Home Review Quick Review vivo X60 Pro: Premium dengan Gimbal Stabilization yang Disempurnakan

Quick Review vivo X60 Pro: Premium dengan Gimbal Stabilization yang Disempurnakan

vivo X60 Pro menjadi perangkat premium terbaru Vivo yang hadir di Indonesia. Sebagai penerus vivo X50 Pro yang meluncur tahun lalu, X60 Pro masih mengandalkan kamera dengan Gimbal Stabilization 2.0 dan Extreme Night Vision 2.0 yang diperbaharui.

Yang menonjol dari X60 Pro kali ini adalah diperkenalkannya ZEISS Co-engineered Imaging System yang dilengkapi dengan Zeiss optic untuk menghasilkan gambar yang lebih baik layaknya kamera profesional.

Kemudian ada juga Zeiss Biostar Potrait Style berupa lensa klasik Zeiss Biotar yang mampu menghasilkan foto potrait yang tajam dengan latar belakang bokeh yang berputar di sekitarnya.

Canggih ID berkesempatan menjajal unit X60 Pro dengan varian warna shimmer blue. Kesan pertama kami tuangkan dalam tulian quick review ini, selanjutnya, nantikan review yang lebih mendalam dari X60 Pro!

Yang Ada di Dalam Kotak

vivo X60 Pro dikemas dalam sebuah kotak bujur sangkar berwarna hitam. Di depan terdapat tulisan X60 Pro disusul tulisan “Co-engineered with Zeiss” untuk menegaskan teknologi baru yang diusungnya. Terdapat gambar siluet kamera membuat boks X60 Pro ini terlihat elegan.

Saat dibuka terdapat paket informasi berupa product technical specification, kartu garansi, panduan ringkas serta SIM ejector yang dikemas menjadi satu.

Selanjutnya terdapat kabel USB Tipe-C sepanjang satu meter. Sebagai pasangan, disertakan charger berteknologi flash charge 2.0 33W. Ukurannya tergolong besar dengan colokan USB diletakkan di bagian atas.

Yang unik, vivo tetap menyertakan earphone dengan output jack 3,5mm meskipun X60 Pro sendiri tidak memiliki port audio jenis konvensional ini. Sebagai solusi, vivo menyediakan adapter jack 3,5mm to USB type-C agar earphone ini tetap bisa digunakan di X60 Pro.

Sebagai alternatif, vivo juga menyediakan vivo TWS Earphone Neo jika Anda tak mau ribet dengan audio kabel. Terakhir, terdapat hard case berbahan transparan dengan design half size yang Kami rasa cukup untuk melindungi bagian belakang X60 Pro, tanpa harus mengganggu tampilan layar lengkungnya.

Design

Vivo X60 Pro varian shimmer blue ini memiliki warna dasar metalik dengan rona kebiruan yang jika terkena cahaya dalam sudut tertentu akan mengesankan warna yang berbeda-beda.

Bagian belakang memiliki permukaan dengan tekstur matte, membuatnya tidak mudah slip jika dibandingkan dengan smartphone berbahan glossy.

Desain X60 Pro sedikit banyak mirip dengan sang kakak X50 Pro. Layar 2,5D dikelilingi bezel dengan garis-garis pemisah yang rapi. Bagian atasnya terdapat bentukan lonjong dengan warna lebih gelap bertuliskan “professional Photography”.

Sementara di bagian bawah yang berdesain cekung dihuni baki kartu SIM, lubang mikropon, lubang USB type-C, serta grill speaker yang kesemuanya tampak melalui proses cutting yang halus. Tak ada tombol apapun di sebelah kiri, sedangkan di bagian kanan seperti umumnya dihuni tombol volume dan power.

Berbahan serba kaca dengan rangka aluminium, X60 Pro tetap mampu menjaga bobotnya di angka 179 gram. Angka ini bahkan lebih ringan dibanding X50 Pro sebelumnya. Alhasil, Vivo X60 Pro sangat nyaman digenggam dengan satu tangan.

Beralih ke belakang, modul kamera terdiri dari dua layer. Layer pertama dihuni lampu kilat LED dengan tulisan ZEISS Vario-Tessar 1.48-2.5/ 16-50 ASPH. Sedangkan layer kedua di bagian atasnya dihuni Satu kamera utama, satu kamera telephoto dan satu lagi kamera ultrawide.

Display

Vivo memutuskan untuk menempatkan layar AMOLED di X60 Pro. Panel layarnya memiliki resolusi 1080 x 2376 dengan refresh rate 120Hz. Lubang kecil terdapat di bagian atas tengah untuk mengakomodasi kamera selfie. Untuk melindunginya, vivo menggunakan lapisan Gorilla Glass 5 .

Selain memiliki layar dengan refresh rate tinggi, X60 jugga menggandeng chispet papan atas Snapdragon 870 dengan didukung RAM sebesar 12GB, Secara teori smartphone premium ini akan melibas semua jenis interaksi di layar secara responsif dan bebas lag. Rasio pengambilan sampel sentuh ditingkatkan hingga 240Hz yang membantu perangkat terasa cukup tajam selama menggulir dan bergerak melalui berbagai elemen UI.

Pemindai sidik jari optik diletakkan di bawah layar. Oh ya, untuk meningkatkan masa pakai baterai, Anda dapat mengatur tampilan ke 60Hz atau memilih ‘Smart switch’ yang akan menyesuaikan kecepatan refresh berdasarkan pola penggunaan Anda.

Sampel Foto

Spesifikasi dan Harga

vivo X60 Pro sendiri dibanderol seharga 9.999.000 dan akan mulai di pre-order pada tanggal 8 April 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here