Home Laptop/PC MWC Barcelona 2024: Lenovo Kenalkan Seri ThinkPad dan ThinkBook Berbasis AI

MWC Barcelona 2024: Lenovo Kenalkan Seri ThinkPad dan ThinkBook Berbasis AI

Hari ini di MWC® 2024, Lenovo meluncurkan solusi perangkat keras dan perangkat lunak baru yang menunjukkan fokusnya pada inovasi berbasis AI dan komitmen untuk masa depan yang lebih berkelanjutan. Ini termasuk pada laptop bisnis ThinkPad dan ThinkBook baru, di mana menghadirkan fitur AI yang meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan efektivitas dengan performa lebih gahar serta multi-mode yang serbaguna.

Selain itu, Lenovo memperkenalkan pilihan aksesoris yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas mobile, termasuk layar portabel ThinkVision M14t Gen 2, USB-C Slim Travel Dock untuk docking yang komprehensif di mana saja, dan ThinkPad Executive 16-inch Backpack yang telah didesain ulang, yang memungkinkan untuk membawa pekerjaan ke mana saja dengan mudah. Selain pengumuman perangkat keras baru, terdapat juga solusi perangkat lunak baru, termasuk Lenovo Identity Advisor, alat pemantauan identitas digital dan Smart Connect, perangkat lunak yang membuka sinergi multi-perangkat dan memaksimalkan produktivitas.

Terakhir, Lenovo meluncurkan konsep laptop yang futuristik – ThinkBook Transparent Display Laptop Concept – yang menampilkan layar transparan Micro-LED 17,3 inci pertama di dunia, memberikan pengalaman tampilan yang benar-benar tanpa batas dan tembus pandang. 

Mendefinisikan Ulang Batasan dengan Bukti Konsep yang Futuristik

Memperkenalkan terobosan konsep inovasi terbaru dari Lenovo, yakni Lenovo ThinkBook Transparent Display Laptop Concept. Laptop ini merevolusi pengalaman interaksi dan kreasi dengan layar transparan Micro-LED 17,3 inci yang luar biasa. Dengan layar borderless, area keyboard transparan, dan desain footpad yang tampak mengambang, laptop ini dengan mudah memancarkan rasa kesederhanaan teknologi tingkat tinggi, meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Keunggulan laptop ini terletak pada integrasi cerdas antara dunia virtual dan nyata. Melalui kekuatan Artificial Intelligence Generated Content (AIGC), layar transparan membuka jalan baru untuk kolaborasi kerja dan efisiensi dengan memungkinkan interaksi dengan objek fisik dan melapisi informasi digital untuk membuat konten yang dibuat oleh pengguna yang unik. Layar yang transparan memungkinkannya dengan mudah terintegrasi secara alami di dalam lingkungannya. Pengguna dapat dengan mudah beralih antara keyboard dan drawing board dengan pena yang didukung, membuka tingkatan baru kreativitas yang efisien. AI yang dikombinasikan dengan layar transparan akan membuka cara baru untuk berinteraksi dengan data dan aplikasi, menawarkan peluang untuk mengembangkan fitur dan form factor baru.

Teknologi Micro-LED menawarkan banyak keuntungan dalam pengembangan layar transparan. Saturasi warna yang tinggi dikombinasikan dengan kontras yang luar biasa dan kecerahan layar 1000 nit memungkinkan visibilitas yang optimal, baik di dalam maupun di luar ruangan, sehingga cocok untuk hampir semua pengaturan. Teknologi ini juga menawarkan lebih banyak kemungkinan di masa depan dengan optimalisasi lebih lanjut dari kualitas gambar, daya tahan dan transmisi yang dapat disesuaikan untuk memberikan lebih banyak privasi dan transparansi untuk berinteraksi dengan objek dunia nyata. Dengan kemampuannya untuk menampilkan video dan gambar yang dinamis, layar transparan menyatu dan selaras dengan lingkungan sekitarnya.

Lenovo ThinkBook Transparent Display Laptop Concept tidak hanya merupakan proof point, tetapi juga menampilkan perspektif futuristik pada PC AI, memadukan lingkungan digital dan fisik yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dengan cara yang tidak pernah terbayangkan.

Generasi Baru PC AI untuk Bisnis

Memperkenalkan laptop bisnis generasi terbaru dari Lenovo – ThinkPad T14 Gen 5, ThinkPad T14s Gen 5, ThinkPad T16 Gen 3, ThinkPad X12 Detachable Gen 2, dan ThinkBook 14 2-in-1 Gen 4. Laptop-laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra terbaru dengan teknologi vPro® pada model-model tertentu dan Windows 11, serta menawarkan ekosistem optimal dari solusi perangkat keras dan perangkat lunak AI untuk memberikan tingkat keamanan, efisiensi daya, dan pengalaman yang lebih baik. Dengan pilihan aplikasi perangkat lunak yang terus meningkat yang mendapat manfaat dari dukungan akselerasi AI khusus, pengguna dapat menikmati keahlian baru dan lebih baik di berbagai bidang kegunaan dan produktivitas. 

Copilot di Windows terdapat di ujung jari pengguna sebagai pendamping AI mereka sehari-hari dan berfungsi di berbagai aplikasi berbeda di Windows 11 untuk mengontrol pengaturan, memulai kreativitas, dan menghemat waktu dengan tugas-tugas termasuk meringkas halaman web dan email. Akses pendamping AI dengan cepat dengan hanya sekali tekan pada tombol Copilot. 

Revolusi PC AI telah tiba, dan Lenovo berdedikasi untuk mentransformasi PC dan perangkat pintarnya untuk menghadirkan solusi AI yang dipersonalisasi. Laptop Lenovo baru ini adalah yang pertama yang mendorongnya. Mereka menawarkan pengalaman PC yang dipersonalisasi paling komprehensif kepada pengguna, membantu merampingkan alur kerja dan meningkatkan produktivitas. Baik berkolaborasi dengan kolega, bertemu dengan pelanggan, atau menganalisis data dan membuat konten, laptop ThinkPad dan ThinkBook baru ini dapat mempercepat alur kerja dengan alat perangkat lunak berkemampuan AI, yang didukung, yang dibutuhkan pengguna untuk mendorong kreativitas dan efisiensi maksimum. 

Produktivitas Next-Level Dihadirkan: Jelajahi Kekuatan Luar Biasa dari Laptop ThinkPad T Series

Seri ThinkPad T adalah salah satu laptop bisnis Lenovo yang paling sukses, dan laptop ThinkPad seri T yang baru memperkuat pentingnya laptop tangguh yang sangat populer yang dibuat untuk pengguna bisnis cerdas yang mencari perangkat berkinerja tinggi dan tahan lama dengan akses ke fitur-fitur terbaru. Fitur tersebut dirancang untuk meningkatkan dan menyempurnakan produktivitas sehari-hari. ThinkPad T14, T14s, dan T16 generasi terbaru menggabungkan fitur desain premium dari Communications Bar yang elegan yang memiliki kamera 5MP, mikrofon peredam bising, dan juga berfungsi sebagai katup yang mudah dibuka dengan satu tangan untuk membuka dan menutup perangkat. Selain itu, Communications Bar memungkinkan bezel yang lebih sempit sehingga meningkatkan rasio layar-ke-bodi yang menghasilkan desain yang lebih tipis dan lebih ringan.

Selain itu, dengan fokus pada pengalaman pengguna inklusif dari Product Diversity Office Lenovo, seri ThinkPad T akan mengintegrasikan tactile markings yang dihadirkan pada ThinkPad X1 Carbon Gen 12 dan ThinkPad X1 2-in-1 Gen 9. Tambahan taktil ini dirancang untuk meningkatkan aksesibilitas dan membantu pengguna yang memiliki keterbatasan penglihatan untuk menavigasi keyboard. Selain itu, tombol CTRL yang sering digunakan telah ditukar dengan tombol Fn agar lebih mudah diakses di tepi kiri keyboard. Inovasi tambahan yang berpusat pada pengguna terus menyempurnakan pengalaman pengguna akhir, seperti:

  • Dengan mengetuk dua kali pada TrackPoint akan membuka TrackPoint Quick Menu yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan fitur-fitur umum seperti pengaturan mikrofon atau kamera.
  • Aplikasi Lenovo View, yang berjalan pada Intel Core Ultra NPU untuk menghemat beban prosesor, menyediakan alat penyempurnaan video untuk kamera termasuk Low Light Enhancer baru yang dapat mencerahkan dan menghilangkan noise video di lingkungan dengan cahaya rendah.
  • 3M Optical Film tersedia pada layar WUXGA opsional pada ThinkPad T14 Gen 5 dan T14s Gen 5. Film optik yang disematkan meningkatkan kecerahan layar dari 300 nits menjadi 400 nits dengan menggunakan daya hingga 16% lebih sedikit, sehingga mengurangi konsumsi energi.
  • Desain ThinkPad T14 dan T16 yang baru mengintegrasikan fitur repairability yang ditingkatkan.
  • ThinkPad T14 Gen 5 baru juga akan tersedia dengan prosesor AMD Ryzen™ 8040 series dengan Ryzen AI™ bawaan, memberikan pelanggan pilihan yang lebih luas untuk CPU berkinerja tinggi.

Berinovasi untuk Keberlanjutan dan Kemampuan Perbaikan

Lenovo bertransisi ke ekonomi sirkular dengan berinovasi dalam rantai pasokan, desain produk, dan layanan, serta berfokus pada “desain, penggunaan, pengembalian, penggunaan ulang” dan mempromosikan pembongkaran dan daur ulang. Lenovo mengintegrasikan plastik daur ulang loop tertutup ke dalam produk mereka dan bertujuan untuk mendaur ulang 800 juta pon produk yang sudah habis masa pakainya pada tahun 2025-2026. Mereka juga bertujuan untuk menggunakan 300 juta pon plastik konten daur ulang pasca-konsumen dalam produk mereka dan meningkatkan keberlanjutan kemasan.

Komitmen Lenovo terhadap masa depan yang lebih berlanjutan terlihat jelas pada lini ThinkPad, yang menunjukkan dedikasi terhadap ekonomi sirkular. Laptop ThinkPad memprioritaskan keberlanjutan mulai dari desain hingga manajemen akhir masa pakai. Bahan daur ulang digunakan dalam pembuatannya, mempromosikan sumber yang bertanggung jawab dan meminimalkan limbah. Selain itu, laptop ThinkPad dirancang untuk tahan lama, memungkinkan perbaikan dan peningkatan yang lebih sederhana, sehingga memperpanjang masa pakai produk. 

ThinkPad T14 Gen 5 dan T16 Gen 3, dengan wawasan dari tim iFixit Solutions, telah dirancang untuk lebih ramah perbaikan, tidak hanya memperluas komponen yang dapat diganti oleh pelanggan (CRU) dengan menyertakan baterai dengan konektor tanpa kabel selain desain DIMM yang sepenuhnya tersambung, penggantian SSD dan WWAN, tetapi juga menambahkan indikator visual untuk perbaikan yang lebih mudah. Dengan dukungan dari tim iFixit, Lenovo membuat panduan perbaikan baru termasuk prosedur video untuk semua komponen CRU serta membuat komponen tersebut lebih mudah dipesan. Hal ini memperpanjang siklus hidup produk, mengurangi limbah elektronik, dan menawarkan keuntungan penghematan biaya untuk bisnis dan individu. Sebagai hasil dari peningkatan ini, ThinkPad T14 Gen 5 dan T16 Gen 3 mencapai skor perbaikan iFixit sementara 9,3 dari 10.

“Ini adalah langkah besar bagi Lenovo dan industri teknologi. Membuat laptop yang tahan terhadap ujian waktu sangat penting untuk membangun industri elektronik yang berkelanjutan. Hal ini tidak mudah, dan Lenovo menunjukkan bahwa kemampuan perbaikan dan inovasi dapat berjalan beriringan,” kata Kyle Wiens, CEO di iFixit.

Perpaduan Ideal antara Performa, Portabilitas, dan Keserbagunaan

Lenovo ThinkPad X12 Detachable Gen 2 menawarkan layar 3:2 dengan Corning® Gorilla® Glass untuk daya tahan optimal dan pengalaman visual yang menakjubkan. Ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra U series generasi terbaru, mesin ramping ini membawa produktivitas ke tingkat yang lebih tinggi dengan mesin AI terintegrasi, memberikan pengalaman pengguna yang mulus. Perangkat ini juga dilengkapi dengan memori hingga 32GB Dual Channel LPDDR5x yang disolder, memungkinkan pengguna untuk melakukan banyak tugas dengan mudah dan menangani tugas-tugas yang membutuhkan sumber daya yang intensif dengan mudah.

Dengan keyboard folio dan lampu latar yang dapat dilepas yang dilengkapi dengan TrackPad tiga tombol serta opsi untuk pena magnetik yang menyertainya, perangkat ini menawarkan keserbagunaan dan kenyamanan yang lebih baik bagi para profesional di mana saja. Selain itu, kamera 5MP + IR yang menghadap ke pengguna dan kamera world-facing 8MP memungkinkan panggilan video yang sangat jernih dan kemampuan fotografi yang mengesankan bagi pengguna di lokasi terpencil. Dan dengan dukungan CAT16 4G WWAN, tetap terkoneksi tidak menjadi masalah. Lenovo ThinkPad X12 Detachable Gen 2 adalah bukti nyata dari inovasi dan kepraktisan, menawarkan kepada para profesional yang sangat mobile, seperti pekerja asuransi, perawat kesehatan, atau penegak hukum, perangkat yang dapat diandalkan dan serbaguna yang dirancang untuk tugas-tugas khusus mereka, termasuk bukti foto, pengisian formulir, dan tandatangan digital.

ThinkBook 2-in-1 Serbaguna yang Didesain Ulang Lebih Cerdas dari Sebelumnya

Lenovo ThinkBook 14 2-in-1 Gen 4 mengesankan dengan desain engsel drop hinge terbarunya, menampilkan profil yang ramping dan tipis dengan ukuran hanya 16.85mm, dan bodi yang ringan dengan berat hanya 1.64kg (3.61 pon). Bezel tipis empat sisi meningkatkan pengalaman visual secara keseluruhan, dengan rasio layar ke bodi sebesar 90% untuk layar 14 inci dengan aspek rasio 16:10. Terkenal dengan perhatiannya terhadap detail, Lenovo telah memperkenalkan key travel 1,5 mm baru pada keyboard untuk memberikan pengetikan yang nyaman dan presisi, sementara touchpad yang lebih besar, dibuat dengan bahan Mylar seperti kaca, semakin meningkatkan interaksi pengguna. Selain itu, Magnetic Slim Pen yang baru menambahkan sentuhan kenyamanan untuk penggunaan sentuhan yang mulus, dan untuk keamanan dan kenyamanan tambahan, ThinkBook 14 2-in-1 Gen 4 menyertakan pembaca sidik jari Match-on-Chip dan kamera Infrared opsional dengan privacy shutter.

Lenovo juga memprioritaskan komputasi PC AI yang kuat dalam portofolio ThinkBook dengan menyertakan fitur-fitur yang dirancang untuk meningkatkan optimalisasi perangkat dan alat perangkat lunak cerdas. Smart Power membantu mencapai keseimbangan yang tepat antara daya, kinerja, dan daya tahan baterai, sementara Smart Meeting meningkatkan pengalaman konferensi dengan meningkatkan fitur video dan manajemen kualitas audio. Selain itu, komitmen Lenovo terhadap praktik yang lebih berkelanjutan terbukti dengan penggabungan 50% logam aluminium daur ulang pada penutup bawah, serta peningkatan penggunaan bahan plastik Post Consumer Content, seperti 50% pada keycaps dan hingga 90% untuk bagian-bagian tertentu. Lenovo terus meningkatkan standar dengan pendekatan inovatif mereka, tidak hanya memberikan kinerja yang kuat tetapi juga desain yang cerdas.

Aksesori Lenovo untuk Sistem Eco Mobile Office

Rasakan produktivitas saat bepergian dengan Lenovo ThinkVision M14t Gen 2 Mobile Monitor (Touch), layar mobile berkemampuan sentuh 10 titik terbaik dengan hingga 4.096 tingkat tekanan untuk interaksi yang mulus dengan konten. Monitor 14 inci ini memiliki tampilan rasio aspek 16:10 dan menampilkan kecerahan 300 nits, resolusi 2240 x 1400, rasio kontras 1500:1, dan cakupan ruang warna 100% sRGB. Panel IPS menawarkan sudut pandang yang luas untuk memudahkan berbagi dan desain bezel Near Edgeless tiga sisi memaksimalkan area layar agar pengguna dapat melihat dan melakukan lebih banyak hal. Dengan teknologi Natural Low Blue Light dan Eyesafe® bersertifikat TÜV Rheinland®, mata pengguna terlindungi tanpa distorsi warna. 

Monitor ini nyaman dan serbaguna dengan antarmuka USB-C ganda untuk pengisian daya dan konektivitas. Melalui antarmuka ini, pengguna dapat memperluas layar pada laptop atau smartphone6dan bahkan mengisi daya perangkat melalui power-pass through atau satu adaptor AC/DC7. Ringan, dengan berat di bawah 700g, dan memiliki desain super tipis 4,6 mm. Kamera ini menawarkan berbagai macam penyesuaian, termasuk kemiringan, pivot, dan pengangkatan. Beralih antara mode potret dan lanskap mudah dilakukan dengan dongle berbentuk L dan sensor rotasi otomatis, serta menyesuaikan pengaturan dengan mudah menggunakan menu tampilan di layar. ThinkVision M14t Gen 2 Mobile Monitor (Touch) dari Lenovo adalah pendamping yang ideal untuk para profesional yang sedang bepergian.

Lenovo ThinkPad Executive 16-inch Backpack adalah tas ransel profesional berkualitas tinggi. Dengan desain yang modern dan ramping, tas ransel ini memadukan gaya dan kepraktisan dengan sempurna. Dibuat dengan tempat penyimpanan yang kuat dan terbuat dari bahan polyethylene terephthalate (PET) daur ulang berkualitas tinggi, tas ini merupakan pilihan yang tepat bagi para profesional bisnis yang selalu bepergian. Ini dengan mudah bertransisi antara pengaturan formal dan kasual, membuatnya cocok untuk hampir semua acara. ThinkPad Executive 16-inch Backpack juga menawarkan dua kantong keamanan tersembunyi yang mudah diakses dan saku RFI tertutup, yang dirancang untuk keamanan barang-barang pengguna. Dibuat dengan bahan yang sangat tahan lama seperti PET daur ulang balistik 2520D untuk ketahanan abrasi dan sobek maksimum pada eksterior, lapisan anti sobek, serta gesper dan penarik logam, tas ransel ini menawarkan solusi tahan lama untuk kebutuhan membawa barang. 

Lenovo USB-C Slim Travel Dock adalah pendamping yang sempurna untuk profesional modern yang ingin tetap menjadi yang terdepan di dunia digital yang serba cepat saat ini. Dengan delapan port yang diposisikan secara strategis yang memperluas konektivitas untuk semua laptop yang didukung, dock ini memberikan lonjakan produktivitas dimanapun seseorang berada. Tidak hanya dapat menggerakkan layar 4K secara efisien, tetapi kompatibilitas universalnya juga menawarkan pengiriman daya hingga 65W ke laptop USB-C. Yang membedakan dock ini adalah komitmennya terhadap keberlanjutan, dengan 66% material daur ulang plastik Post-Consumer di bagian luarnya. 

Didesain untuk pekerja jarak jauh, perangkat menggabungkan gaya dan fungsionalitas untuk menghadirkan pengalaman produktivitas hybrid di mana saja. Bersama dengan dukungan resolusi 4K pada 60Hz untuk visual berkualitas tinggi, perangkat ini juga memungkinkan transfer data yang lancar melalui port USB, berkat manajemen kabel yang inovatif. 

“Di Lenovo, kami percaya bahwa masa depan teknologi terletak pada inovasi berbasis AI dan praktik-praktik yang berkelanjutan. Dengan solusi perangkat keras dan perangkat lunak terbaru kami, termasuk konsep laptop layar transparan futuristik yang diluncurkan di MWC, kami terus mendorong batas-batas dari apa yang mungkin terjadi,” ujar Eric Yu, senior vice president of SMB and Commercial Product Center, Lenovo’s Intelligent Devices Group. “Laptop bisnis ThinkPad dan ThinkBook terbaru kami tidak hanya bertenaga dan serbaguna, namun juga menampilkan fitur-fitur AI yang meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan efisiensi. Kami bangga menjadi yang terdepan dalam inovasi berbasis AI dan berkomitmen untuk memberdayakan pelanggan kami dengan solusi-solusi mutakhir.”

Smart Connect – Penyederhanaan Tanpa Batas melalui Ekosistem Terpadu

Lenovo dan Motorola bekerja sama untuk memperkenalkan Smart Connect, sebuah solusi perangkat lunak yang menyatukan ekosistem digital untuk menciptakan pengalaman multi-perangkat yang mulus. Dirancang untuk semua, Smart Connect membuka sinergi lintas perangkat untuk memaksimalkan produktivitas, berbagi kemampuan perangkat dan manajemen data serta membuktikan bahwa jumlah keseluruhan lebih besar daripada bagian-bagiannya. Dengan Smart Connect, pengguna dapat beralih tugas antara PC, ponsel, dan tablet sambil mempertahankan alur yang tidak terputus, menikmati berbagi file yang bebas gangguan dan aman, mengakses aplikasi seluler di PC, dan bahkan mengelola pemberitahuan ponsel dengan mudah.

Baik itu bekerja, berkreasi, dan bermain game di PC, berkomunikasi dan mengonsumsi konten di smartphone, atau melakukan segala sesuatu saat bepergian dengan tablet, berpindah dari satu perangkat ke perangkat lainnya dan berbagi konten di seluruh ekosistem kini dapat dilakukan hanya dengan sekali usap. Dengan Smart Connect, pengguna dapat menonton film di tablet dan menggesernya ke PC untuk melanjutkannya, mendengarkan podcast di smartphone dan menyelesaikannya di laptop rumah, mengerjakan dokumen di laptop dan mengeditnya di smartphone, dan bahkan memulai presentasi di desktop PC dan membuatnya lebih portabel dengan menggesernya ke tablet. Pengguna juga dapat dengan mudah memperbesar segala sesuatu yang ditampilkan di ponsel mereka ke layar yang lebih besar, misalnya, dengan mudah memindahkan game, film, acara, dan aplikasi dari ponsel ke TV untuk mendapatkan lebih banyak ruang untuk bekerja dan bermain.

Smart Connect memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat mereka dengan menggunakan satu mouse atau keyboard, memanfaatkan kamera beresolusi tinggi pada ponsel Motorola sebagai webcam untuk tampilan yang lebih baik saat melakukan panggilan virtual, dan bahkan mengubah ponsel mereka menjadi Hotspot untuk menghubungkan tablet atau PC mereka ke internet tanpa perlu mengatur pengaturan atau kata sandi. Selain itu, dengan fitur Share Hub, pengguna dapat langsung berbagi catatan, mengedit dokumen, dan bahkan memutar film beresolusi tinggi di seluruh perangkat yang terhubung tanpa perlu mentransfer file atau membuat salinan tambahan. 

Memusatkan dan Melindungi Ketenangan Pikiran Pengguna

Dengan tujuan menyediakan teknologi yang lebih cerdas untuk semua, Lenovo memperkenalkan Lenovo Identity Advisor yang didukung oleh Norton™, sebuah solusi pemantauan identitas digital yang memperingatkan pengguna akan aktivitas yang mencurigakan dan membantu mereka dalam memulihkan identitas mereka jika terjadi pencurian. Dengan semakin banyaknya orang yang melakukan transaksi perbankan, berbelanja, bermain game, dan berbagi informasi di media sosial, informasi mereka lebih banyak tersebar di dunia maya dibandingkan sebelumnya; Lenovo Identity Advisor merupakan sebuah perangkat pintar yang terpusat bagi konsumen yang ingin melindungi informasi pribadi mereka.

Lenovo Identity Advisor yang didukung oleh Norton secara aktif memonitor web gelap dan memperingatkan pelanggan jika ditemukan informasi pribadi atau potensi ancaman. Di wilayah tertentu, Lenovo Identity Advisor dapat memantau akun media sosial dan memberi tahu mereka ketika pengaturan akun diubah, tautan berisiko dibagikan, konten yang tidak pantas ditemukan, dan banyak lagi. Jika identitas mereka terganggu, Identity Restoration Specialist akan memberikan saran dan dukungan.

Alat tambahan yang tersedia pada Lenovo Identity Advisor termasuk pemantauan pengambilalihan rekening bank, pemberitahuan kepada pelanggan jika terjadi pelanggaran data berskala besar, panduan tentang cara membatalkan atau mengganti kartu kredit dan kartu identitas jika dompet hilang atau dicuri, dan masih banyak lagi. Lenovo Identity Advisor yang didukung oleh Norton hadir dengan penawaran gratis selama 30 hari14 dan saat ini tersedia melalui Lenovo Vantage untuk konsumen. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Lenovo Identity Advisor.  

Selain pengumuman perangkat dan perangkat lunak baru, Lenovo juga memperkenalkan Integrated Edge AI Solutions untuk Telco generasi berikutnya, yang bertujuan untuk membantu perusahaan memanfaatkan data yang sangat besar di ujung jauh untuk aplikasi AI transformatif sekaligus mengurangi konsumsi energi. Inovasi-inovasi ini merupakan bagian dari portofolio Hybrid AI Lenovo yang komprehensif, yang dirancang untuk menyederhanakan jalan menuju transformasi cerdas di seluruh industri.