Home Apps & Platform Qualcomm Umumkan Snapdragon 778G 5G : Mobile Gaming Canggih dan AI Lebih...

Qualcomm Umumkan Snapdragon 778G 5G : Mobile Gaming Canggih dan AI Lebih Cepat

Pada acara tahunan Qualcomm 5G Summit, Qualcomm Technologies, Inc. mengumumkan Qualcomm® Snapdragon™ 778G 5G Mobile Platform terbaru, yang dijadwalkan akan mendukung smartphone tier-tinggi dari Honor, iQOO, Motorola, OPPO, Realme, hingga Xiaomi. Snapdragon 778G dirancang untuk menghadirkan mobile gaming canggih dan artificial intelligence (AI) yang dipercepat untuk memberikan pengalaman foto dan video yang menakjubkan.

“Snapdragon 778G dikembangkan untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat dari OEM global untuk memberikan lebih banyak pilihan platform pada tier-tinggi, ungkap Kedar Kondap, Vice President of Product Management, Qualcomm Technologies, Inc. “Snapdragon 778G menghadirkan banyak teknologi premium terbaru dan fitur tier-tinggi untuk mendukung generasi berikutnya mendapatkan pengalaman dan akses yang lebih luas lagi.”

Kamera

Snapdragon 778G memiliki fitur Triple ISP untuk mengambil tiga foto atau video secara bersamaan, termasuk wide, ultra-wide, dan zoom. Pengguna sekarang dapat merekam dari tiga lensa sekaligus, memungkinkan mereka menangkap segi terbaik dari masing-masing lensa dan secara otomatis menggabungkannya menjadi satu video berkualitas profesional.

engguna juga dapat memotret seperti seorang profesional dengan video 4K HDR10 + yang menangkap lebih dari satu miliar warna. Snapdragon 778G juga mendukung sensor gambar Staggered HDR sehingga Anda dapat merekam video komputasi High Dynamic Range (HDR) yang memberikan peningkatan dramatis pada warna, kontras, dan detail saat merekam video.

AI

Snapdragon 778G menghadirkan Qualcomm® AI Engine generasi ke-6 terbaru dengan

prosesor Qualcomm® Hexagon ™ 770 yang menghadirkan hingga 12 TOP dan 2X performa dengan peningkatan performa per Watt dibandingkan pendahulunya. Sekarang, hampir setiap koneksi, panggilan video, dan panggilan telepon ditingkatkan oleh AI untuk memungkinkan penggunaan seperti peredam kebisingan berbasis AI dan pengalaman kamera berbasis AI yang lebih baik. Platform ini semakin ditingkatkan oleh Qualcomm® Sensing Hub generasi ke-2, yang mengintegrasikan prosesor AI berdaya rendah khusus untuk penggunaan kesadaran kontekstual.

Gaming

Platform ini menghadirkan beberapa fitur dari Qualcomm® Snapdragon Elite Gaming™, termasuk Variable Rate Shading (VRS) dan Qualcomm® Game Quick Touch, dua fitur baru menarik yang sekarang tersedia di seri-7. Dengan adanya Qualcomm®

Adreno™ 642L GPU, VRS memungkinkan pengembang untuk menentukan dan mengelompokkan piksel yang diberi warna dalam adegan permainan berbeda untuk membantu mengurangi beban kerja GPU dalam memberikan penghematan daya yang lebih besar sambil tetap mempertahankan ketelitian visual tertinggi. Qualcomm Game Quick Touch menawarkan respons input hingga 20% lebih cepat untuk latensi sentuh guna memberikan pengalaman level gamer profesional.

Konektivitas

Terdapat Modem-RF Snapdragon X53 5G System terintegrasi pada Snapdragon 778G untuk membantu menghadirkan kemampuan mmWave dan sub-6 5G ke lebih banyak pengguna di seluruh dunia. Dengan menampilkan Qualcomm® FastConnect™ 6700 Connectivity System, Snapdragon 778G mendukung kecepatan Wi-Fi 6 multi-gigabit (hingga 2,9 Gbps) dengan 4k QAM dan akses ke saluran 160MHz di pita 5GHz dan 6GHz.

Selain itu, rangkaian teknologi Qualcomm® Snapdragon Sound™ menawarkan verifikasi sertifikasi audio yang dihadirkan Qualcomm Technologies dan pengoptimalan tingkat sistem yang diterapkan untuk memungkinkan pengalaman mendengarkan yang didefinisikan ulang dari ujung ke ujung. Dengan dukungan untuk Bluetooth 5.2, Wi-Fi 6/6E dan 5G yang sangat cepat, Snapdragon 778G mampu menghadirkan permainan berlatensi rendah, berbagi konten, panggilan video, dan lebih banyak lagi.

Performa

Diproduksi menggunakan teknologi proses 6nm yang canggih, Snapdragon 778G memungkinkan performa dan efisiensi daya yang luar biasa. Qualcomm® Kryo ™ 670 menghasilkan peningkatan hingga 40% dalam performa CPU secara keseluruhan dan Adreno 642L GPU dirancang untuk memberikan proses rendering grafis hingga 40% lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Ketersediaan

Perangkat dengan Snapdragon 778G diharapkan tersedia secara komersial pada kuartal kedua tahun 2021. Untuk spesifikasi lengkap tentang Snapdragon 778G 5G Mobile Platform, kunjungi tautan ini .