Home Apps & Platform KlikDokter Punya Wajah Baru, Luncurkan Gerakan #JagaSehatmu

KlikDokter Punya Wajah Baru, Luncurkan Gerakan #JagaSehatmu

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia, KlikDokter hadir dengan tampilan baru yang menawarkan solusi kesehatan terpercaya, mudah dan nyaman digunakan melalui ekosistem layanan kesehatan digital lengkap yang saling terhubung dan terintegrasi dari hulu ke hilir. Dalam momen ini, KlikDokter juga meluncurkan gerakan #JagaSehatmu demi mewujudkan misi Indonesia Sehat. 

Kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan digital merupakan salah satu faktor transformasi digital di industri kesehatan. Terlebih saat masa pandemi, masyarakat lebih mengandalkan layanan berbasis digital. Hal ini turut dipengaruhi oleh perubahan kebiasaan dan gaya hidup masyarakat yang menjadikan mereka lebih memperhatikan kesehatan. KlikDokter memahami hal tersebut dengan turut serta bertransformasi dan berinovasi agar dapat memenuhi kebutuhan  masyarakat.

KlikDokter telah hadir sejak tahun 2016  dan menjadi bagian dari PT Kalbe Farma Tbk, salah satu perusahaan farmasi dan kesehatan terbesar di Asia Tenggara. KlikDokter menjadi bagian dari ekosistem layanan kesehatan Kalbe yang semakin lengkap, saling terhubung, dan terintegrasi dari hulu ke hilir untuk memberikan layanan menyeluruh dalam mencapai misi Indonesia Sehat.

CEO KlikDokter Hendra Tjong menyatakan bahwa dengan terciptanya ekosistem ini semakin memperkuat visi dan misi KlikDokter. “Visi KlikDokter adalah menjadi aplikasi yang terintegrasi dan terdepan, yang dapat melayani seluruh rakyat Indonesia di era digital. Untuk itu kami mengembangkan solusi layanan kesehatan digital Terpercaya, Mudah Digunakan, dan Lebih Personal melalui tiga pilar utama, yaitu Edukasi Kesehatan, Layanan Kesehatan, dan Belanja Sehat. Tiga pilar utama ini yang pada akhirnya membentuk sebuah ekosistem yang saling terhubung dan terintegrasi layaknya logo baru KlikDokter,” jelas Hendra.

Berangkat dari visi ini, KlikDokter hadir dengan tampilan dan logo baru yang digambarkan oleh simbol detak jantung yang melaju membentuk hati. Layaknya detak jantung yang selalu setia hadir dalam kehidupan manusia, begitupula dengan KlikDokter yang akan selalu setia hadir untuk masyarakat dengan memberikan solusi layanan kesehatan digital yang saling terhubung dan terintegrasi.

Untuk melanjutkan gagasan yang telah dijalani sejak awal serta mengusung semangat kemerdekaan, KlikDokter juga meluncurkan gerakan #JagaSehatmu yang ditujukan untuk mengajak masyarakat Indonesia agar selalu menjaga kesehatan demi bisa mewujudkan segala mimpinya. Untuk menyemarakkan gerakan ini, KlikDokter menggandeng Brand Evangelist yang dipilih mewakili profil dan generasi di Indonesia, di antaranya Enzy Storia, Nana Mirdad dan Andrew White.

“Pemilihan Brand Evangelist kami lakukan tidak serta merta karena melihat sisi popularitas saja. Tapi kami melihat para Brand Evangelist mampu mewakili figur keluarga dan personal dari generasi berbeda, yang diharapkan dapat memberikan inspirasi baru untuk masyarakat hidup lebih sehat demi menuju Indonesia Sehat. Untuk itu kami dengan yakin mempercayakan Enzy Storia, Nana Mirdad, dan Andrew White untuk merepresentasikan KlikDokter,” ungkap Mia Argianti selaku VP Marketing KlikDokter.

Di dalam acara peluncuran #JagaSehatmu, Enzy Storia membagikan kisah perjuangannya saat mengetahui dirinya mengidap autoimun jenis rheumatoid arthritis (RA) sejak usia 17 tahun. Di mana saat itu dia berperan sebagai tulang punggung keluarga. “Saat aku divonis memiliki autoimun, di saat itu juga dunia aku terasa hancur. Tapi lama-lama aku bisa berdamai dengan penyakitku demi keluarga dan masa depan aku. Karena meskipun aku punya penyakit bawaan, bukan berarti aku nggak bisa menggapai mimpi-mimpi aku. Itulah mengapa aku harus selalu jaga kesehatan yang bisa aku upayakan dengan berbagai cara,” ungkap Enzy.

Pasangan Nana Mirdad dan Andrew White juga turut membagikan cerita dalam membiasakan diri untuk menjalani hidup sehat di keluarga. Namun mereka meyakini bahwa untuk menjalani hidup sehat harus seimbang antara fisik dan mental. Tidak perlu terlalu membebani agar tetap selalu dijalani secara konsisten untuk menjadi gaya hidup sehari-hari. “Adakalanya ketika kita dituntut untuk mengonsumsi makanan sehat, kita malah jadi tertekan dan stres. Makanya aku selalu tekankan di keluarga, bahwa dalam menjalani hidup sehat itu harus tetap happy dan enjoy, serta menjaga nutrisi yang dibutuhkan tubuh tercukupi. Yang penting kita tahu tujuan kita sehat itu untuk apa dan siapa,” tambah Nana.

Gerakan #JagaSehatmu diharapkan dapat menjadi salah satu langkah awal dari KlikDokter untuk menuju Indonesia Sehat. Adapun beberapa kegiatan yang sudah dan akan dijalankan dalam gerakan #JagaSehatmu di antaranya: Edukasi Kesehatan (online maupun offline), CSR Hepatitis A (hepatitis pada anak) Screening di Banten, Digital & Social Media Campaign, dan akan disusul oleh kegiatan offline seperti Run Fest yang akan diadakan di Jogjakarta pada Oktober mendatang.

“Semoga #JagaSehatmu ini dapat menjadi sebuah gerakan berkelanjutan yang organik, sehingga bisa mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk terus selalu memiliki mindset preventif dengan menjaga kesehatan,” tutup Hendra.