Home Smartphone 5 Tips Mengoptimalkan Galaxy M53 5G untuk Gaming, Dijamin Lancar!

5 Tips Mengoptimalkan Galaxy M53 5G untuk Gaming, Dijamin Lancar!

Samsung Galaxy M53 telah memulai debutnya di tanah air beberapa waktu  lalu. Mengemas Quad-camera 108MP, M53 juga tampil dengan layar biongsor 6,7 inci dan baterai besar 5000mAh. Dibanderol Rp6.299.000, kinerja M53 5G diotaki dengan chipset Dimensity 900 ditopang RAM 6GB dan meori internal 256GB.

Dengan spesifikasi yang demikian ditambah refresh rate layar 120Hz, maka aktivitas gaming menjadi sangat menyenangkan dengan M53 5G.

Nah, kali ini Canggih ID punya tips agar gaming di M53 5G #GakAdaMatinya makin lancar. Check this out!

1. Atur Motion Smoothness

Samsung Galaxy M53 5G diketahu memiliki layar super AMOLED yang aduhai dengan refresh rate mencapai 120Hz. Agar gaming lebih lancar, aturlah opsi “Motion smoothness” ke level High. Dengand emikian, animasi dan pergerakan in-game menjadi lebih halus. Opsi Motion smoothness ini bisa Kamu temukan di menu setting- display

2. Baterai terisi penuh

Sebelum menjalankan game favoritmu, pastikan baterai terisi dengan memadai. Idealnya, baterai sudah terisi 100% atau minimal 80%. Dengan demikian, Kamu bisa nyaman nge-game tanpa khawatir kebahisan daya atau bingung mencari colokan listrik untuk mengisi daya. Berita baiknya, Samsung Galaxy M53 sudah dibekali fitur 25W Super Fast Charging yang mampu mengisi penuh daya baterai dengan lebih cepat.

3. Manfaatkan Game Launcher

Samsung mempunyai aplikasi Game Launcher yang dapat membantu gamers untuk mengorganisir game dan melakukan pengaturan tambahan.  

Secara default, Game Launcher sudah terinstall di Galaxy M53. Saat Kamu mengisntal game baru, Game launcher secara otomatis kan menambahkannya ke dalam databasenya dan menyediakan pengaturan yang diperlukan.

Misal, Kamu bisa menggunakan fitur priority mode untuk membuat pengalaman saat memainkan game menjadi makin nyaman.

Fitur ini jika diaktifkan akan menahan segala bentuk notifikasi agar tidak muncul di layar saat Kamu sedang bermain. Priority mode juga sebisa mungkin menutup aplikasi sehingga sumber daya jaringan dan koneksi jadi lebih lancar. Selain mengoptimalkan sumber daya jaringan, mode ini juga akan memfokuskan sumber daya chipset untuk gaming.

Dari kiri: Game Booster, priority mode, block during game, dan pilihan Game Optimization

4. Game Booster

Game booster merupakan salah satu fiitur yang etrdapat di aplikasi Game launcher. Dari namanya, sudah bisa ditebak bahwa fitur ini bisa menambah kelancaran saat Kamu main game.

Untuk mengaksesnya, buka aplikasi Game Launcher dan temukan ikon 3 strip di kanan bawah. Selanjutnya, klik pilihan Game Booster.

Di dalam Game booster, ada pengaturan “block During Game”. Agar gaming lebih ngegas, Aktifkan pengaturan ini dan matikan beberapa opsi di dalamnya seperti Notification, auto brightness, dan edge panel.

5. Game Optimization

Opsi Game Optimization ada di dalam Game booster. Ada 3 pilihan yang disediakan di dalamnya yaitu Mode perfromance, Standard, dan battery saver.

Mode battery saver memungkinkan Kamu bermian game dalam kondisi baterai kurang terisi. Sekedar untuk menamatkan permainan mungkin akan membantu, namun kenyamanannya mungkin agak berkurang. Sementara jika Kamu ingin gaming yang lebih lancar, tak ada pilihan lain kecuali menggunakan pilihan perfromance. Imbasnya, baterai juga akan cepat etrkuras.

Pilihan lain adalah mode standard dimana sistem akan menyeimbangkan antara kinerja sistem dengan daya.

Nah, 5 tips di atas bisa banget Kamu aplikasikan saat bermain game di Galaxy M53 5G. Rasakan perbedaannya dan Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here