Home Apps & Platform Cara Memindahkan Chat WhatsApp ke Telegram

Cara Memindahkan Chat WhatsApp ke Telegram

WhatsApp baru-baru ini mendapat penolakan besar dari pengguna di seluruh dunia saat meluncurkan kebijakan privasi baru. Banyak pengguna tidak suka dengan pengumpulan data pribadi dari WhatsApp dan beralih ke aplikais perpesanan lain seperti Signal dan Telegram.

Telegram pun memanfaatkan momen tersebut dengan memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna mengalihkan riwayat / cadangan chat WhatsApp mereka ke aplikasi Telegram. Telegram merilis pembaruan ini untuk iOS. Update 7.4 terbaru memungkinkan Telegram untuk mengimpor impor riwayat chating dari WhatsApp. Sedangkan untuk pengguna Android, Anda langsung bsia mengimpor obrolan atau chat dari whatsapp menggunakan fitur ekspor.

Pembaruan baru Telegram mencakup fitur-fitur seperti memindahkan riwayat pesan dari aplikasi lain seperti WhatsApp, Line, KakaoTalk ke Telegram. Pengguna sekarang dapat menghapus pesan, grup yang mereka buat, obrolan rahasia, dan riwayat panggilan untuk semua tanpa jejak.

Telegram langsung merilis pembaruan 7.4.1 yang tidak menyebutkan tentang alat migrasi. Perlu diketahui bahwa pengguna akan dapat menggunakan fitur ini di Telegram.

Ekspor Obrolan WhatsApp ke Telegram di iOS

Untuk mengekspor cadangan obrolan dari WhatsApp ke Telegram, Anda harus memiliki versi terbaru dari kedua aplikasi tersebut.

Pengguna harus mengekspor utas individu karena tidak ada opsi yang tersedia untuk memindahkan beberapa utas sekaligus. Berikut langkah-langkah sederhana untuk mengekspor obrolan Anda:

  1. Buka WhatsApp Anda dan utas yang diinginkan untuk diekspor
  2. Buka info kontak dan pilih opsi ‘Export Chat. Anda dapat mengekspor obrolan dengan atau tanpa media, pilih opsi Anda.
  3. Anda harus memilih Telegram dari menu berbagi dan kontak yang ingin obrolannya obrolan Anda impor.
  4. Anda harus memilih ‘Import’ dan selanjutnya pilihan ini akan menempatkan obrolan WhatsApp Anda ke Telegram.

Memindahkan Obrolan WhatsApp ke Telegram di Android

Unutk memindahkan obrolan WhatsApp ke Telegram di smartphone Android, langkahnya cukup mudah.

  • Buka obrolan WhatsApp yang hendak Anda pindahkan ke Telegram. Bisa berupa obrolan pribadi dengan rekan atau obrolan group
  • Klik tanda titik 3 di bagian kanan atas kemudian pilih more – export chat
  • Anda bisa memilih untuk memindahkan obrolan beserta atau tanpa media
  • Selanjutnya pilih telegram dan pilih chat di telegram dengan nama rekan atau group yang sama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here