Home Network & Operator Indosat dan Huawei Tingkatkan Inovasi Bersama SRv6 untuk Dorong Transformasi Digital Indonesia

Indosat dan Huawei Tingkatkan Inovasi Bersama SRv6 untuk Dorong Transformasi Digital Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Huawei menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di Mobile World Congress 2023 untuk mempercepat transformasi ke arsitektur jaringan otomatis dan cerdas. Dalam MoU tersebut, kedua pihak akan bersama-sama melakukan penelitian dan verifikasi SRv6 serta mempromosikan komersialisasi SRv6 skala besar. SRv6 diharapkan menjadi protokol transport IP generasi berikutnya dan membantu IOH memelopori transformasi digital cerdas serta menetapkan tolok ukur untuk ekonomi digital global.

Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung, mengatakan bahwa kerja sama ini akan mendorong perkembangan industri telekomunikasi di Indonesia dan menyediakan layanan jaringan berkualitas lebih tinggi dengan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Sementara itu, Gary Lu dari Huawei menekankan bahwa Huawei akan terus berinovasi dan mendorong batas untuk membantu IOH membuat terobosan dalam aplikasi SRv6 dan memberikan layanan komunikasi yang lebih beragam bagi pengguna lokal.

Pengembangan berbasis informasi mengarah pada pertumbuhan eksplosif aplikasi Internet di seluruh dunia. Dengan meningkatnya skala jaringan dan munculnya era cloud, semakin banyak layanan jaringan yang muncul. Pada gilirannya, layanan ini memberlakukan lebih banyak persyaratan pada jaringan. Huawei berharap dapat bekerja sama dengan mitra industri dan memanfaatkan keunggulannya dalam inovasi teknologi SRv6 dan pengalaman penerapan SRv6 untuk memberdayakan berbagai industri dan memfasilitasi pengembangan ekonomi digital.

IOH telah bekerja dengan Huawei di berbagai bidang sejak 2005 dan mulai membangun jaringan transportasi konvergensi 5G-ready berbasis SRv6 pertama di kawasan Asia-Pasifik pada tahun 2020. Dengan visinya untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling disukai di Indonesia, IOH terus mendorong pertumbuhan baik di industri telekomunikasi maupun ekonomi digital Indonesia melalui kinerjanya yang solid pada tahun 2022, tahun pertama sejak merger.

MWC Barcelona 2023 menjadi ajang Huawei memamerkan produk dan solusinya di stand 1H50 di Fira Gran Via Hall 1. Huawei menyelami topik-topik seperti kesuksesan bisnis 5G, peluang 5,5G, pengembangan hijau, transformasi digital, dan visinya menggunakan cetak biru bisnis GUIDE untuk meletakkan dasar bagi 5,5G dan membangun kesuksesan 5G untuk kemakmuran yang lebih besar. Dengan MoU ini, Huawei siap mendukung IOH mengejar tujuannya untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here