Home Smartphone 5 Layanan Keren di Service Center OPPO, Rugi Kalau Ngga Dimanfaatkan!

5 Layanan Keren di Service Center OPPO, Rugi Kalau Ngga Dimanfaatkan!

Tanggung jawab brand tak berhenti sebatas menjual smartphone. Setelah tiba di tangan konsumen, vendor harus turut mendampingi mereka dengan meghadirkan layanan purna jual yang paripurna. Sebisa mungkin, service center harus siap sedia membantu pelanggan jika terjadi kerusakan atau kesulitan dalam pemakaian.

OPPO sangat paham arti kepuasan pelanggan. Brand global yang memiliki lebih dari 100 lokasi service center yang dikelola sendiri itu punya modal bagus untuk membuat pelanggan nyaman. Selain didukung teknisi dan customer service andal, mereka juga rajin berinovasi menawarkan program-program terbaik.

Mulai dari layanan online, gratis perbaikan, jaminan selesai perbaikan 1 jam, hingga diskon berbagai macam sparepart disodorkan OPPO demi menjamin perangkat pelanggan bisa kembali normal. Lalu, Apa saja program unggulan yang disodorkan service center OPPO?

Layanan Service Center ‘all in One’ di My OPPO

OPPO punya aplikasi all in one yang menyediakan berbagai kebutuhan dan layanan untuk pelanggan, termasuk layanan perbaikan. Namanya My OPPO. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan umunya sudah ada di smartphone OPPO.

Jika mengakses menu support, maka My OPPO langsung dapat menunjukkan lokasi service center terdekat dari lokasi Kamu, seklaigus menentukan rutenya. Tentu saja syaratnya, fungsi GPS dalam keadaan aktif.

Selanjutnya Kamu bisa mengecek status garansi perangkat OPPO yang Kamu pakai melalui menu Status garansi.

OPPO sangat transparan soal harga sparepart. Mereka mudah saja memperlihatkan daftar harga sparepart karena memiliki pabrik sendiri di Indonesia dan jaringan service centernya terhubung langsung ke pabrik. Untuk mengetahui harga sparepart perangkat OPPO Kamu, tinggal klik menu sparepart.

Jika perangkat OPPO Kamu mengalami kerusakan dan tak sempat datang ke service center, maka OPPO menyediakan Layanan antar jemput. Kamu tinggal mengakses menunya di my OPPO dan mengisi formulir yang disediakan. Nantinya petugas layanan yang datang akan melakukan pemeriksaan. Jika telah selesai diperbaiki, perangkat akan dikirmkan kembali. Oh ya, proses perbaikannya sendiri bisa Kamu ikuti dengan mengakses menu Status perbaikan.

Yang menarik, Kamu bisa memeriksa kesehatan perangkat smartphonemu secara mandiri melalui menu Diagnosis kerusakan. My OPPO secara otomatis akan mendeteksi berbagi aspek di pernagkat seperti layar, konektivitas, sensor-sensor, hingga penghubung daya dan mendeteksi jika ada yang tidak beres. Canggih ya!

Layanan 1 Hour Flash Fix

OPPO punya program service center yang berani, namanya layanan 1 Hour Flash Fix. Pelanggan yang perangkat OPPO-nya mengalami masalah langsung ditangani oleh teknisi-teknisi profesional secara face to face alias pelanggan bisa melihat proses kerjanya langsung. OPPO menjamin proses penggantian sparepart, perbaikan software, hingga solusi lainnya hanya membutuhkan waktu paling lama sejam.

Serba gratis di Layanan Free Service

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa OPPO memberikan berbagai layanan gratis di service centernya. Ragam layanan gratis yang diberikan OPPO yaitu:

  • Gratis Jasa Perbaikan, Service center OPPO tidak memungut biaya adminsitrasi untuk semua jenis perbaikan perangkat milik pelanggan
  • Gratis pembersihan perangkat
  • Gratis upgrade software
  • Gratis pengecekan kerusakan
  • Gratis anti gores
  • Gratis case jika soft case atau jelly case bawaan perangkat OPPO Kamu sudah kusam
  • Gratis konsultasi dan pengecekan perangkat
  • Gratis biaya pengiriman untuk Layanan Antar jemput. Syaratnya di daerah oengguna belum ada Servcie center OPPO.

Phone Protection Plan – Diskon 30% untuk sparepart

Service Center OPPO  memberikan penawaran harga diskon untuk pergantian sparepart seperti layar, baterai, back cover, hingga mainboard untuk tipe perangkat OPPO tertentu. Program ini berlangsung dari tanggal 1 Desember 2021 hingga 12 Januari 2022.

Untuk mendapatkan layanan ini, Kamu bisa datang langsung e service center OPPO terdekat. Tentu saja sparepart OPPO dijamin asli dan Kamu tak perlu risau karena pemasangannya ditangani oleh teknisi ahli.

OPPO Service Day

Di tiap tanggal 10 setiap bulannya, Kamu dapat menikmati layanan spesial di service Center OPPO. Dari diskon hingga kejutan lain siap menanti Kamu. Ingat, tanggal 10 tiap bulannya ya!

Selain berbagai program di atas, OPPO juga masih memiliki program khusus yaitu OPPO Premium service. Program ini dirancang bagi pengguna perangkat premium OPPO Find X3 Pro. Dengan mengakses layanan ini pengguna akan mendapatkan layanan garansi internasional. Artinya, jika perangkat Kamu rusak saat berada di luar negeri, Kamu masih tetap bisa datang ke service center OPPO diamanpun di seluruh dunia dan mendapat layanan perbaikan yang sama berkualitas.

OPPO Premium Service juga memberi layanan pelanggan 24 jam dimana Kamu bisa berkonsultasi maupun menanyakan solusi untuk perangkat Find X3 Pro Kamu kapanpun tanpa terhambat oleh waktu. Tinggal akses hotline 021-5071 0000, pelanggan bisa lansgung berkonsultasi dengan tim profesional OPPO.

OPPO Premium service juga memberikan layanan 1 kali pergantian unit baru apabila perangkat mengalami kerusakan PCD atau mainboard selama 12 bulan masa garansi. Bagi yang ingin mendapatkan perlindungan lebih, pelanggan juga bisa memesan layanan OPPO Premium Service Plus secara terpisah saat membeli OPPO Find X3 Pro.