Home Tips Trik Cara Mengontrol Postingan Facebook, Termasuk Komentar Netizen dan Iklan Politik

Cara Mengontrol Postingan Facebook, Termasuk Komentar Netizen dan Iklan Politik

Facebook memperkenalkan fitur baru yang memberi lebih banyak kontrol atas konten yang Anda bagikan ke Kabar Beranda dengan cara mengelola netizen atau siapa yang dapat mengomentari postingan publik Anda.

Kini, Anda dapat mengontrol pemirsa yang dapat berkomentar pada suatu postingan publik dengan memilih opsi yang tersedia di menu, mulai dari semua orang yang dapat melihat postingan hingga hanya orang dan Halaman yang Anda tandai.

Kabar Beranda dimaksudkan untuk menghubungkan Anda dengan hal-hal yang paling penting bagi Anda: orang-orang dalam hidup Anda, konten yang menarik, dan dunia di sekitar Anda. Teman yang Anda tambahkan, Halaman yang Anda sukai, grup yang Anda masuki, dan hal-hal yang Anda ajak berinteraksi akan menentukan tampilan Kabar Beranda Anda pada hari tertentu.

Dengan menyesuaikan pemirsa yang dapat berkomentar, Anda dapat mengontrol lebih lanjut cara yang Anda inginkan untuk memicu percakapan di postingan publik dan membatasi kemungkinan interaksi yang tidak diinginkan.

Jika Anda adalah tokoh publik, kreator, atau merek, Anda juga dapat memilih untuk membatasi pemirsa yang dapat berkomentar di postingan publik agar Anda merasa aman dan dapat berinteraksi dalam percakapan yang lebih bermakna dengan komunitas.

Fitur baru ini adalah salah satu cara terbaru Facebook untuk membantu Anda mengontrol dan mengurasi Kabar Beranda agar mencerminkan diri Anda seiring dengan berkembangnya minat dan prioritas Anda. Kami juga ingin terus membantu Anda memahami alasan Anda melihat konten yang ditampilkan di Kabar Beranda.

Kontrol yang Anda Lihat

Pada bulan Oktober, Facebook memudahkan Anda mengurutkan dan menelusuri Kabar Beranda sehingga Anda memiliki lebih banyak kontrol atas konten yang Anda lihat. Facebook meluncurkan Favorit, fitur baru untuk mengontrol dan memprioritaskan postingan dari teman dan Halaman yang paling penting bagi Anda di Kabar Beranda.

Jika Anda memilih hingga 30 teman dan Halaman untuk dimasukkan ke Favorit, postingan mereka akan ditampilkan lebih ke atas di Kabar Beranda dan dapat juga digunakan sebagai filter tersendiri. Orang yang sering menggunakan Favorit dapat mengaksesnya dari Bilah Filter Beranda, menu baru di bagian atas Kabar Beranda.

Bilah Filter Beranda juga menawarkan akses yang lebih mudah ke Terbaru, sehingga Anda dapat lebih mudah beralih antara Kabar Beranda yang diurutkan berdasarkan algoritma dan yang diurutkan secara kronologis mulai dari postingan terbaru.

Dalam waktu dekat, pengguna aplikasi Android akan dapat mengakses Bilah Filter Beranda ketika menggulir Kabar Beranda. Fungsionalitas yang sama akan diuji di aplikasi iOS pada minggu-minggu mendatang. Terlepas dari seberapa sering Anda menggunakannya, Anda dapat menemukan Terbaru dan Favorit di menu Pintasan.

Ini adalah tambahan terbaru dalam rangkaian kontrol yang sudah ada, dirancang untuk membantu Anda mengontrol konten yang Anda lihat di Kabar Beranda, termasuk fitur seperti Snooze (untuk menyembunyikan sementara suatu postingan dari orang, Halaman, atau grup tertentu) dan kemampuan untuk menonaktifkan iklan politik.

Pahami Mengapa Anda Melihat Saran Postingan di Kabar Beranda

Untuk membantu Anda menjelajahi konten baru yang relevan, Facebook memberikan saran postingan di Kabar Beranda, berupa postingan dari Halaman dan Grup yang belum Anda ikuti tetapi menurut Facebook mungkin menarik bagi Anda.

Saran postingan ini terutama didasari oleh berbagai faktor seperti interaksi postingan, topik terkait, dan lokasi. Karena Anda belum memilih untuk mengikuti akun tersebut di Facebook, Facebook membuat panduan yang jelas tentang konten yang mereka rekomendasikan.

Facebook juga menjelaskan mengenai konteks yang lebih lengkap tentang konten yang mereka sarankan di Kabar Beranda dengan memperluas pengertian “Mengapa saya melihat ini?”. Artinya, Anda dapat mengetuk postingan dari teman, Halaman, dan Grup yang Anda ikuti serta postingan yang disarankan untuk Anda dan mempelajari konteks selengkapnya tentang alasan postingan itu ditampilkan di Kabar Beranda Anda.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi saran postingan di Kabar Beranda Anda, seperti:

  • Interaksi terkait: Postingan mungkin disarankan kepada Anda jika orang lain yang berinteraksi dengan postingan itu juga sudah pernah berinteraksi dengan grup, Halaman, atau postingan yang sama dengan Anda.
  • Topik terkait: Jika baru-baru ini Anda berinteraksi dengan topik tertentu di Facebook, kami dapat menyarankan postingan lain yang terkait dengan topik itu. Misalnya, jika baru-baru ini Anda menyukai atau mengomentari postingan dari suatu Halaman tentang bola basket, kami dapat menyarankan postingan lain tentang bola basket.
  • Lokasi: Anda mungkin melihat saran postingan berdasarkan lokasi Anda dan konten yang diajak berinteraksi di Facebook oleh orang-orang di sekitar Anda.

Untuk memperbarui preferensi Anda tentang konten yang ingin Anda lihat dan cara Anda berbagi ke Kabar Beranda, periksa pengaturan preferensi dan privasi Kabar Beranda dan sesuaikan sesuai keinginan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here