Home News 5 Smartband Bikin Bugar dan Sehat, Mari Kita Coba! #CanggihChoice

5 Smartband Bikin Bugar dan Sehat, Mari Kita Coba! #CanggihChoice

Entah Anda seorang pecinta olahraga, yang peduli terhadap kesehatan, atau sekedar anak muda yang ingin gegayaan mengikuti mode, yakinlah bahwa membeli smartband menjadi salah satu hal yang terlintas di pikiran Anda.

Baca Juga

Jika di awal-awal kemunculannya smartband hanya sekedar penyampai notifikasi dan penghitung beberapa gelintir jenis olahraga, kini fitur-fitur yang disandang gelang pintar tersebut sudah jauh lebih maju.

Penggunaan layar AMOLED yang kaya warna, deteksi kadar oksigen darah (Sp02) hingga puluhan jenis pemantau latihan kebugaran membuat gelang pintar makin diminati. Lalu, apa saja smartband yang bisa Anda pilih terutama di momen lebaran ini?

Sebagai catatan, harga yang tercantum di sini adalah harga resmi yang dirilis oleh masing-masing brand. Harga di toko offline maupun online kemungkinan bisa berbeda tergantung kebijakan toko dan program promo yang ditawarkan.

Realme Band – Harga Rp 399.000

Selain dikenal sebagai produsen smartphone, realme ini akhir-akhir ini gencar meggelontorkan produk-produk peranti sandang semacam TWS , smartwatch, dan smartband. Realme Band menjadi gelang pintar pertama yang disuguhkan untuk bersaing di pasaran.

Realme Band hadir dengan layar warna 0.96 inci 65.000 warna yang dapat menampilkan karakter sebanyak 64 huruf dalam satu halaman.

Sensor detak jantung optik PPG presisi tinggi secara akurat mengukur denyut jantung real-time setiap 5 menit secara otomatis. Realme juga mengintegrasikan port USB Direct Charge ke smart band sehingga pengguna tidak perlu lagi mencari kabel pengisian daya.

Realme Band dapat menerima hampir semua pemberitahuan aplikasi dan menampilkan beberapa ikon yang sesuai (Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, TikTok, YouTube, Messenger, SMS).

Realme Band mendukung 9 mode olahraga seperti berjalan, berlari, yoga, dan banyak lagi. Mode ini juga mendukung alarm detak jantung untuk mengingatkan pengguna jika denyut jantung terdeteksi melebihi nilai tertentu ketika pengguna berolahraga.

Saat melacak pergerakan dan detak jantung, algoritma realme Band dapat secara cerdas menganalisis kualitas tidur dan menghasilkan laporan yang membantu pengguna mengetahui lebih banyak tentang pola tidurnya. Setelah duduk dalam jangka waktu yang lama, Realme Band akan secara otomatis mengingatkan pengguna untuk bergerak atau berjalan-jalan. Fitur tersebut juga dapat membantu pengguna untuk minum air secara teratur, menjaga tetap terhidrasi dan sehat.

Mi Smart Band 5 – Rp 449.000

Mi Smart Band 5 hadir dengan Layar AMOLED berukuran 1,1”. Terdapat 11 aktivitas olahraga yang dapat diukur dengan gelang pintar ini mulai yoga hingga lompat tali, serta dapat memantau denyut jantung, kualitas tidur, termasuk pemantau jadwal menstrual untuk wanita. Fitur baru yang ditambahkan untuk perangkat ini yakni camera remote yang memudahkan pengguna mengambil gambar via smartphone dengan satu sentuhan.

Sertifikasi 5ATM memungkinkan Mi Smart Band 5 dipakai sembari berenang, snorkeling, atau bahkan saat mandi. Untuk sekali pengisian daya, pemantau kebugaran ini bisa bertahan hingga 14 hari hingga harus diisi kembali, dan caranya pun mudah berkat charger magnet yang menempel dengan mudah ke bagian belakang.

Huawei Band 4e Active Edition – Harga Rp 349.000

HUAWEI Band 4e Active Edition memperkenalkan inovasi two wearing modes di kaki dan pergelangan tangan untuk mendapatkan lebih banyak data. Dengan berkolaborasi bersama institusi riset profesional, HUAWEI Band 4e menghadirkan analisis profil berlari dari pengguna dan saran berdasarkan data statistik yang dikumpulkan.

Satu fitur andalan 4e adalah Six-Axis Motion. Fitur ini menggunakan giroskop tiga sumbu yang ditambahkan pada sensor percepatan tiga sumbu, yang dapat mengukur gerakan spasial dan rotasi suatu objek, yang juga dikenal sebagai six degrees of the freedom motion sensor.

Dalam mode underfoot, band ini mendukung analisis 7 metrik gerakan saat berlari, seperti foot strike pattern, ground contact time, landing impact, eversion excursion, swing angle, cadence dan step length.

Ketika terhubung dengan Huawei Health App, pengguna mendapatkan data analisis formasi berjalan dan mendapatkan saran yang kredibel berdasarkan data sains. Saran ini berguna untuk mengurangi risiko cedera dan meningkatkan efisiensi lari.

HUAWEI Band 4e menggunakan sensor gerak untuk merekam irama bersepeda dengan akurat, untuk mengidentifikasi aspek apa yang harus dikembangkan dalam meningkatkan performa. Menggunakan HUAWEI Band 4e saat bermain basket dapat mencatat data dasar seperti durasi, jarak, jumlah langkah, kalori, persentase waktu aktif dan data kecepatan sprint maksimal. Selain itu data jumlah dan ketinggian dari loncatan vertikal, serta durasi dapat dicatat. Dari data keseluruhan yang dikumpulkan ini akan memberikan evaluasi nilai dan juga saran untuk meningkatkan performa.

HUAWEI Band 4e tak lupa menyematkan fitur pintar lain seperti analisis kualitas tidur, notifikasi pesan/panggilan, alarm, find my phone,dan banyak lagi.

OPPO Band – Harga Rp 499.000

OPPO Band secara resmi meluncur Maret lalu. Produk ini mengandalkan fungsi pemantauan berkelanjutan terhadap kadar oksigen dalam darah yang dapat memantau kadar saturasi oksigen darah (SpO2) setiap detik saat kondisi tidur.

Berbekal layar AMOLED 1,1 inci yang memiliki 100% DCI-P3 color gamut, OPPO Band dapat memantau waktu tidur lebih akurat, detak jantung, dan kadar oksigen dalam darah (SpO2) setiap detiknya, selama siklus tidur delapan jam. Perangkat ini melakukan pemantauan SpO2 non-stop 28.800 kali untuk keseluruhan saturasi oksigen pada tubuh pengguna. Fitur ini membantu pengguna untuk menentukan kebiasaan tidur yang lebih sehat dan berkualitas.

OPPO Band juga dilengkapi dengan monitor detak jantung. Sensor optik internal dapat memantau detak jantung pengguna sepanjang waktu. Apabila detak jantung berubah terlalu tinggi, OPPO Band akan bergetar untuk memperingatkan pengguna tentang detak jantung yang tidak teratur. Dengan memakai OPPO Band yang bisa mengukur detak jantung selama berolahraga, pengguna juga dapat menghindari latihan yang berlebihan.

12 mode pendamping latihan kebugaran OPPO Band dapat melacak dan memantau kegiatan fisik seperti berlari, berjalan, bersepeda, berenang, bulu tangkis, kriket, yoga dan hampir sebagian olahraga populer. Dengan OPPO Band yang dapat merekam data latihan, maka pengguna dapat memantau secara akurat perkembangan mereka melalui aplikasi Hey Tap Health di smartphone.

Huawei Band 6 – Rp 699.000

HUAWEI Band 6 adalah smartband pertama dari Huawei yang memiliki layar AMOLED. Besarnya 1,47 inci dengan resolusi layar 194×368 dan 282ppi yang dilengkapi tombol samping. Produk ini mendukung 96 mode olahraga mulai dari olahraga umum seperti lari, berjalan, bersepeda, dan berenang hingga elliptical machines, rowing machines, dan sebagainya.

Selain itu, HUAWEI Band 6 mendukung Mode Lompat Tali yang tidak hanya memantau jumlah lompatan secara akurat namun juga menyediakan data latihan seperti jumlah lompatan yang berurutan. Sensor monitor pintar dari HUAWEI Band 6 mampu menampilkan detak jantung pengguna, zona detak jantung, kalori yang terbakar, durasi olahraga, dan data olahraga lainnya.

Fungsi deteksi olahraga otomatis mampu mengenali 6 mode olahraga termasuk berlari di dalam atau di luar ruangan, berjalan di dalam atau di luar ruangan. Hal ini membuktikan apapun aktivitas olahraga yang dipilih konsumen, HUAWEI Band 6 selalu siap untuk mendeteksinya.

Dengan Huawei TruSeenTM 4.0 yang telah dioptimalkan dan algoritma smart power saving terbaru membuat HUAWEI Band 6 mendukung pemantauan terus menerus 24/7 terhadap tingkat oksigen darah (SpO2) konsumen. Produk ini menampilkan alarm setiap kali tingkat oksigen dalam darah rendah, membantu konsumen untuk mengambil tindakan cepat dan mengelola kesehatan mereka secara proaktif.

HUAWEI TruSeen ™ 4.0 juga menawarkan pemantauan yang akurat terhadap detak jantung pengguna pada background, serta menyimpan catatan jantung pengguna selama 24 jam terkait variabilitas detak jantung dan detak jantung saat istirahat. HUAWEI Band 6 akan memperingatkan pengguna jika detak jantung saat istirahat terlalu tinggi atau terlalu rendah untuk memberikan perlindungan komprehensif kepada pengguna pada saat masa work from home saat ini.

Ketika tidur, HUAWEI TruSleep ™ 2.0 dapat mendeteksi tahapan tidur Anda, detak jantung dan detak pernapasan secara realtime, dan menghasilkan analisis komprehensif tentang kualitas tidur konsumen berdasarkan data ini. HUAWEI TruSleep ™ 2.0 juga menawarkan lebih dari 100 jenis rekomendasi yang dipersonalisasi kepada pengguna untuk peningkatan kualitas tidur.

Dikombinasikan dengan teknologi HUAWEI TruRelax ™ dan manajemen siklus menstruasi yang dilengkapi fitur pemberitahuan, HUAWEI Band 6 menawarkan cakupan holistik untuk kesehatan dan kesejahteraan konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here