Home Apps & Platform Instagram, “Kami Tak Akan Promosikan Video Watermark TikTok!”

Instagram, “Kami Tak Akan Promosikan Video Watermark TikTok!”

Panduan terbaru Instagram untuk kreator memperjelas satu hal: platform tersebut ingin orang-orang berhenti memposting video hasil unduhan di TikTok ke Reels, platform video pendek mereka.

Saat ini, Instagram mengatakan sedang membuat perubahan pada algoritmanya serta mengeluarkan saran kepada pengguna Reels. Bersamaan dengan itu, Google juga mengeluarkan tips terbaru di akun @creators kepada pengguna Instagram tentang cara membuat konten yang kemungkinan besar akan dilihat dan dipromosikan.

Instagram sekarang merekomendasikan agar pengguna Reels memposting video vertikal yang menggunakan musik yang ditemukan di perpustakaan Instagram atau suara yang mereka temukan di Reels.

Mereka juga menyarankan “memulai tren” yang dapat diikuti orang lain, seperti tarian gila, serta konten “menghibur” dan “menyenangkan”. Video Reels yang sebagian besar tertutup teks, buram, memiliki tanda air atau logo, atau memiliki batas di sekelilingnya tidak akan sering direkomendasikan.

“Kami mengembangkan apa yang telah kami pelajari untuk merekomendasikan video yang menyenangkan dan menghibur di tempat-tempat seperti tab Reel, dan mempersonalisasi pengalaman tersebut,” kata juru bicara Devi Narasimhan dalam email ke The Verge.

“Kami menjadi lebih baik dalam menggunakan sinyal peringkat yang membantu kami memprediksi apakah orang akan menganggap sebuah video reels menghibur dan apakah kami harus merekomendasikannya.”

Narasimhan mengatakan survei pengguna Instagram menunjukkan bahwa orang-orang memiliki pengalaman Reel yang “kurang memuaskan” saat konten didaur ulang dari aplikasi lain atau buram, sehingga akan mulai mengurangi penekanan pada konten tersebut dalam perangkat lunak rekomendasinya. Ini membuatnya kecil kemungkinannya untuk ditemukan oleh orang yang tidak mengikuti orang yang mempostingnya.

Keluarnya rekomendasi ini sepertinya tidak mengherankan. Enam bulan setelah Reels diluncurkan di AS, platform ini sepertinay ebrjalan baik-baik saja dan orang-orang banyak yang memposting kembali video TikToknya di Reels.

Seperti diketahui, TikTok secara default memperbolehkan orang-orang untuk mengunduh video dari platform tersebut, namun dengan tambahan watermark.

Sampai di sini, Instagram tampaknya perlu memastikan bahwa Reels tidak sekedar sarana iklan untuk TikTok, atau lebih buruk, tempat di mana orang membuang konten apa pun yang telah mereka buat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here