Home Laptop/PC Review Acer Aspire 3 Slim: Pendamping Produktivitas yang Ringkas dan Siap Diandalkan

Review Acer Aspire 3 Slim: Pendamping Produktivitas yang Ringkas dan Siap Diandalkan

Aspire 3 Slim (A314-36M)
Aspire 3 Slim (A314-36M)

Aspire 3 Slim (A314-36M) menjadi salah satu line up laptop mainstream yang dihadirkan oleh Acer di tahun 2024 ini. Desainnya ringkas dan spesifikasi yang bisa diandalkan, menjadi dua kelebihan yang ditawarkan untuk konsumen.

Laptop terbaru Acer ini hadir untuk mendukung penggunanya menjalani berbagai produktivitas sehari-hari, bahkan cocok untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi.

Aspire 3 Slim tersedia dalam dua varian warna baru yaitu Pure Silver dan Steam Blue. Kali ini kami berkesempatan mengulas Acer Aspire 3 Slim dan menjajal langsung kemampuan yang dimilikinya. Berikut review Acer Aspire 3 Slim yang semoga bisa menjadi tambahan referensi untuk Anda.

Desain Tipis dan Ringan yang Memudahkan

Penggunaan material metal pada cover Aspire 3 Slim membuatnya terlihat begitu menonjol. Selain memberikan tampilan yang terkesan premium, material metal juga memberikan daya tahan yang lebih baik pada laptop ini.

Logo Acer yang berwarna silver pada bagian atas laptop serta tulisan “Aspire” di bawahnya menambah kesan elegan. Ketika dilihat dari depan, layar 14 inci terpampang dengan sebuah webcam di atasnya.

Keyboard yang empuk serta touchpad yang responsif memberikan pengalaman mengetik dan mengoperasikan laptop yang nyaman. Apalagi sudah disertakan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021 yang siap digunakan. Begitupun dengan touchpad nya yang cukup responsif.

Dengan bobot hanya 1,4 kg dan ketebalan 18,0 mm, Acer Aspire 3 Slim sangat ringan dan tipis. Hal ini membuatnya mudah untuk dibawa ke mana-mana, cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi.

Kami cukup suka dengan kesan ringkas yang ditawarkannya. Membawanya dalam genggaman tangan, atau meletakkannya dalam ruang di dalam tas begitu mudah tanpa banyak memakan ruang.

Performa Optimal

Di balik desain tipisnya, Acer Aspire 3 Slim menyimpan dapur pacu andal dengan dukungan Intel® Core™ i3-N305 Processor. Prosesor ini menawarkan keseimbangan optimal antara performa dan efisiensi daya. Sehingga cocok untuk menangani berbagai tugas harian dengan responsivitas tinggi.

Tidak hanya itu, laptop ini juga dilengkapi dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 8 GB dan SSD NVMe berkapasitas 512 GB yang meningkatkan kecepatan multitasking serta pembukaan file besar dan aplikasi.

Dukungan baterai 50 WHr pada Acer Aspire 3 Slim membuatnya mampu bertahan hingga 11 jam pemakaian. Dengan begitu, kami dapat bekerja tanpa hambatan sepanjang hari tanpa harus sering mencari stop kontak listrik.

Sebagai laptop di segmen entry level, laptop ini menawarkan performa yang menurut kami lumayan bisa diandalkan. Multitasking beragam aplikasi Office, browsing, memutar musik atau video, semuanya dapat kami nikmati dengan lancar tanpa hambatan.

Layar 14 inci beresolusi Full HD (1920 x 1080p) pada Acer Aspire 3 Slim memberikan visual yang jernih dan tajam, baik saat bekerja maupun menonton film. Teknologi Acer ComfyViewTM membantu mengatur intensitas cahaya layar, menjaga kesehatan mata kami selama penggunaan laptop dalam waktu lama.

Laptop ini mendukung Wi-Fi 6 untuk pengalaman online yang lancar, serta USB Type-C untuk koneksi eksternal dan transfer file yang cepat. Port Type-C multifungsi juga memungkinkan kami untuk melakukan banyak hal, bahkan share screen ke layar eksternal dengan mudah.

Laptop ini juga kami jajal untuk bermain game. Pilihan game yang kami mainkan pun juga tidak terlalu berat, yakni Valorant. Game FPS ini dapat berjalan lancar, hanya saja dalam settingan low graphics. Mengingat laptop ini bukan laptop gaming, tetapi mungkin bisa jadi hiburan sesekali.

Kesimpulan

Acer Aspire 3 Slim (A314-36M) tidak hanya menawarkan desain ringkas, tapi juga performa yang optimal untuk menyelesaikan berbagai aktivitas harian. Dengan harga affordable, laptop entry level ini dapat menjadi pilihan menarik untuk Anda para pelajar, mahasiswa atau pekerja kantoran.

Laptop ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 5.949.000 dan sudah termasuk pre-installed Windows 11 serta aplikasi Office Home and Student 2021 yang bisa dinikmati selama seumur hidup.

Untuk pembelian online, kamu bisa mengunjungi Acer Online Store Indonesia. Dalam setiap pembelian laptop ini dilengkapi pula garansi selama 3 tahun untuk servis dan 1 tahun untuk pergantian spare part jika terjadi kerusakan.

Nikmati juga promo spesial “Kejutan 25 Tahun Acer” yang berlangsung hingga 31 Juli 2024. Melalui promo ini, konsumen berkesempatan mendapatkan banyak hadiah fantastis mulai dari produk Acer, hingga motor listrik dan mobil listrik. So, jangan sampai kelewatan!

So, menurut kami Acer Aspire 3 Slim bisa dijadikan pilihan yang bagus untuk Anda yang tengah mencari laptop dengan pilihan budget Rp 6 jutaan.