reno X

So, mulai tergoda dengan Reno X?