Home Travel Agoda dan Archipelago International Bersinergi Menyambut Meningkatnya Minat Wisata di Indonesia

Agoda dan Archipelago International Bersinergi Menyambut Meningkatnya Minat Wisata di Indonesia

Platform perjalanan digital Agoda resmi mengumumkan kemitraan strategis dengan Archipelago International, perusahaan manajemen hotel swasta terbesar di Asia Tenggara, guna memperluas pilihan akomodasi bagi wisatawan serta memperkuat posisi kedua brand di tingkat regional. Kolaborasi ini diresmikan lewat peluncuran Archipelago Flagship Store di Agoda, yang menghadirkan lebih dari 190 properti, mulai dari hotel bisnis, resor liburan, hingga hotel bergaya boutique, termasuk ASTON Anyer Beach Hotel, Harper Malioboro, Royal Kamuela Ubud, dan The Alana Hotel and Conference.​

Dampak Kolaborasi: Pilihan Akomodasi Makin Beragam

Archipelago Flagship Store di platform Agoda memudahkan wisatawan menemukan dan memesan akomodasi terpercaya di seluruh Indonesia lewat satu pusat brand khusus. Inisiatif ini juga dijalankan dalam rangka menjawab meningkatnya minat wisata di Indonesia, di mana menurut data Agoda, pencarian perjalanan ke Indonesia meningkat sebesar 21% dibandingkan tahun sebelumnya. Wisatawan domestik dan mancanegara semakin antusias menjelajahi destinasi populer seperti Bali, Jakarta, Batam, serta destinasi yang kini populer seperti Labuan Bajo dan Medan yang mencatat lonjakan pencarian masing-masing sebesar 66% dan 47%.​

Peningkatan Minat Wisatawan Regional

Indonesia telah menjadi pasar dengan pencarian tertinggi ketiga di Agoda selama tahun 2025. Pertumbuhan terbesar datang dari wisatawan asal Korea Selatan (meningkat 36%), diikuti oleh Malaysia, Singapura, Australia, dan Jepang. Kolaborasi ini diharapkan semakin memperluas jangkauan wisatawan ke berbagai destinasi di Indonesia, memperkuat kehadiran global Archipelago International sekaligus mendorong interaksi serta peningkatan pendapatan bagi mitra hotel melalui solusi pemasaran multikanal Agoda.​

Teknologi dan Jaringan Agoda: Mendorong Pertumbuhan Wisata Indonesia

Melalui teknologi, jaringan global, dan insight berbasis data, Agoda berperan penting dalam menghubungkan akomodasi di Indonesia dengan konsumen Asia dan global. Archipelago Flagship Store menjadi pilihan inovatif untuk memperkenalkan brand, kisah, serta memberikan pengalaman booking mudah dan terpercaya bagi wisatawan.​

Tentang Agoda dan Archipelago International

Agoda adalah platform perjalanan digital yang menghadirkan lebih dari 6 juta hotel dan akomodasi, penerbangan, aktivitas, dan layanan lainnya secara global, didukung oleh layanan pelanggan 24 jam dalam 39 bahasa. Archipelago International merupakan grup perhotelan swasta terbesar di Asia Tenggara dengan portofolio 13 merek pemenang penghargaan dan jaringan lebih dari 300 hotel di Asia Tenggara, Amerika Latin, Karibia, Timur Tengah, dan Oseania.