Menyambut musim haji 2024 dengan jumlah jemaah terbesar sepanjang sejarah Indonesia, Telkomsel menghadirkan berbagai layanan unggulan untuk mendukung kebutuhan komunikasi para jemaah. Dengan Paket RoaMAX Haji, eSIM RoaMAX, layanan GraPARI di Makkah, dan Posko Layanan Haji, Telkomsel berkomitmen memberikan kemudahan dan kenyamanan komunikasi selama di Tanah Suci.
4 Layanan Haji Telkomsel 2024
1. Paket RoaMAX Haji
Telkomsel menawarkan Paket RoaMAX Haji bagi pelanggan Prabayar dan Pascabayar Telkomsel Halo. Dengan harga mulai dari Rp450 ribu, paket ini menyediakan kuota internet hingga 23 GB, kuota telepon hingga 250 menit, dan kuota SMS hingga 250 pesan. Paket ini memiliki berbagai pilihan masa aktif (20, 30, hingga 45 hari) yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan jemaah. Aktivasi paket bisa dilakukan melalui UMB 26615#, aplikasi MyTelkomsel, website Telkomsel, e-commerce, mitra outlet reseller, dan GraPARI Telkomsel di seluruh Indonesia.
Keunggulan Paket RoaMAX Haji mencakup:
- Tidak perlu mengganti SIM card.
- Reservasi tanggal aktivasi hingga tiga bulan sebelum keberangkatan.
- Dukungan jaringan dari seluruh operator di Arab Saudi.
- Layanan call center gratis berbahasa Indonesia 24 jam di luar negeri (+628110000333).
- Akses panggilan telepon dan video melalui WhatsApp serta aplikasi penting lainnya.
- Berlaku di negara transit seperti Qatar, Uni Emirat Arab, Palestina, Turki, Mesir, Yordania, Oman, Singapura, Malaysia, dan Australia.
2. eSIM RoaMAX
Telkomsel juga menyediakan eSIM RoaMAX, memungkinkan pelanggan tetap terkoneksi dengan layanan roaming internasional. Dengan harga Rp150 ribu, pelanggan mendapatkan kuota data roaming 10 GB dengan masa berlaku 7 hari. Aktivasi instan dapat dilakukan di lebih dari 85 negara termasuk Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada. Pelanggan dapat mengisi ulang paket atau memilih paket lain melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *266#.
3. GraPARI Makkah dan Layanan Pelanggan di Arab Saudi
Untuk memastikan kebutuhan komunikasi terpenuhi selama ibadah, Telkomsel mengoperasikan lima titik layanan pelanggan di Arab Saudi:
- Madinah: Hotel Tabah Tower dan Hotel Safwat Al Madinah.
- Makkah: GraPARI Makkah di Abraj Al Bait Shopping Center Lantai P4, Hotel Al Kiswah Tower, dan Hotel Al Wehdah Al Mutamayiz.
Layanan ini mencakup penggantian kartu, pengaturan roaming, pembelian pulsa, aktivasi paket roaming, penukaran Telkomsel Poin, blokir kartu, dan pembayaran kartu Halo dengan Qris.
4. Posko Layanan Haji di Indonesia
Telkomsel membuka Posko Layanan Haji di 14 titik embarkasi di Indonesia mulai 11 Mei 2024. Lokasinya meliputi Banda Aceh, Medan, Padang, Batam, Palembang, Jakarta (Pondok Gede), Bekasi, Kertajati, Solo, Surabaya, Lombok, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar. Posko ini melayani kebutuhan informasi, aktivasi, dan permintaan terkait produk serta layanan Telkomsel sebelum keberangkatan jemaah ke Tanah Suci.