Home Laptop/PC Review Acer Aspire C24-1751: PC AIO Ringkas dengan Dukungan Layar Sentuh 

Review Acer Aspire C24-1751: PC AIO Ringkas dengan Dukungan Layar Sentuh 

Praktis, menjadi salah satu alasan memilih perangkat PC All-in-One (AIO). Tanpa perlu membeli PC desktop dan monitor, pengguna bisa memiliki perangkat komputasi tapi dengan desain dan ukuran yang lebih ringkas. 

Apalagi di pasaran saat ini banyak beredar PC AIO yang menarik dengan beragam kelebihan yang ditawarkannya. Kali ini kami berkesempatan untuk mengulas secara langsung PC AIO besutan Acer Indonesia. 

Salah satu PC AIO terbaru dengan spesifikasi dan fitur canggih adalah Acer Aspire C24-1751. Acer Aspire C24-1751 menyajikan solusi lengkap untuk kebutuhan komputasi dalam satu perangkat yang hemat ruang. 

Dengan desain ramping dan performa canggih dari dua pilihan prosesor generasi ke-12, yakni Intel® Core™ i5-1240P processor dan Intel® Core™ i7-1260P processor. Sejauh mana AIO ini bisa diandalkan? Mari simak bersama review Acer Aspire C24-1751 yang kami sajikan berikut ini. 

Desain Minimalis dan Ramping

Salah satu keunggulan utama dari Aspire C24-1751 adalah desainnya yang minimalis dan ramping. Sehingga PC AIO ini mudah ditempatkan di mana saja. Dan pastinya hemat ruang karena tidak membutuhkan meja dan ruangan yang besar untuk menempatkan PC AIO ini.

Ditambah lagi ketersediaan clip di bagian belakang membuat penyusunan kabel di bagian belakang menjadi lebih rapih. Tidak perlu khawatir kabel akan menjuntai berantakan di bagian belakang.

Meski terbenam perangkat komputasi di bagian belakang monitor, namun desain AIO tetap terlihat begitu ramping. Cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak ruang untuk meletakkan perangkat PC.

Untuk mendukung konektivitasnya, AIO ini telah dilengkapi dengan beragam port, 1x USB 2.0 , 3x USB 3.2 Gen 2 Type C, 1x USB Type-C, Thunderbolt 4.0 dan 2x HDMI.

Penggunaan PC AIO ini sangat cocok bagi pengguna di rumahan, toko, hinga perkantoran. Menawarkan pengalaman desktop PC, tetapi dengan desain lebih simpel dan ramping.

Layar Sentuh Beresolusi FHD

PC AIO ini dibekali layar IPS touchscreen besar berukuran 24 inci dengan resolusi FHD (1920 x 1080p) yang menyuguhkan visual yang terang dan tajam saat bermain game kasual, menonton film dan kegiatan lainnya. Fitur layar sentuhnya juga menurut kami cukup membantu dalam proses navigasi.

Selama kami mengulas AIO ini, kualitas gambar yang disajikan menurut kami lumayan memuaskan. Baik saat digunakan saat bekerja atau sejenak menikmati sesi hiburan, kualitas layarnya sudah begitu mumpuni.

Bezel layar ini cukup tipis dengan screen-to-body ratio hingga 91%. Tak hanya itu, layar PC AIO ini dapat dimiringkan (-5 hingga 25 derajat) untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan. Saran dari kami, gunakan meja dengan ketinggian eye-level, sehingga posisi Anda ketika menggunakan AIO ini juga jadi lebih nyaman.

Selama kami menatap layar dalam waktu lama untuk menyelesaikan segala rutinitas, mata kami tidak cepat terasa lelah. Ini berkat dukungan teknologi BlueLightShield™ yang mengurangi paparan cahaya biru dan memberikan kenyamanan pada mata.

Performa Mumpuni untuk Beragam Kebutuhan

Model yang kami review kali ini adalah Acer Aspire C24-1751 yang ditenagai dengan prosesor Intel® Core™ i5-1240P processor. Prosesor ini menghadirkan terobosan dengan menggabungkan dua jenis inti khusus untuk menghadirkan performa dan responsivitas tercanggih. Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 ini menawarkan kombinasi unik inti Performa dan Efisien (P-core dan E-core). 

Prosesor ini mendukung hingga 12 cores (4P Core dan 8E Core) dan 16 threads, serta kecepatannya dapat menembus hingga 4.40 GHz. Kinerjanya juga didukung dengan kartu grafis Intel® Iris® Xe Graphics , serta RAM 8 GB yang bisa di upgrade sampai 64 GB. 

Penyimpanannya berkapasitas 512GB yang juga bisa ditingkatkan hingga 2TB. Sementara itu, sistem operasinya juga sudah dilengkapi Windows 11 terbaru.

Kemampuannya yang bersifat upgradable ini jelas menjadi nilai lebih, sehingga memungkinkan pengguna meningkatkan kapasitasnya untuk kebutuhan yang meningkat di masa mendatang.

Dengan kombinasi hardware tersebut, kegiatan multitasking, beragam kebutuhan dengan aplikasi office, hingga kegiatan seperti menonton video/film bisa berjalan dengan lancar di laptop ini. 

Bahkan menariknya, AIO ini sanggup untuk memainkan beberapa game seperti GTA V, hingga game-game kompetitif macam Valorant dan Dota2.

Dilengkapi dengan Fitur Webcam

Menariknya, seperti yang juga ditemukan di laptop, AIO ini ternyata juga sudah dibekali dengan webcam beresolusi 5.0 MP dan dua mikrofon yang terintegrasi. Keberadaan fitur ini memungkinkan kami untuk melakukan video call atau conference call dengan lebih mudah.

Penutup webcam yang terintegrasi juga menjamin privasi. Sehingga membuat pengguna lebih tenang dalam menggunakan PC AIO ini saat webcam tidak lagi digunakan.

Kesimpulan

Acer Aspire C24-1751 adalah pilihan tepat untuk pengguna yang menginginkan solusi komputasi yang ringkas dan efisien, serta bisa diandalkan. Perangkat AIO ini siap memberikan pengalaman komputasi yang memuaskan bagi penggunanya.

PC AIO Acer Aspire C24-1751 versi Intel® Core™ i5-1240P processor sudah tersedia di Indonesia melalui penjualan online, Acer Store dan jaringan penjualan Acer di seluruh Indonesia. Dari pantauan kami, AIO ini tersedia dengan harga mulai dari Rp 12,949,000. Untuk pembelian online, kamu bisa mengakses tautan berikut: Aspire All in One C24-1751 (23.8 inch) | Core i5 | Acer Official Store Indonesia
Dapatkan informasi seputar produk terbaru Acer dan promo terkini dengan mengakses Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/ dan www.acerid.com.