EVOS dan AXIS merayakan lima tahun dedikasi mereka dalam membangun fondasi yang kuat untuk industri esports di Indonesia. Mereka memperkenalkan berbagai program strategis untuk mendukung pertumbuhan lanskap esports di negara tersebut.
Sejak Januari 2020, kerjasama antara EVOS dan AXIS telah menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung industri esports di Indonesia. Selama lima tahun tersebut, keduanya telah berhasil mencapai lebih dari 600 juta penayangan merek melalui penempatan logo pada jersey dan media sosial mereka. Tak hanya itu, mereka juga telah mengadakan lebih dari 73 turnamen esports online untuk komunitas esports di Indonesia selama tahun 2023.
Tony Tham, sebagai Kepala Komersial EVOS, menyatakan bahwa kerjasama dengan AXIS telah membantu mendorong pertumbuhan esports di Indonesia, memberikan panggung bagi pemain muda untuk mengejar passion mereka dalam industri ini.
Kolaborasi erat dengan AXIS, yang fokus pada segmen anak muda dan esports, telah membantu EVOS dalam mendukung bakat-bakat muda di bidang esports melalui berbagai program seperti Warrior Fams Cup, Turnamen EVOS Fams Cup (EFC), dan Program reality show EFC Pro Series EVOS Fams Cup (EFC).
Nahdiah Estu Pawestri, Kepala Komunikasi Pemasaran Pemuda PT XL Axiata Tbk., menyatakan bahwa menjadi bagian dari ekosistem esports di Indonesia merupakan kesempatan menarik bagi AXIS. Mereka bangga dapat bekerja sama dengan pemain kunci dalam industri esports, seperti EVOS, dan telah berkomitmen memberikan dukungan jangka panjang melalui berbagai produk, termasuk Bonus Kuota Games dan Kuota Booster Games.
Kedepannya, EVOS dan AXIS akan terus menghadirkan kolaborasi yang terintegrasi, salah satunya melalui program AXIS ESPORTS LABS yang akan berlangsung di beberapa kota di Indonesia dari bulan Maret hingga Desember mendatang. Program ini akan menyediakan platform bagi pelajar dan gamers untuk berbagi passion mereka dalam dunia esports.
Acara perayaan lima tahun kemitraan EVOS dan AXIS ini dihadiri oleh berbagai stakeholder penting dari industri esports di Indonesia, menandai kontribusi mereka dalam pertumbuhan ekosistem esports di negara tersebut.
Debora Imanuella, dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), menyatakan keyakinannya bahwa kerjasama antara berbagai ekosistem akan memperkuat pertumbuhan industri esports di Indonesia dan memberikan peluang bagi generasi muda.
Angelica Anastasia, Brand Ambassador EVOS, juga mengapresiasi kemitraan antara EVOS dan AXIS, mengakui bahwa kerjasama ini telah memainkan peran penting dalam mengubah scene esports di Indonesia dan membangun hubungan yang erat dengan komunitas.