Home Gadget 6 Smartwatch Jagoan Mulai 600 Ribuan! #CanggihChoice

6 Smartwatch Jagoan Mulai 600 Ribuan! #CanggihChoice

Meski memasuki bulan puasa dan masih dalam masa pandemi, kita dituntut untuk tetap produktif sekaligus tetap menjaga kebugaran. Menjaga pola hidup dan rutin berolahraga dan merupakan salah satu cara untuk membuat hidup kita tetap sehat dan seimbang.

Selain smartband, smartwatch merupakan perangkat yang ideal menemani Anda berolahraga. Meski sekilas fitur yang ditawarkan hampir sama, namun Smartwatch memiliki keunggulan terutama dalam hal tampilan dan fungsi-fungsi produktivitas. Beberapa smartwatch malah memiliki fitur GPS mandiri, slot SIm, hingga penyimpanan internal yang cukup besar.

OASE Horizon W1 – Rp 699.000

Horizon W1 besutan OASE memiliki fitur unggulan yaitu penghitung suhu tubuh real-time. Harganya yang semurah smartband juga menjadi daya tarik tersendiri untuk memikat konsumen.

OASE Horizon W1 hadir dengan body zinc alloy berwarna hitam dengan ketebalan hanya 12 mm dan dilengkapi dengan dua buah tombol, dan strap silicone. Layar sentuh HD berukuran 1,28 inch dibekali dengan beragam watch face yang bisa digonta ganti dan up to date.

W1 dapat mendeteksi berbagai kegiatan pengguna sepanjang hari seperti detak jantung, jumlah langkah dan jarak tempuh. Ada juga pengukur kesehatan yang lebih detail seperti SpO2, melacak tekanan darah hingga kualitas tidur. Dengan fitur Fitness Tracking, Anda bisa menampilkan berapa lama dan jumlah kalori yang sudah terbakar saat berolahraga.

Olahraga yang bisa dimonitor oleh OASE Horizon W1 mulai dari bersepeda, lari, jalan santai, renang, hingga bermain tenis lapangan. Semua notifikasi bisa dilihat di smartphone melalui aplikasi GloryFit. OASE Horizon W1 punya baterai berkapasitas 160 mAh dan sudah bersertifikat IP67.

Garmin Lily – Rp3.090.000 – Rp 3.799.000

Tak banyak smartwatch yang khusus menyasar kaum hawa. Salah satunya adalah Garmin Lily. Ada dua model yang dipasarkan di Indonesia, yakni Classic dan Sport. Garmin Lily punya casing berukuran 34mmdengan desain T-bar lug serta memiliki lensa berpola halus.Berbagai pilihan warna membuat Lily cocok melingkar di pergelangan para wanita.

Jam tangan pintar ini punya fitur pelacakan siklus menstruasi dan menjadi fitness wearable brand pertama yang memiliki aplikasi pelacakan kehamilan. Di Indonesia, Garmin Lily bisa dibeli di Garmin Store dan sejumlah gerai yang berada di bawah bendera Erajaya Group.

Garmin Lily versi sport dibanderol dengan harga Rp3.090.000, sedangkan untuk varian Classic yang memiliki strap terbuat dari kulit atau leather dilabel lebih mahal seharga Rp3.799.000.

HUAWEI Watch Fit Elegant Edition – Rp 1.699.000

HUAWEI WATCH FIT Elegant Edition mengutamakan gaya seklaigus fungsi. Hadir dalam dua warna baru yaitu Frosty White dan Midnight Black, Watch Fit ini juga menghadirkan desain material berbahan stainless steel dengan presisi yang lebih halus. Sentuhan akhir tampilan kaca yang dipoles mampu memberikan kesan tampilan high-end.

Uniknya, produk ini dilengkapi dengan tali fluoroelastomer yang lembut, yang dirancang secara ergonomis untuk kenyamanan pemakaian dan daya tahan lebih lama.

Jam tangan pintar ini juga mampu memberikan pengalaman perlindungan kesehatan 24/7 dengan fitur-fitur seperti seperti pemantauan SpO2 dan pemantauan detak jantung HUAWEI TruSeen 4.0. WATCH FIT terbaru juga mendukung HUAWEI TruRelax yang memungkinkan pengguna untuk lebih rileks dan melacak siklus menstruasi bagi pengguna perempuan.

Perangkat ini merupakan paket lengkap yang ada di pergelangan tangan. Pada mode workout, perangkat ini dilengkapi dengan 96 mode olahraga, untuk berbagai aktivitas seperti berlari, berenang, dan bersepeda. Terdapat juga 12 latihan untuk pembakaran lemak, binaraga, latihan aerobik, serta pereda ketegangan bahu dan leher.

HUAWEI WATCH FIT Elegant Edition punya fitur cuaca, menampilkan waktu matahari terbit dan terbenam setiap hari. WATCH FIT Elegant Edition juga bisa menjadi asisten pribadi tepercaya karena menyediakan pengingat panggilan dan pesan masuk, shutter kamera jarak jauh, kontrol pemutaran musik, mendukung pengisian cepat, dan masa pakai baterai hingga 10 hari.

realme Watch S Pro – Rp1.899.000

realme Watch S Pro memiliki desain bulat dan bahan stainless-steel dan dilengkapi layar sentuh AMOLEDyang memungkinkan realme Watch S Pro menampilkan Always-On-Display.

Realme Watch S Pro juga sudah dibekali dengan 100+ Watch Faces dan banyak pilihan strap; berupa strap silikon yang tersedia dalam 3 pilihan warna dan strap berbahan kulit vegan yang aman di kulit dalam 3 pilihan warna.

realme Watch S Pro memiliki 15 Mode Olahraga dan dilengkapi dengan Swimming Mode terbaru yang hadir pertama kalinya di realme Watch Series. Dengan kemampuan 5ATM water resistant hingga kedalaman 50 meter, pengguna dapat merekam aktivitas berenang mereka dengan mudah. Selain itu, hadir dengan baterai yang besar dan efisien, realme Watch S Pro dapat bertahan hingga 14 hari.

Realme Watch S Pro juga memiliki fitur sensor Dual-Satellite GPS dengan presisi tinggi, yang memungkinkan pengguna untuk melacak data lokasi pengguna saat berolahraga, khususnya aktivitas olahraga di luar ruangan. Untuk memantau kondisi kesehatan, realme telah menyematkan alat monitor kadar oksigen dalam darah.

Sensor-bio PPG terbaru yang ditingkatkan juga menghadirkan tingkat akurasi yang luar biasa di realme Watch S Pro, sehingga jam tangan ini mampu memantau detak jantung pengguna secara real-time, dan membantu mereka mendapatkan gaya hidup yang lebih sehat menggunakan teknologi terbaru.

Realme Watch S Pro juga memiliki fungsi kesehatan yang cukup komprehensif, seperti pemantauan langkah, sedentary monitor, pemantau kualitas tidur, pengingat hidrasi, dan relaksasi meditasi. Untuk mengendalikan smartphone pengguna, Watch S Pro juga memiliki fungsi Smart Control.

Xiaomi Mi Watch & Mi Watch Lite – Mulai Rp 899.000

Mi Watch dan Mi Watch Lite dapat memantau kondisi badan, mengukur aktivitas olahraga dari penggunanya, dan menyodorkan informasi penting dari fisik pengguna seperti denyut jantung, siklus tidur, dan tingkat stres.

Keduanya tahan dipergunakan di dalam air hingga kedalaman 50 meter, sehingga tidak perlu dilepas sewaktu mandi, berenang hingga arung jeram. Mi Watch memiliki 117 latihan olahraga yang bisa dimonitor dan disimpan datanya sementara Mi Watch Lite bisa mengukur 11 jenis olahraga.

Hanya butuh dua jam untuk mengisi penuh baterai dari Mi Watch dan bisa dipakai kembali sampai 16 hari untuk penggunaan normal. Selain itu, Mi Watch juga sah dilengkapi berbagai fitur tambahan seperti GPS yang lebih akurat serta kompas, dan pengukur elevasi serta tekanan udara.

Mi Watch yang memiliki bobot hanya 32 gram memberikan kebebasan dalam berekspresi dan menyesuaikan dengan penampilan sehari-hari dengan pilihan warna tali jam atau tampilan di layar. Layarnya mampu menampilkan warna yang mencolok dan tetap nyaman dilihat meski siang hari berkat panel AMOLED.

Sementara, Mi Watch Lite hadir dengan pilihan yang lebih memikat untuk pengguna lebih umum berkat desain persegi yang terlihat begitu simpel. Selain itu, jam tangan pintar ini hanya berbobot 35 gram saja. Dengan kondisi baterai penuh, perangkat wearable ini bisa digunakan hingga 9 hari.

Baik Mi Watch dan Mi Watch Lite memudahkan penggunanya untuk mengetahui pemberitahuan yang masuk ke smartphone berupa pesan baru atau panggilan yang masuk. Mi Watch dijual seharga Rp 1.599.000, sementara Mi Watch Lite dijual jauh lebih murah, yakni dengan harga Rp 899.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here