Home Laptop/PC USB Hub ANKER A7514, Solusi Perluas Konektivitas

USB Hub ANKER A7514, Solusi Perluas Konektivitas

Libur Lebaran telah usai. Meski tidak semua dapat berkumpul bersama keluarga besar, atau kembali ke kampung halaman alias mudik, namun suka atau tidak suka kini kita rasanya harus kembali ke aktivitas pekerjaan sehari-hari, termasuk di dalamnya menghadapi kemacetan jalanan kota besar.

Beberapa bidang semisal industri kreatif serta para perancang program, biasanya masih memungkinkan untuk bekerja dari manapun alias WFA – Work From Anywhere. Mereka hanya mengandalkan laptop dan koneksi internet untuk dapat terus melakukan update berbagai proyek yang sedang dikerjakan saat ini.

“Namun,” ujar Ridwan Hidayat sebagai Country Manager ANKER Indonesia, “Keterbatasan port di laptop kadang membatasi ruang gerak kita saat perlu untuk banyak melakukan perpindahan data dari berbagai perangkat ke PC. Misal dari flashdisk, harddisk eksternal, atau bahkan dari kamera.”

Belum lagi jika kita harus mengisi daya ponsel yang sudah lemah agar tetap dapat terus terhubung. Artinya, “Kini sebuah laptop harus mempunyai port USB lebih banyak untuk dapat menunjang lebih banyak pula keperluan konektivitas kita yang semakin berkembang,” ujar Ridwan seraya tersenyum.

Aluminium Unibody

Desain unibody berbahan aluminium yang solid dan berkualitas menjadikan USB Hub ANKER A7514 ini cocok mendampingi laptop Anda di meja kerja – atau meja kopi di kafe sekalipun. Apalagi dipadu dengan kelir perak nan elegan, tiga buah port USB-A siap untuk menampung 3 buah perangkat sekaligus.

Takut kehilangan kecepatan transfer data? Jangan khawatir, karena USB 3.0 yang digunakan menawarkan kecepatan perpindahan data hingga 5Gbps. Sementara itu sistem keamanan berlapis termasuk pelindung lonjakan tegangan secara mendadak mampu melindungi perangkat Anda dari kerusakan.

Dengan menyambungkan kabel ke port ethernet 1Gb, Anda pun dapat mengakses jaringan dengan lebih cepat lagi hingga 1000Mbps. “Meski begitu, Anda harus bijak dalam memutuskan perangkat mana saja yang dikoneksikan via ANKER USB Hub ini dan mana yang langsung ke PC,” Ridwan mengingatkan.

“Jika ada lebih dari satu HDD eksternal, maka maksimal 1 saja yang dihubungkan ke ANKER USB Hub, sementara 2 port lain bisa untuk flashdisk yang memerlukan daya lebih kecil.” Ridwan juga menjelaskan bahwa Hub ini tidak dimaksudkan sebagai pengisi daya yang berdiri sendiri layaknya charger ponsel.

Untuk kompabilitas OS mencakup Windows (32/64 bit) 10, 8.1, 8, 7, Vista, hingga XP. Kemudian Mac OS X 10.6 hingga 10.9, serta Linux 2.6.14 atau yang lebih tinggi. Di Windows, driver perlu diinstal secara manual untuk mengaktifkan koneksi ethernet, sementara fitur lain bersifat plug-n-play (PnP).

“Masih dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, ANKER Indonesia juga memberikan potongan setengah harga dari Rp499,000 menjadi Rp250,000 saja, dengan garansi panjang selama 18 bulan,” Ridwan mengakhiri. Dapatkan di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, BliBli hingga TikTok Shop ANKER Indonesia.