Home Laptop/PC Acer Nitro V 15 Terbaru, Laptop Desain Nyentrik dengan Performa Ciamik

Acer Nitro V 15 Terbaru, Laptop Desain Nyentrik dengan Performa Ciamik

Laptop Acer Nitro V 15 telah resmi memasuki pasar tanah air dalam dua varian kartu grafis, yaitu NVIDIA® GeForce® RTX™ 4050 dan NVIDIA® GeForce® RTX™ 2050. Meskipun keduanya memiliki spesifikasi dan fitur yang hampir serupa, perbedaan utama terletak pada kartu grafis yang digunakan dan harga yang ditawarkan.

Laptop ini tentu menawarkan serangkaian fitur unggulan yang sangat dibutuhkan para penggunanya terutama menyasar langsung gamer dengan harga yang ramah di kantong. Fitur pembaruan dimulai dari 13th Gen Intel® Core™ Processors dengan sistem pendingin terbaik, hingga konektivitasnya yang lengkap.

Berikut ulasan dari varian tertinggi Acer Nitro V 15 yang ditenagai langsung oleh NVIDIA® GeForce® RTX™ 4050.

Desain yang Nyentrik

Nyentrik, mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkan desain laptop ini saat pertama kali dilihat. Kesan nyentrik terlihat jelas pada bagian atas laptop yang menampilkan garis dengan gradasi warna biru dan warna lainnya yang bersatu padu. Ditambah lagi, logo terbaru dengan bentuk N berwarna putih terletak di bagian atas laptop, menciptakan tampilan yang dinamis.

Desain ini juga merupakan sesuatu yang baru pada Nitro Series. Namun, warna hitam yang menjadi ciri khas dari Nitro Series masih melekat pada desain laptop gaming ini. Pada bagian depan laptop, memiliki layar seluas 15,6 inci dengan sebuah webcam 720p HD.

Di bawah layar, terdapat keyboard dan touchpad yang dilengkapi dengan tombol tambahan yang didedikasikan untuk memudahkan akses ke pengaturan sistem laptop. Tombol NitroSense memudahkan saat mengatur kecepatan kipas bahkan berbagai mode yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya..

Penggunaan keyboard dan touchpad saat bermain game, mengetik dokumen, dan kegiatan lainnya terasa nyaman. Keyboard yang empuk dan touchpad yang responsif memberikan pengalaman yang memuaskan. Ditambah lagi, laptop ini sudah diinstal langsung dengan Windows 11 Home & Office Home & Student 2021 yang bisa langsung digunakan kapanpun.

Hadir disisipi berbagai port seperti HDMI 2.1, USB 3.2 Gen 1, USB 3.2 Gen 2 (fungsi charging), USB Type-C, Thunderbolt 4, dan port Ethernet (RJ-45) pada sisi kanan dan kiri laptop. Keberadaan port Thunderbolt™ 4 pun memberikan kecepatan transfer data 8 kali lebih cepat dibandingkan USB 3.0.

Performa nan Ciamik

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, varian NVIDIA® GeForce® RTX™ 4050 adalah salah satu varian tertinggi dari laptop Acer Nitro V 15 Series. Kartu grafis ini memiliki kapasitas 4GB dengan GDDR6 VRAM (75W). Dukungan arsitektur terbaru Ada Lovelace NVIDIA yang mendapatkan grafik ray-tracing yang sangat realistis dan fitur AI mutakhir seperti NVIDIA DLSS 3 dan NVIDIA Reflex.

Untuk prosesornya sendiri telah dilengkapi dengan 13th Gen Intel® Core™ Processors, yaitu Intel® Core™ i5-13420H Processor. Menjadikannya pendukung utama dalam mengolah grafis pada laptop ini. Dengan 10 core 16 thread, prosesor ini memberikan peningkatan performa yang lebih cepat dan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan generasi dibawahnya.

Laptop ini juga menawarkan kecepatan tinggi dan penyimpanan besar dengan dua slot untuk penyimpanan NVMe SSD berkecepatan tinggi hingga 512 GB dan RAM DDR5 hingga 32GB. Sehingga saat digunakan untuk bermain game AAA terbaru maupun mengedit dan bekerja dengan kebutuhan penyimpanan ekstra, tak perlu lagi khawatir.

Suara dengan dukungan fitur DTS:X® Ultra yang menggelegar dan visual yang disajikan oleh laptop ini selama bermain game tak lepas dari peran layar 15,6 inci dengan aspek rasio 16:9 dan resolusi hingga 1920 x 1080 pixel. Refresh rate hingga 144Hz dan screen-to-body ratio mencapai 82,64%. Memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar dan responsif.

Kesimpulan

Acer Nitro V 15 varian NVIDIA® GeForce® RTX™ 4050 terbukti memiliki performa ciamik yang hadir dengan 13th Gen Intel® Core™ Processors dengan refresh rate 144Hz serta memiliki desain nyentrik dengan berbagai fiturnya yang terbarukan.

Laptop ini sudah dipasarkan di Indonesia melalui penjualan online di Acer eStore, ecommerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat di kota kamu dengan harga Rp. 14.999.000. Untuk pembelian online, kamu bisa mengunjungi eStore melalui tautan berikut https://store.acer.com/en-id/nitro-v15-anv15-51-nh-qn8sn-001.

Dalam setiap pembelian Acer Nitro V 15 varian NVIDIA® GeForce® RTXTM 4050 disertakan garansi full selama 2 tahun untuk pergantian spare parts, 3 tahun layanan service, serta Acer Priority Care selama 1 tahun. Dapatkan pula informasi seputar produk terbaru Acer serta promo terkini, dengan mengakses langsung ke https://store.acer.com/en-id/promotion/gamingintel.