LINE telah meluncurkan fitur stiker pesan yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan pesan ke dalam stiker kesukaan mereka maksimal hingga 100 karakter. Untuk saat ini, stiker pesan tersedia untuk beberapa karakter yang ada di LINE Stickers, seperti BROWN & FRIENDS, BT21, Snoopy, Toy Story (Disney), dan Hello Kitty (Sanrio).
Pada pertengahan April nanti stiker pesan juga akan tersedia di LINE Creators Market sehingga kreator lokal bisa mengembangkan stiker pesan karya mereka sendiri. Stiker pesan sudah tersedia di LINE Store dan bisa langsung diunduh serta dimodifikasi oleh pengguna di tautan ini https://lin.ee/43G3Kur/aivc/store.
Set stiker pesan dengan karakter dari BROWN & FRIENDS hadir sebanyak 24 set dengan berbagai ekspresi dan balon percakapan yang bisa diganti oleh pengguna sesuai dengan pesan positif yang mereka inginkan.
Cara Menambahkan Pesan Pribadi di Stiker LINE
Penggantian Pesan Pribadi Stiker LINE sangat mudah. Setelah mengunduh stiker pesan di LINE Store, pengguna tinggal mengklik stiker pesan yang mereka ingin kirim di dalam percakapan di LINE, menekan ikon pensil yang ada di kiri atas, kemudian mengganti pesan yang terdapat di dalamnya dengan pesan pilihan masing-masing. Selain itu, pengguna juga bisa melihat cuplikan pesan yang mereka sisipkan sebelum mengirimkannya ke pengguna lain di LINE.
Sebelum inisiatif set stiker pesan ini, LINE Corporation juga merilis Custom Stickers di mana pengguna LINE bisa menyisipkan kata-kata pilihan mereka ke dalam stickers buatan kreator lokal maupun stickers yang telah disediakan oleh LINE.
Melalui misinya, CLOSING THE DISTANCE, LINE akan selalu menghadirkan berbagai konten dan layanan yang bisa mendekatkan jarak antar pengguna dengan beragam layanan komunikasi. Salah satunya melalui kehadiran stiker pesan yang diharapkan bisa menambah keragaman sehari-hari pengguna dalam menggunakan aplikasi LINE sekaligus meningkatkan kreativitas pengguna.
“Stiker pesan hadir sebagai inisiatif kami untuk menambah keragaman pengguna LINE dalam bertukar pesan di LINE melalui penggunaan stiker dari karakter-karakter kesayangan mereka dengan pesan yang lebih personal sehingga pengguna bisa merasa lebih dekat dengan teman mereka,” jelas Trisnia Anchali Kardia, Sales Director LINE Indonesia.